Singkirkan! Ini 5 Benda Pembawa Sial di Rumah menurut Feng Shui

Buang jauh-jauh kelima benda ini dari rumah, terutama jika tidak ingin ketiban sial!

30 Juli 2021

Singkirkan Ini 5 Benda Pembawa Sial Rumah menurut Feng Shui
Realtor.com

Tanpa kita sadari, keberadaan benda pembawa sial di rumah ternyata dianggap bisa membawa kerugian secara finansial. Kamu pasti akan sangat terkejut, apalagi faktanya benda-benda yang dimaksud tersebut mudah sekali ditemukan di rumah kita.

Bahkan, keberadaan benda pembawa sial tersebut seringkali tak begitu diperhatikan. Salah satu alasannya karena banyak yang masih belum menyadari apa yang berbahaya dari keberadaan benda-benda tersebut.

Kamu pun pasti pernah menemukan setidaknya salah satu benda pembawa sial berikut ini. Kira-kira apa saja ya? Berikut Popmama.com telah merangkum kelima daftar lengkapnya. 

1. Jam mati, simbol dari kematian

1. Jam mati, simbol dari kematian
Pexels/Buenosia Carol

Benda pembawa sial yang pertama yang harus segera dibuang jauh-jauh dari rumah, yakni jam mati. Konon, jam mati menjadi pertanda buruk karena benda yang satu ini sering disimbolkan dekat dengan kematian.

Artinya, jam yang biasanya hidup dan kemudian tiba-tiba mati seringkali diasumsikan sebagai pengundang bagi kematian serta nasib sial. Jadi, bila kamu masih sering mengabaikan jam mati dalam waktu lama, sebaiknya kebiasaan tersebut tidak diulangi.

Ada baiknya segera mengganti baterai jam agar kembali hidup. 

Editors' Picks

2. Cermin pecah atau rusak, mengundang kemiskinan

2. Cermin pecah atau rusak, mengundang kemiskinan
Pixabay/kirahoffmann

Benda pembawa sial berikutnya, yakni cermin rusak. Jangan main-main dengan benda yang satu ini karena menurut ilmu Feng Shui rumah, adanya cermin rusak bisa mengundang kemiskinan

Ya, cermin rusak dianggap sebagai penghalang rezeki masuk ke dalam rumah dan justru malah mengundang energi negatif ke dalam rumah. Selain itu, cermin rusak juga dapat membahayakan penghuni rumah.

Jadi, sebaiknya dibuang saja dan diganti yang baru.

3. Kran atau pipa yang bocor, membuang rezeki

3. Kran atau pipa bocor, membuang rezeki
Freepik/free picture

Sudah menjadi hal lumrah bila suatu waktu rumahmu mengalami kran atau pipa bocor, kan? Namun, tahukah kamu bahwa kran atau pipa bocor juga ternyata merupakan salah satu benda pembawa sial yang harus segera dienyahkan?

Masih menurut ilmu Feng Shui rumah, keberadaan kran atau pipa bocor konon akan menghilangkan energi positif dari rumah. Selain itu juga dianggap dapat membuang limpahan rezeki dari dalam rumah.

Mengerikan ya, Ma!

4. Kalender kedaluwarsa, mempersingkat umur

4. Kalender kedaluwarsa, mempersingkat umur
Pixabay/tigerlily713

Pada dasarnya, menyimpan barang yang sudah rusak atau sudah tak bermanfaat memang tak baik menurut beberapa kepercayaan. Kalender kedaluwarsa salah satu benda pembawa sial yang sebaiknya tidak diletakkan di rumah.

Menyimpan benda ini dipercaya bisa mempersingkat umur, mengurangi kemakmuran dan mengakibatkan kemalangan. Oleh karena itu, segera buang kalender kedaluwarsa di rumah dan gantilah dengan yang baru.

5. Kursi goyang, tempat favorit makhluk halus

5. Kursi goyang, tempat favorit makhluk halus
lazada.co.id

Benda terakhir pembawa sial yang ada di rumah, yakni kursi goyang. Ya, meskipun antik, namun nyatanya kursi goyang juga menjadi benda terlarang untuk diletakkan di rumah.

Sebab, menurut beberapa kepercayaan, kursi goyang dianggap bisa menghadirkan setan dan roh-roh jahat. Tak heran kursi ini kerap hadir di film-film horror karena merupakan kursi kegemaran makhluk supernatural.

Nah, itulah kelima benda pembawa sial yang ada di rumah menurut Feng Shui. Dari kelima benda di atas, mana yang kamu percaya sebagai benda pembawa sial di rumah?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.