10 Foto Rumah Mewah Yuni Shara, Ada Rooftop Garden

Selain tanaman, ternyata rumah Yuni Shara juga dipenuhi dengan lukisan!

5 Oktober 2021

10 Foto Rumah Mewah Yuni Shara, Ada Rooftop Garden
Instagram.com/yunishara36

Mama mungkin pernah mendengar bahwa apa yang tampak dalam rumah seseorang itu, maka bisa mencerminkan karakter dirinya sendiri.

Tidak heran jika banyak artis yang membangun rumah dengan konsep yang sangat menarik dan khas. Rumah-rumah itu juga akhirnya bisa memberikan inspirasi bagi Mama yang hendak membangun rumah. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh penyanyi asal Indonesia, yaitu Yuni Shara. Rumah Yuni Shara memang sering mencuri perhatian netizen melalui video dan foto yang ia bagikan. Pasalnya, sebagai seorang pencinta tanaman, rumah Yuni dilengkapi dengan tanaman di setiap sudut lho, Ma! 

Rumah penuh dengan tanaman seolah menjadi ‘ciri khas’ dari hunian artis yang satu ini. Namun, rumah Yuni Shara juga tidak hanya soal tanaman, tetapi ada spot lainya yang tidak kalah menarik.

Melalui akun channel YouTube Yuni Shara, ia menunjukkan sisi-sisi di rumahnya kepada Gilang dan Shandy ‘Crazy Rich Malang’.

Jika Mama penasaran, yuk intip 10 potret rumah Yuni Shara yang sudah Popmama.com rangkum!
 

1. Ruang tamu yang dipenuhi banyak pajangan

1. Ruang tamu dipenuhi banyak pajangan
Youtube.com/YuniSharaChannel

Selayaknya rumah pada umumnya, pasti memiliki ruang tamu untuk bercengkrama bersama dengan para tamu yang berkunjung.

Ruang tamu di rumah Yuni Shara terletak tepat di sebelah pintu masuknya. Ruang tamu ini didominasi dengan warna merah dan cokelat pada dinding serta sofanya.

Meskipun berwarna merah gelap, tetapi ruang tamunya tetap terang dengan lampu yang dipasang. Menariknya, ada berbagai pajangan lukisan yang terpampang dengan rapi pada dinding ruang tamunya.

Bahkan, tepat di tengah salah satu dindingnya, terpajang lukisan yang sangat besar.

2. Tempat berkumpul yang banyak tanaman hias

2. Tempat berkumpul banyak tanaman hias
Youtube.com/YuniSharaChannel

Jika ruang tamu terdapat di sisi kiri dari pintu masuk, Mama akan menemukan tempat untuk berkumpul pada sisi kanannya. Pada area di rumah Yuni Shara ini terdapat meja panjang berbahan kayu beserta dengan kursinya.

Biasanya, tempat ini digunakan Yuni untuk mengobrol dan berkumpul dengan yang lainnya. Tidak lupa, Yuni juga meletakkan beberapa tanaman di atas guci miliknya yang menghiasi seluruh area itu.

Ada piano juga yang diletakkan pada tempat ini lho, Ma!

3. Tangga yang penuh dengan tanaman

3. Tangga penuh tanaman
Youtube.com/YuniSharaChannel

Bagian rumah Yuni Shara yang sering tersorot juga, yakni tangganya yang dipenuhi dengan tanaman. Spot ini sering menjadi tempat Yuni untuk berfoto, baik dirinya sendiri maupun bersama tamu yang datang.

Tangga ini cukup luas dan berbentuk melengkung untuk menuju lantai dua. Yuni juga menambahkan desain seperti jendela jaman dulu di dinding-dinding tangganya.

Selain tanaman lidah mertua, ada tanaman gantung yang juga diletakkan di sana.

4. Lorong menuju ruangan lainnya

4. Lorong menuju ruangan lainnya
Youtube.com/YuniSharaChannel

Bayangkan saat Mama sedang berjalan di sebuah taman yang dipenuhi tanaman pada sisi kanan dan kirinya, sangat indah bukan? Seperti itulah yang mungkin akan dirasakan setiap kali berjalan di lorong rumah Yuni Shara.

Dengan tanaman-tanaman yang menghiasi sisi kanan dan kiri lorong, berjalan di sana tidak akan terasa membosankan. Selain itu, Yuni juga meletakkan banyak foto-foto yang ia abadikan pada dinding lorong tersebut.

Editors' Picks

5. Pojok lukisan di lantai dua

5. Pojok lukisan lantai dua
Youtube.com/YuniSharaChannel

Selain dipenuhi tanaman, rumah Yuni Shara juga dipenuhi dengan berbagai pajangan. Pajangan yang menghiasi rumahnya ini tidak hanya foto-foto dirinya, melainkan juga lukisan-lukisan.

Bahkan, ada pojok di lantai dua rumahnya sebagai tempat meletakkan lukisan. Ada lukisan presiden RI saat ini, yaitu Joko Widodo juga lho, Ma.

Tampaknya Yuni memang sangat menyukai hal-hal berbau seni.

6. Ruang tamu atau ruang keluarga di lantai dua

6. Ruang tamu atau ruang keluarga lantai dua
Youtube.com/YuniSharaChannel

Pemandangan pertama kali setelah menaiki tangga ke lantai dua, yakni sebuah area yang sangat luas. Area ini dilengkapi dengan sofa seperti ruang tamu kedua di rumah Yuni Shara.

Mama juga bisa menemukan alat olahraga seperti treadmill dan gym ball di area ini. Sepertinya ruang tamu kedua di rumahnya juga digunakan untuk berolahraga di dalam rumah oleh Yuni.

7. Rooftop garden

7. Rooftop garden
Youtube.com/YuniSharaChannel

Tidak cukup dengan tanaman di dalam rumah, ternyata Yuni Shara juga membuat area rooftop garden pada lantai dua rumahnya. Ada pintu kecil sebagai akses menuju rooftop gardennya.

Hanya ditunjukkan saat malam hari, tidak banyak yang bisa diintip pada area ini. Tetapi, Mama dapat dengan jelas melihat rooftop tersebut dipenuhi dengan tanaman yang hijau. 

8. Ruang makan di area belakang rumah

8. Ruang makan area belakang rumah
Youtube.com/YuniSharaChannel

Jika Mama bertanya-tanya akan ke mana tujuan dari lorong yang sudah diperlihatkan sebelumnya, jawabannya ada di sini. 

Melewati lorong tanaman, kita akan menemukan area belakang yang disulap menjadi ruang makan oleh Yuni Shara. Ruang makan ini tampak sangat sejuk dan asri dari berbagai tanaman yang terpajang di dinding.

Melihat dinding penuh tanaman, Mama mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menyiramnya, khususnya yang berada di tingkat teratas. Yuni sempat bercerita jika ia perlu naik kursi untuk menyiram tanaman di atas.

9. Outdoor area di lantai satu

9. Outdoor area lantai satu
Youtube.com/YuniSharaChannel

Outdoor area di rumah Yuni Shara tidak jauh dari penuh dengan tanaman. Hanya saja, tanaman yang ada di sini banyak yang menjulang tinggi ke udara.

Mama juga bisa mendengar kicauan burung dan aliran air yang mengalir ketika berada di sana. Tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran nih, Ma!

10. Are dapur dengan banyak tanaman gantung

10. Are dapur banyak tanaman gantung
Youtube.com/YuniSharaChannel

Area yang juga paling banyak berhasil menarik perhatian publik, yakni dapur. Biasanya, Mama mungkin akan menemukan dapur yang kosong, luas, banyak ruang untuk meletakkan barang serta sebagainya.

Namun hal itu tidak berlaku untuk dapur di rumah Yuni Shara. Dapur ini justru dipenuhi dengan tanaman kecil dalam pot yang tersusun rapi di rak dan yang digantung di langit-langitnya.

Itulah 10 potret rumah Yuni Shara yang begitu asri karena banyak tanaman. Semoga bisa menjadi insipirasi khususnya bagi Mama yang juga pencinta tanaman, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.