TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Foto Kantor Irfan Hakim setelah Renovasi, Memiliki Desain ala Kafe

Kantor Irfan Hakim mengusung konsep desain kafe dengan interior nuansa kayu yang kental

3 Oktober 2022

12 Foto Kantor Irfan Hakim setelah Renovasi, Memiliki Desain ala Kafe
Instagram.com/irfanhakim75/YouTube.com/deHakims

Presenter sekaligus aktor Irfan Hakim tampaknya tengah serius untuk mengembangkan kariernya sebagai seorang YouTuber. Lelaki pencinta hewan ini bahkan sampai membangun kantor khusus untuk memproduksi channel YouTube miliknya bernama deHakims.

Belum lama ini, Irfan Hakim diketahui baru saja merenovasi bangunan kantornya. Hal tersebut dilakukan agar tim yang membantu memproduksi kanal YouTube keluarganya dapat bekerja dengan suasana kantor nyaman.

Tampilan ruangan kantor terbarunya pun sempat ditunjukkan melalui unggahan video di YouTube. Seisi bangunana kantornya tampak begitu estetik dengan desain seperti di kafe. Penasaran seperti apa isi kantornya?

Berikut Popmama.com telah siapkan sederet foto kantor Irfan Hakim setelah renovasi.

1. Tampilan bagian depan bangunan kantor Irfan Hakim

1. Tampilan bagian depan bangunan kantor Irfan Hakim
YouTube.com/deHakims

Nah, jadi ini dia tampilan luar bangunan kantor Irfan Hakim. Baru dari luar saja pasti sebagian dari Mama sempat mengira jika bangunan tersebut merupakan sebuah kafe, benar?

Pada sisi kiri bangunan, Irfan sengaja mendesain bangunannya dengan melibatkan jendela berwarna-warni. Menariknya, bentuk jendela yang ditampilkan juga beragam.

2. Memiliki desain seperti di kafe

2. Memiliki desain seperti kafe
YouTube.com/deHakims

Memasuki area dalam bangunan, Mama akan disuguhkan dengan sebuah ruang yang dikhususkan untuk menjamu tamu.

Terdapat beberapa kursi tunggal yang mempunyai beragam bentuk dan warna. Meski furnitur tersebut tidak selaras, namun tetap terlihat bagus dan enak untuk dipandang mata.

3. Interior berbahan kayu tampak mendominasi ruangan

3. Interior berbahan kayu tampak mendominasi ruangan
YouTube.com/deHakims

Irfan Hakim mendesain interiornya sebagian besar terbuat dari material kayu. Warna cokelat kayu terlihat dipakai untuk mengisi ruang-ruang dalam bangunan ini.

Di tengah ruangan, diletakkan meja makan berbahan kayu yang dapat ditempati oleh sekitar enam orang. Kursi di meja makan tetap terasa nyaman karena memiliki bantalan empuk ketika diduduki.

4. Sekat pembatas bisa menjadi rak menyimpan barang

4. Sekat pembatas bisa menjadi rak menyimpan barang
YouTube.com/deHakims

Dari lantai satu bangunan ini, Mama bisa melihat area lantai dua yang dijadikan Irfan Hakim sebagai tempat khusus untuk tim editing. Menariknya, ruang editor tersebut dibatasi dengan sekat pembatas berbahan dasar kayu yang bersifat fungsional.

Sekat tersebut juga bisa difungsikan sebagai rak untuk meletakkan barang atau pajangan lainnya. Patut ditiru nih khususnya buat Mama yang suka memaksimalkan perabotan secara maksimal.

5. Bangunan kantor difasilitasi banyak jendela

5. Bangunan kantor difasilitasi banyak jendela
YouTube.com/deHakims

Bangunan kantor milik Irfan Hakim dilengkapi dengan banyak jendela. Sehingga ketika siang hari tiba, para karyawan yang bekerja dapat memanfaatkan pencahayaan alami lewat sinar matahari yang masuk melalui celah-celah jendela untuk menghemat penggunaan listrik.

Editors' Picks

6. Ruang rapat bernuansa hitam dan putih

6. Ruang rapat bernuansa hitam putih
YouTube.com/deHakims

Bangunan kantor rasanya tidak lengkap jika tidak difasilitasi ruang meeting. Kental akan warna putih dan hitam, begini tampilan ruangan yang biasa digunakan Irfan Hakim dan timnya untuk melakukan rapat.

Meja panjang di dalam ruangan didesain menggunakan warna putih, sedangkan untuk kursi kantornya berwarna hitam elegan. Ruangan ini memiliki kipas besar yang dibuat menggantung tepat di atas meja rapat, sehingga suasana tetap adem.

7. Terdapat ruang santai di dalam bangunan kantor Irfan Hakim

7. Terdapat ruang santai dalam bangunan kantor Irfan Hakim
YouTube.com/deHakims

Ini dia salah satu ruang favorit para karyawan. Untuk membuat timnya semakin nyaman ketika bekerja, Irfan Hakim tidak lupa untuk menambahkan ruang santai yang bisa digunakan untuk makan atau sekadar ngopi.

Ruang santai tersebut dilengkapi dengan beberapa tanaman hias yang diletakkan di atas meja, serta ada pula yang melekat pada bagian dinding.

8. Ruang dapur dengan interior kayu

8. Ruang dapur interior kayu
YouTube.com/deHakims

Selanjutnya Mama akan diajak untuk melihat ruangan yang biasa digunakan untuk memasak. Irfam Hakim sengaja membuat area dapur untuk para karyawannya. Ruangan tersebut terlihat cukup minimalis dengan kitchen set terbuat dari material kayu yang kokoh.

Sedangkan untuk bagian dindingnya, Irfan memilih warna putih dengan motif kotak-kotak demi menghadirkan tampilan cerah dalam ruangan.

9. Setiap sudut di kantor Irfan Hakim tampak estetik

9. Setiap sudut kantor Irfan Hakim tampak estetik
YouTube.com/deHakims

Berbeda dari tampilan kantor sebelum direnovasi, Irfan Hakim benar-benar mendesain ulang bangunan kantornya secara besar-besaran sehingga kini setiap sudutnya tampak sangat estetik. Menariknya, terdapat kulkas dua pintu di bagian dapur kantornya lho, Ma.

Irfan juga sempat memperkenalkan seorang perempuan yang bertugas mengurus segala keperluan yang ada di dapur. Rupanya perempuan tersebut memiliki tugas untuk memasak makanan bagi para karyawan di kantor.

10. Ruang dapur dan ruang santai dibatasi dengan meja bar bernuansa cokelat

10. Ruang dapur ruang santai dibatasi meja bar bernuansa cokelat
YouTube.com/deHakims

Untuk membatasi ruang dapur dan ruang santai, Irfan Hakim memberikan pembatas berupa meja bar yang juga bisa digunakan sebagai tempat makan. Perabotan bernuansa cokelat menjadi unsur utama yang terlihat pada sudut ini.

Pemilik nama asli Irfan Hakim Firmansyah itu tampaknya benar-benar ingin memanjakan karyawannya dengan menghadirkan berbagai fasilitas nyaman di kantor.

11. Ruang editor dibuat senyaman mungkin

11. Ruang editor dibuat senyaman mungkin
YouTube.com/deHakims

Ini dia tampilan 'dapur' yang sebenarnya di dalam bangunan kantor Irfan Hakim. Ruang yang dimaksud bukan seperti dapur pada umumnya sebagai tempat memasak. Namun, ia menyebut dapur sebenarnya adalah ruang editor alias nyawa dari kantornya.

Ruang editing dibuat senyaman mungkin agar tim editor bisa merasa enjoy saat mengedit keperluan video vlog untuk ditayangkan.

12. Memiliki ruang terbuka hijau di bagian belakang kantor

12. Memiliki ruang terbuka hijau bagian belakang kantor
YouTube.com/deHakims

Pada bagian belakang kantornya, Irfan Hakim membuat ruang terbuka yang tampak begitu asri dengan berhiaskan beberapa tanaman hijau.

Tentunya area outdoor ini berhasil menghadirkan suasana kantor yang sejuk, asri, dan indah di pandang. Para karyawan pun semakin semangat saat bekerja di kantor

Itulah sederet foto kantor Irfan Hakim setelah renovasi. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Mama dalam mendesai ruangan kantor, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk