7 Rekomendasi Merek Kompor Listrik yang Bikin Masak Lebih Mudah!

Sebelum membeli, cek dulu perbandingannya

9 Mei 2021

7 Rekomendasi Merek Kompor Listrik Bikin Masak Lebih Mudah
Freepik

Di era yang serba praktis, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer dikalangan para Mama.

Bukan tanpa alasan, penggunaan kompor listrik diketahui jauh lebih mudah dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Mama juga dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan.

Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.

Nah, bagi Mama yang sedang mencari rekomendasi merek kompor listrik, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa daftarnya.

1. Ariston DK 2 KL IX Vitro Ceramic Stainless steel Kompor Tanam

1. Ariston DK 2 KL IX Vitro Ceramic Stainless steel Kompor Tanam
blibli.com

Untuk dapur yang indah, tentu saja kompor induksi dua tungku Ariston DK 2 KL IX Vitro Ceramic Stainless steel Kompor Tanam ini adalah pilihan yang tepat.

Desainnya sangat manis dengan bahan vitro ceramic stainless steel yang kokoh dan elegan. Kompor tanam ini memiliki 6 tingkat pengatur panas pada setiap tungkunya.

Ada pula sensor panas berupa lampu yang tetap menyala saat tungku masih panas atau menyisakan panas. Mama bisa mendapatkan kompor premium ini di online market dengan harga Rp 8.976.000.

2. Maspion S300 Bonus Frypan 18CM

2. Maspion S300 Bonus Frypan 18CM
shopee.co.id

Rekomendasi kompor listrik selanjutnya jatuh pada Maspion Electic Stove S-300. Produk lokal berkualitas ini memiliki desain satu tungku yang manis.

Bodinya dari besi kokoh, dengan finishing yang modern dan elegan. Daya terendah 300 Watt dan daya maksimum 600 Watt.

Elemen pemanasnya menggunakan kawat berkualitas tinggi yang cepat panas dan tahan lama. Untuk pengaturan panas, disediakan kenop yang praktis, mirip dengan kenop pengatur panas pada kompor gas.

Mama bisa mendapatkan produk ini di e-commerce dengan harga Rp 159.900.

Editors' Picks

3. Midea IC-1613 Pemasak Listrik Induksi

3. Midea IC-1613 Pemasak Listrik Induksi
tokopedia.com

Kompor induksi satu tungku Midea IC-1613 Pemasak Listrik Induksi juga direkomendasikan untuk Mama yang hobi memasak.

Kompor ini memiliki sistem pemanas yang sangat efektif. Untuk pengaturannya, ada 8 level kontrol daya. Konsumsi dayanya sendiri adalah 800 Watt.

Bodi kompornya terbuat dari keramik yang tahan panas. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 730.000.

4. Modena - PI-1315

4. Modena - PI-1315
blibli.com

Satu hal yang khas dari kompor Modena adalah desainnya yang selalu terkini. Termasuk produk kompor listrik induksi, Modena - PI-1315 ini memiliki desain manis dengan permukaan kaca keramik.

Kompor satu tungku ini juga memiliki berbagai fitur canggih, seperti kontrol dengan panel layar sentuh (dengan 8 program otomatis), level daya hingga 8 tingkat, timer, sakelar off otomatis, serta fitur lainnya.

Mama bahkan juga mendapat ekstra stainless steel pan. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 1.116.000.

5. Oxone OX-655D Double Ceramic Stove Kompor Listrik 2 Tungku

5. Oxone OX-655D Double Ceramic Stove Kompor Listrik 2 Tungku
oxone-indonesia.com

Salah satu produsen peralatan rumah tangga berkualitas adalah Oxone. Kali ini, Oxone menawarkan kompor listrik 2 tungku yang hemat listrik, yakni Oxone OX-655D Double Ceramic Stove Kompor Listrik 2 Tungku.

Tungku besar berkapasitas 800 Watt, sementara tungku kecil 600 Watt. Kompor berdesain dinamis ini dilengkapi fitur pelindung panas berlebih.

Untuk keselamatan, ada pula lampu power yang akan menyala saat kompor dipakai. Mama bisa membeli produk ini seharga Rp 875.000.

6. Philips HD4932 Kompor Induksi

6. Philips HD4932 Kompor Induksi
lazada.co.id

Philips juga menawarkan kompor listrik bagi Mama, yakni Philips HD-4932. Desainnya sangat minimalis dan elegan khas Eropa.

Permukaan kompor induksi ini dibuat dari kaca yang elegan. Kompor satu tungku ini bisa digunakan untuk alat masak berdiameter 10 – 23.

Untuk kemudahan kontrol, terdapat panel digital yang praktis. Ada pula timer (pewaktu) masak 1-120 menit dan fitur mematikan kompor secara otomatis.

Daya yang diperlukan 400-2100 watt dengan 6 level pengaturan daya. Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 1.075.000.

7. Rinnai RB-3002H-CB

7. Rinnai RB-3002H-CB
shopee.co.id

Untuk urusan kompor, tentu saja Rinnai tidak bisa dilupakan. Merek ini membawa Rinnai RB-3002H-CB. Desain kompor ini sangat simpel dan modern, dengan lapisan kaca tahan panas schott ceran yang elegan.

Tungkunya ada dua dengan kekuatan panas 1,2-1,8 kW/jam. Untuk kontrolnya, ada 9 pilihan yang bisa digunakan secara mudah melalui layar sentuh.

Fitur lain yang menawan adalah safety child lock untuk keamanan si buah hati. Mama bisa mendapatkan kompor ini di e-commerce dengan harga Rp 4.554.300.

Nah, itulah ketujuh rekomendasi merek kompor listrik yang bikin momen masakmu semakin mudah dan menyenangkan.

Semoga dapat menjadi pertimbangan, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.