TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Lirik Lagu 'Berduka' Dewi Lestari, Kenangan untuk Reza Gunawan

Lagu 'Berduka' berisikan curahan isi hati Dewi Lestari

25 November 2022

Lirik Lagu 'Berduka' Dewi Lestari, Kenangan Reza Gunawan
Instagram.com/deelestari

Dewi Lestari Simangunsong atau dikenal sebagai Dee lestari adalah seorang penulis, pencipta lagu, dan penyanyi. Perempuan Bandung kelahiran tahun 1975 itu namanya dikenal sejak bergabung pada trio vokal Rida Sita Dewi (RSD).

Namun, sebelum masuk dalam grup tersebut ia pernah menjadi backing vokal beberapa musisi ternama, yaitu Iwa K, Java Jive, dan Chrisye. Selain berkarya bersama RSD, Dee juga sempat merilis karya solo berjudul Out of Shell dan Rectoverso.

Selain sibuk menjalani kehidupannya sebagai musisi, Dee diketahui menikah dengan sahabatnya yang bernama Reza Gunawan. Penyanyi yang diketahui pernah menjalin pernikahan dengan Marcell Siahaan tersebut, berteman baik dengan Reza. Pada akhirnya, mereka bersatu dalam pernikahan setelah Dee bercerai.

Hubungan asmara Dee dan Reza sempat menjadi sorotan karena suaminya meninggal dunia. Sebagai musisi dan istri, Dee merasa kesedihan yang begitu mendalam hingga akhirnya ia membuat lagu dengan judul 'Berduka'.

Untuk Mama yang mengidolakan sosok Dee Lestari, berikut ini Popmama.com telah menyediakan lirik lagu 'Berduka' Dee Lestari sebagai kenangan untuk Reza Gunawan. 

Lirik Lagu 'Berduka' Dee Lestari

Lirik Lagu 'Berduka' Dee Lestari
Instagram.com/deelestari

Waktu terasa beku

Bumi berputar kaku

Sepi mencekam di keramaian

Siang bagai malam

Semuanya bilang tak mengapa

Segalanya akan baik-baik saja

Tapi rasanya tak demikian

Hidup berlari tanpa aku

Izinkan aku biarkan aku

Bersedih dan kehilanganmu

Tanpa pura-pura 

Tanpa harus bisa kuat dan tangguh

Hampa kurangku bagai kawan

Tak ingin ku lawan hari ini

Izinkan aku biarkan aku

Bersedih dan kehilanganmu

Tanpa pura-pura 

Tanpa harus bisa kuat dan tangguh

Esok dan lusa

Mungkin kubisa

Tapi kini biarkan ku tangisi

Kepergianmu apa adanya

Jujur dan rapuh

Editors' Picks

1. Rilis pada 25 November 2022 di platform layanan streaming dan YouTube

1. Rilis 25 November 2022 platform layanan streaming YouTube
Instagram.com/deelestari

Tepat di hari ini, istri almarhum Reza Gunawan resmi meluncurkan lagu berjudul 'Berduka' di Apple Music, Spotify, dan YouTube. Belum genap satu hari rilis, lagu karya Dee telah tayang dan disaksikan lebih dari 120 penonton di YouTube.

Lagu sendu yang bertemakan tentang kepergian ini hadir di dengan konsep video yang sederhana. Dee hanya menampilkan gambar dirinya yang sedang tertegun, bagaikan merasakan perpisahan yang amat terdalam.

2. Karya pertamanya di tahun 2022 setelah absen lama tak rilis musik sendiri

2. Karya pertama tahun 2022 setelah absen lama tak rilis musik sendiri
Instagram.com/deelestari

Diketahui dalam unggahan pada akun Instagram pribadi Dee, dirinya selama bertahun-tahun sudah tidak pernah membuat karya sendiri. Lagu 'Berduka' adalah salah satu karya pertamanya di tahun 2022, yang isinya merupakan curahan hati.

"Sebuah panggilan menuntun saya ke lagu ini. Karya yang sepenuhnya saya curahkan isi hati dan hiwa, sehingga belum ada proyek kreatif lain yang saya berikan ruang saat ini," tulis Dee dalam caption unggahannya.

Mengetahui musisi ternama tersebut kembali merilis lagu, ratusan komentar dari para penggemar, bahkan teman-teman kalangan artis turut mendukung lagu baru Dee.

3. Lagu 'Berduka' diciptakan sebelum Reza Gunawan meninggal dunia

3. Lagu 'Berduka' diciptakan sebelum Reza Gunawan meninggal dunia
Instagram.com/deelestari

Reza Gunawan diketahui telah menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (6/9/2022) lalu. Rasa kehilangan tentu dirasakan oleh Dee sebagai seorang istri.

Suami kedua Dee ini tutup usia di umur 46 tahun, Reza sempat dirawat intensif di ICU karena terpapar Covid-19 dari bulan Februari 2022. Kondisinya sempat membaik dan di waktu itulah Dee Lestari menulis lagu berjudul 'Berduka'.

Tak lama setelah suaminya sembuh dari paparan virus mematikan itu, Reza kembali dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani dokter karena mengidap penyakit stroke pada bulan Juli 2022.

Banyak yang mengatakan bahwa lagu 'Berduka' adalah bentuk firasat yang Dee rasakan saat suaminya akan pergi lebih dahulu. Melalui media sosialnya, Dee turut mengunggah video kenangan Reza semasa masih bersamanya. Ia juga menyampaikan beberapa tanda yang baru disadarinya.

Nah Ma, itulah informasi mengenai lirik lagu 'Berduka' Dee Lestari sebagai kenangan untuk Reza Gunawan. Makna dari lagu 'Berduka' ini begitu mendalam ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk