5 Cara Buang Sial di Rumah agar Penuh Energi Positif menurut Feng Shui

Terapkan kelima tips mudah ini agar suasana rumah lebih nyaman!

1 Agustus 2021

5 Cara Buang Sial Rumah agar Penuh Energi Positif menurut Feng Shui
Realtor.com

Siapa yang tak ingin rumahnya dipenuhi dengan energi positif? Setiap keluarga pasti menginginkannya, tak terkecuali kamu.

Menurut Feng Shui, membuang sial menjadi salah satu upaya membuang energi negatif, kemalangan dari dalam rumah dan mengembalikan energi positif. Dalam ilmu Feng Shui, setiap rumah memiliki potensinya tersendiri mengenai energi positif dan energi negatif.

Ada yang lebih besar potensi energi positifnya dan sebaliknya ada pula yang lebih besar potensi energi negatifnya. Terkadang, karena beberapa alasan bisa juga muncul kecenderungan yang lebih tinggi kepada salah satu energi, misalnya energi negatif.

Hal ini bisa terjadi karena beragam alasan, misalnya karena kesalahan tata letak simbol Feng Shui atau bahkan kesalahan desain secara keseluruhan.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa cara buang sial di rumah menurut Feng Shui.

1. Memasang cermin

1. Memasang cermin
Freepik/lookstudio

Kamu pasti tahu bahwa cermin merupakan salah satu elemen yang vital dalam pengelolaan energi berdasarkan Feng Shui rumah, kan? Nah, pemasangan cermin juga diperlukan sebagai salah satu cara buang sial dan terapi Feng Shui untuk memelihara energi positif di rumah.

Meletakkan cermin di ruang utama atau foyer di mana pintu masuk rumah berada merupakan posisi Feng Shui yang baik. Sebab, cermin bermanfaat untuk memantulkan cahaya lebih banyak ke dalam rumah.

Namun, jangan pernah meletakkan cermin menghadap pintu ruang utama atau yang memantulkan bayangan pintu tersebut.

Editors' Picks

2. Manfaatkan batuan kristal

2. Manfaatkan batuan kristal
shoppe.co.id

Cara buang sial selanjutnya menurut Feng Shui rumah yakni dengan memanfaatkan bebatuan kristal. Batuan kristal adalah sumber energi yang sangat baik untuk terapi feng shui.

Kehadirannya sekaligus membawa energi penyembuhan yang kuat karena berasal dari elemen feng shui bumi. Jadi, selain sebagai pajangan, kehadiran batuan kristal juga memiliki manfaat untuk terapi feng shui di rumah.

3. Pajang aquarium di rumah

3. Pajang aquarium rumah
Freepik/elenaskoro

Di beberapa tempat seperti di rumah tinggal dan restoran milik orang Asia biasanya dapat ditemukan aquarium dengan mudah. Hal tersebut ternyata bukanlah sebuah kebetulan atau ketidaksengajaan semata.

Dalam Feng Shui, aquarium merupakan alat terapi Feng Shui yang penting karena dapat mengundang kelimpahan energi dan kekayaan. Area terbaik untuk menempatkan akuarium, yakni di sebelah tenggara hunian.

Tenggara merepresentasikan kekayaan dan kemakmuran. Lokasi berikutnya di arah utara (karier) dan timur (kesehatan dan keluarga). Hal yang harus diperhatikan, jangan pernah letakkan akuarium di area kamar tidur dan dapur.

4. Pasang lilin hias

4. Pasang lilin hias
Freepik/Racool_studio

Hampir setiap rumah pasti memiliki lilin dan inilah alasan mengapa penggunaan lilin untuk terapi Feng Shui bisa sangat mudah. Meskipun begitu, terapi feng shui dan cara buang sial dengan lilin memiliki beberapa batasan agar hasilnya memuaskan.

Tak hanya itu, pemilihan lilin pun tak bisa sembarangan karena banyak sekali lilin dengan kandungan toxin yang membahayakan kesehatan.

5. Pajang tanaman hias pembersih udara

5. Pajang tanaman hias pembersih udara
Pexels/tobias-dziuba-319638

Cara buang sial menurut terapi Feng Shui yang pertama yaitu dengan memelihara tanaman hias pembersih udara yang cerah, ceria dan subur. Tanaman adalah elemen alami yang dapat membawa energi vital untuk perkembangan, pembaharuan dan penyembuhan.

Simbol terapi Feng Shui ini sekaligus merupakan sumber energi paling indah dari alam semesta yang dibutuhkan setiap orang. Kehadiran tanaman hias di rumah pun bisa menguatkan elemen Feng Shui kayu yang sangat dibutuhkan untuk menghadirkan Feng Shui positif di rumah.

Nah, itulah kelima cara buang sial menurut Feng Shui agar rumah dipenuhi energi positif. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.