9 Foto Apartemen Tasya Kamila di New York, Bergaya Minimalis

Apartemennya mengusung konsep minimalis klasik nih, Ma!

3 September 2021

9 Foto Apartemen Tasya Kamila New York, Bergaya Minimalis
Instagram.com/tasyakamila

Penyanyi Tasya Kamila bersama suami dan anaknya baru saja pindah ke New York, Amerika Serikat. Kepindahan keluarga kecil ini dalam rangka menemani suami Tasya, Randi Bachtiar, melanjutkan studi magisternya di Columbia University.

Meski telah menempuh perjalanan selama kurang lebih 27 jam, mantan penyanyi cilik ini masih menyempatkan diri untuk melakukan room tour singkat demi menjawab rasa penasaran warganet terkait tempat tinggal sementaranya di Negeri Paman Sam tersebut.

Di sana, mereka akan tinggal di sebuah apartemen sederhana bergaya minimalis klasik. Huniannya pun terasa nyaman karena memiliki ventilasi udara yang baik.

Nah Ma, penasaran seperti apa isi apartemen yang akan ditinggali Tasya Kamila bersama keluarga kecilnya selama di New York? Berikut Popmama.com telah merangkum berbagai potretnya dikutip langsung dari unggahan Instagram @tasyakamila.

1. Tampilan bagian depan bangunan apartemen Tasya Kamila di New York

1. Tampilan bagian depan bangunan apartemen Tasya Kamila New York
Instagram.com/tasyakamila

Begini tampak bagian luar bangunan apartemen yang menjadi tempat tinggal Tasya Kamila bersama keluarga kecilnya. Apartemennya berlokasi di Manhattan yang terkenal sebagai kawasan elite.

Bentuk bangunan yang mengusung konsep klasik dengan pemilihan warna hitam sebagai pintu masuknya. Warna serta konsep tersebut semakin menambah kesan mewah dan elegan pada area tempat tinggalnya ini.

Arrasya, anak dari Tasya dan Randi juga tampak terlihat antusias saat pertama kali mengunjungi tempat tinggalnya selama di New York tersebut.

2. Pintu masuk ruang apartemen didominasi dengan warna hitam dan gagang pintu emas

2. Pintu masuk ruang apartemen didominasi warna hitam gagang pintu emas
Instagram.com/tasyakamila

Sebelum masuk ke dalam ruang apartemen yang akan ditinggali Tasya Kamila, Mama akan melihat bagianpintu masuk berwarna hitam dan memiliki gagang bernuansa emas.

Di Indonesia, mungkin warna hitam masih jarang diterapkan sebagai warna dari pintu rumah. Benar begitu ya, Ma?

Padahal, penggunaan warna hitam bisa menjadi pilihan terbaik untuk penataan desain pintu sebuah ruangan karena dapat menampilkan kesan berkelas serta menyamarkan hal yang kurang menarik pada bagian pintu.

3. Bagian depan kamar apartemen Tasya Kamila

3. Bagian depan kamar apartemen Tasya Kamila
Instagram.com/tasyakamila

Sebelum menempati apartemen ini, Tasya Kamila dan keluarga kecilnya sempat beberapa hari menginap di sebuah hotel.

Jadi tak heran saat melakukan sesi room tour ini, ruangan apartemennya masih kosong belum diisi dengan banyak perabotan.

Tasya menyebut terdapat dua kamar tidur dalam unit tempat tinggalnya itu. Saat masuk dari pintu depan, Mama bisa langsung menemukan sebuah ruangan berukuran sedang yang diyakini sebagai kamar depan.

Kamar di area ini memiliki dinding berwarna putih dan terdapat jendela sebagai tempat sirkulasi udara dalam ruangan.

Editors' Picks

4. Kamar mandi minimalis dilengkapi dengan bathtub

4. Kamar mandi minimalis dilengkapi bathtub
Instagram.com/tasyakamila

Tasya Kamila sempat mengungkapkan bahwa apartemennya ini mirip dengan apartemen yang pernah ditempatinya saat masih berkuliah di New York dulu. Sebab, keduanya sama-sama disewa dari Columbia Housing

Kamar mandi di apartemen Tasya ini ukurannya tidak terlalu besar, namun difasilitasi dengan bathtub yang bisa dijadikan sebagai tempat berendam setelah melewati hari.

Seluruh bagian furniturnya mulai dari wastafel, kloset duduk, gorden, dan bathtub menggunakan warna putih.

Hal ini membuat kamar mandi Tasya terlihat amat bersih dan nyaman.

5. Ruang dapurnya dilengkapi dengan kabinet dapur berelemen kayu

5. Ruang dapur dilengkapi kabinet dapur berelemen kayu
Instagram.com/tasyakamila

Tepat di sebelah kamar mandi, terdapat ruangan dapur yang menjadi tempat Tasya Kamila untuk bereksperimen memasak hidangan kesukaan suami dan anaknya.

Demi membuat ruang dapurnya semakin menarik dan tidak monoton, terdapat lemari dapur bermaterial kayu yang memberikan unsur alami pada ruangan. Lemari ini nantinya akan menjadi tempat penyimpanan peralatan masak.

Tepat disebelah kitchen set, terdapat kulkas berwarna putih sebagai ruang penyimpanan makanan sekaligus mempertahankan kesegaran dari bahan-bahan masak yang dibelinya.

6. Kitchen set di dapurnya dibentuk saling berhadapan

6. Kitchen set dapur dibentuk saling berhadapan
Instagram.com/tasyakamila

Demi memaksimalkan ruang dapur, kitchen set dalam apartemen Tasya Kamila ini didesain saling berhadapan. Terdapat kompor empat tungku berwarna putih selaras dengan warna dinding sekitar.

Selain itu tepat disebelah area memasak, difasilitasi ruang lapang kosong yang kemungkinan besar akan dijadikan sebagai ruang makan bersama.

7. Pada ruang tengah, terdapat jendela berukuran besar

7. ruang tengah, terdapat jendela berukuran besar
Instagram.com/tasyakamila

Selanjutnya Mama akan dibawa ke area ruang tengah yang terbilang cukup luas dalam apartemen Tasya Kamila. Persis dengan lantai kamar depan, ruangan ini memiliki lantai bermaterial kayu.

Jendela yang tersedia pun terlihat cukup besar, dari sini Tasya beserta keluarga dapat menikmati pemandangan luar Manhattan sembari menghirup udara segar.

Karena tinggal di negeri yang memiliki empat musim, unit tempat tinggal penyanyi berusia 28 tahun ini juga dilengkapi dengan penghangat ruangan.

8. Tampilan tempat tidur yang ditempati Tasya bersama suami dan anaknya

8. Tampilan tempat tidur ditempati Tasya bersama suami anaknya
Instagram.com/tasyakamila

Karena hanya memiliki dua kamar tidur, Tasya Kamila beserta suami dan anaknya memilih kamar tidur yang terletak bersebelahan dengan ruang tengah. Pasalnya, ruangan ini tampak lebih luas dan besar dibanding kamar bagian depan.

Rangka tempat tidurnya didesain menggunakan warna putih, kemudian dipadukan dengan seprai berwarna gelap. 

9. Tempat tidur fungsional memiliki lemari penyimpanan barang

9. Tempat tidur fungsional memiliki lemari penyimpanan barang
Instagram.com/tasyakamila

Rasanya Mama akan dibuat semakin nyaman setelah melihat tempat tidur fungsional milik Tasya ini. Karena selain sebagai tempat beristirahat melepas lelah dari segala aktivitas sehari-hari, tempat tidur ini dilengkapi dengan rak penyimpanan di bagian bawah dan kepala kasur.

Ini merupakan cara kreatif demi memaksimalkan ruangan berukuran minimalis, bisa dicontoh bagi Mama yang memiliki kamar tidur berukuran kecil.

Nah, jadi itulah beberapa potret isi apartemen yang akan menjadi tempat tinggal Tasya bersama suami dan anaknya selama menetap di New York.

Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi Mama yang sedang membutuhkan referensi desain hunian minimalis ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.