9 Foto Akrab Vincent dan Desta, Bersahabat Hampir 3 Dekade

Vincent dan Desta sangat kompak sejak masa remaja

3 Juli 2022

9 Foto Akrab Vincent Desta, Bersahabat Hampir 3 Dekade
Instagram.com/vincentrompies/desta80s

Vincent Rompies dan Desta Mahendra merupakan sepasang presenter yang dikenal memiliki chemistry sangat kuat. Meski terpaut usia 3 tahun, keduanya sudah akrab sejak duduk di bangku sekolah dan sering nongkrong bersama. 

Sebelum akhirnya sangat populer, keduanya kompak meniti karier bersama, mulai dari menjadi anak band, aktor, hingga menjadi presenter dalam satu acara. Hingga kini, persahabatan keduanya sudah berjalan hampir 29 tahun atau tiga dekade. 

Nah, kira-kira bagaimana foto akrab mereka selama puluhan tahun bersama ya? Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa foto jadul Vincent dan Desta yang telah menjalin persahabatan hampir tiga dekade. 

1. Sudah berteman sejak duduk dibangku sekolah

1. Sudah berteman sejak duduk dibangku sekolah
Instagram.com/desta80s

Sepasang presenter yang kocak ini sudah berteman sejak duduk di bangku sekolah. Kala itu Desta merupakan teman kakak Vincent, yakni Cliffton.

Vincent yang masih duduk di bangku SMP bergabung ke dalam tongkrongan sang kakak yang sudah SMA bersamaan dengan Desta. Kemudian Desta dan Vincent justru semakin akrab dan meneruskan kuliah di kampus yang sama, yaitu Institut Kesenian Jakarta.

2. Keduanya tergabung dalam grup band Clubeighties

2. Kedua tergabung dalam grup band Clubeighties
Instagram.com/myclubeighties

Kebersamaan mereka pun berlanjut pada masa perkuliahan karena berada di kampus yang sama. Kemudian, mereka tergabung dalam sebuah band yang didirikan oleh alumni Institut Kesenian Jakarta dengan jenis musik power pop nuansa 80-an. 

Beranggotakan Lembu sebagai vokalis, Vincent sebagai bassist, Cliffton sebagai gitaris, Sukma sebagai keyboardist, dan Desta sebagau drurmer. Lagu-lagu mereka sempat hits pada masanya, seperti Dari Hati, Gejolak Kawula Muda, dan Dulu Kau Bilang. 

3. Tak hanya bermusik, keduanya juga menjadi presenter

3. Tak ha bermusik, kedua juga menjadi presenter
hipwee.com

Selain menggeluti dunia musik, di tahun 2005 Vincent dan Desta didapuk sebagai pembawa acara MTV Bujang yang populer di kalangan anak muda pada saat itu, terlebih aksi kocak mereka yang bisa menghibur penonton.

Namun siapa sangka, saat menjadi presenter dalam acara MTV Bujang keduanya hampir masuk penjara karena ada pihak yang tersinggung atas candaan dibawakan pada salah satu episodenya.

Editors' Picks

4. Setelah bergabung di Club 80's, mereka mendirikan The Cash

4. Setelah bergabung Club 80's, mereka mendirikan The Cash
Instagram.com/desta80s

Setelah Clubeighties mengeluarkan album 80 Kembali, Desta dan Vincent memutuskan untuk hengkang dari grup band tersebut pada tahun 2009. Tak berhenti sampai disitu, mereka kembali mendirikan band baru dengan nama The Cash. 

Selain Vincent dan Desta, mereka mengajak rekan sesama artis untuk bergabung pada band tersebut, yakni Tora Sudiro dan Ringgo Agus Rahman. The Cash sendiri membawakan lagu dengan aliran rock 80-an.

5. Kekompakan Vincent dan Desta berhasil menghibur penonton

5. Kekompakan Vincent Desta berhasil menghibur penonton
Instagram.com/vincentrompies

Kemahiran keduanya saat menjadi presenter sukses membuat penonton terhibur. Setelah menjadi presenter di MTV Bujang, Vincent dan Desta kembali bersama membawakan acara Tonight Show yang tayang perdana pada 2013 lalu. 

Meski sempat terhenti, hingga saat ini acara tersebut masih disukai oleh para penontonnya. 

6. Saat menjadi presenter, mereka juga ditemani oleh Hesti Purwadinata

6. Saat menjadi presenter, mereka juga ditemani oleh Hesti Purwadinata
Instagram.com/vincentrompies

Pada acara Tonight Show, ternyata Vincent dan Desta juga ditemani oleh seorang perempuan yang menjadi Co-Host nih, Ma! Dia adalah Hesti Purwadinata yang sebelumnya sempat menjadi pembawa acara gosip di salah satu stasiun televisi. 

Hingga kini, ketiganya juga sangat kompak dan kocak hingga bertambahnya Co-Host lagi yakni Enzy Storia. 

7. Vincent dan Desta meraih penghargaan Rolling Stone Indonesia

7. Vincent Desta meraih penghargaan Rolling Stone Indonesia
Instagram.com/vincentrompies

Saat menjadi pembawa acara Tonight Show, Vincent dan Desta semakin naik daun hingga acara tersebut berhasil mendapatkan penghargaan pada malam penganugerahaan Rolling Stone Editor's Choice Awards 2016. 

Mereka kompak memposting foto tersebut pada laman Instagramnya disambung dengan caption yang mengungkapkan rasa syukur telah memenangkan penghargaan tersebut.

8. Vincent dan Desta juga terjun ke dunia film

8. Vincent Desta juga terjun ke dunia film
Instagram.com/desta80s

Di tahun 2019, tayang sebuah film yang berjudul Pretty Boys. Film tersebut menjadi film perdana Vincent dan Desta sebagai pemeran utamanya. 

Film yang disutradarai oleh Tompi tersebut menceritakan persahabatan Anugerah (Vincent) dan Rahmat (Desta) yang merantau ke Jakarta dan sama-sama ingin menjadi pembawa acara televisi. Memiliki genre komedi, film tersebut berhasil tembus hingga 500.000 penonton.

9. Vincent mengaku lebih kenal sosok Desta dibandingkan Natasha Rizky

9. Vincent mengaku lebih kenal sosok Desta dibandingkan Natasha Rizky
Instagram.com/desta80s

Persahabatan yang telah dijalin cukup lama, membuat mereka saling mengenal satu sama lain dengan baik bak saudara sendiri. Salah satu faktanya, Vincent mengaku lebih mengenal sosok Desta dibandingkan istri Desta sendiri, yakni Natasha Rizky. 

Vincent juga mengaku bahagia karena sahabatnya tersebut bisa memiliki istri seperti Natasha Rizky. Sebab Natasha Rizky memiliki peran besar hingga membuat Desta menjadi seperti saat ini.

Itulah foto-foto jadul Vincent dan Desta, salah satu bromance yang tak lekang oleh waktu. Apakah Mama salah satu penggemar mereka sejak dahulu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk