5 Rekomendasi Drama Korea tentang Kehidupan Bertetangga

Kehidupan mereka yang harmonis membuat para penonton menikmati alur ceritanya

27 Oktober 2021

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Kehidupan Bertetangga
Instagram.com/tvn_drama

Kalau berbicara tentang drama Korea memang tak ada habisnya. Dengan segala genre berikut alur cerita yang menarik membuat drama Korea disukai banyak kalangan. Terlebih jika cerita yang ditayangkan sangat relate dengan kehidupan nyata. 

Salah satunya yang menjadi favorit, yakni drama Korea yang memperlihatkan alur mengenai kehidupan bertetangga. Di beberapa cuplikan drama tersebut sering sekali menunjukkan adegan yang sama dengan kehidupan kita di dunia nyata. Tak hanya ceritanya yang bagus, namun drama Korea pun pesan moral yang baik bagi para penontonnya. 

Bagi Mama yang ingin menonton drama Korea tentang kehidupan bertetangga, berikut Popmama.com rangkum beberapa rekomendasinya.

1. Reply 1988 (2015)

1. Reply 1988 (2015)
Instagram.com/tvn_drama

Sesuai dengan judulnya, drama Korea ini berlatar di tahun 1988. Dengan alur cerita yang menghangatkan hati, Reply 1988 berhasil membuat para penontonnya jatuh cinta. 

Reply 1988 menayangkan kehidupan lima orang sahabat yang bertetangga. Mereka sudah bersahabat sejak kecil karena rumah mereka berdekatan di Distrik Dobong, Korea Selatan. Tak heran kalau keluarga mereka juga akrab satu sama lain. 

Reply 1988 diperankan oleh Lee Hye Ri, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo, Ryu Jun Yeol, dan Lee Dong Hwi. Mereka memiliki karakter serta perekonomian keluarga yang berbeda-beda, namun mereka tetap kompak saling berbagi, saling mendukung, dan saling mengasihi satu sama lain.

Editors' Picks

2. When The Camellia Blooms (2019)

2. When The Camellia Blooms (2019)
KBS/When the Camellia Blooms

Drama bergenre komedi-romantis ini berkisah tentang perjuangan menjalani hidup rumit yang ditempuh oleh seorang perempuan Dong Baek (Gong Hyo Jin). Dong Baek yang baru saja pindah ke sebuah kota di Ongsan, menjalani bisnis dengan membuka bar yang diberi nama 'Camellia'. 

Melihat bisnisnya lebih laris dibandingkan yang lainnya, membuat para tetangganya iri dan menggosipkan hal-hal buruk tentang Dong Baek. Drama When The Camellia Blooms juga mengisahkan hubungan romantis Dong Baek dengan seorang polisi Yong Sik (Kang Ha Neul). 

Dengan segala permasalahannya, drama ini lebih berpusat kepada kehidupan orang-orang biasa di sebuah kota kecil. Tak heran kalau di beberapa adegannya sangat relate dengan kehidupan nyata. 

3. Crash Landing on You (2019)

3. Crash Landing on You (2019)
Instagram.com/tvn_drama

Sempat menjadi trending, drama Crash Landing on You menampilkan kisah cinta yang romantis dan kisah persahabatan yang membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikannya. 

Berawal dari Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mengalami kecelakaan saat sedang melakukan paralayang. Angin kencang membuatnya mendarat di kawasan Korea Utara yang akhirnya diselamatkan oleh Ri Jeong Hyuk (Hyu Bin) seorang perwira tinggi Korea Utara. 

Selama berada di Korea Utara, Yoo Se Ri tinggal bersama Ri Jeong Hyuk yang juga bertetangga dengan ibu-ibu dengan berbagai karakternya. Sama seperti di kehidupan nyata, mereka sering bergosip dan ingin tahu kehidupan orang lain. 

Walau demikian, ibu-ibu ini merupakan tetangga yang peduli satu sama lain lho, Ma!

4. Vincenzo (2021)

4. Vincenzo (2021)
Instagram.com/tvn_drama

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) merupakan seorang pengacara dan mafia yang terkenal di Italia yang mempunyai keturunan Korea. Dikarenakan suatu konflik dalam organisasinya di Italia, membuat Vincenzo kembali ke Korea. 

Di Korea, Vincenzo bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) yang merupakan pengacara yang bekerja untuk Firma Hukum Wusang. Dalam kisahnya ini, Vincenzo harus menghadapi pebisnis jahat yang menjalankan Babel Group yang merugikan banyak orang termasuk warga Geumga Plaza. 

Tak hanya menampilkan hubungan romantis, drama ini menampilkan kekompakan warga Geumga Plaza dalam melawan ketidakadilan Babel Group. Sikap mereka yang saling menolong dan menjaga satu sama lain menjadi pesan moral yang utama dalam kehidupan bermasyarakat. 

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)
Instagram.com/tvn_drama

Drama Hometown Cha-Cha-Cha juga sempat menjadi sorotan publik dengan kisahnya yang sangat sederhana dan membuat para penonton ingin ikut serta di dalam kehidupan mereka yang sangat harmonis. 

Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang berprofesi sebagai dokter gigi terpaksa harus membuka klinik gigi di daerah tepi pantai, Gongjin karena suatu masalah di pekerjaan sebelumnya. 

Di Gongjin, Yoon Hye Jin bertemu dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang merupakan sosok terkenal di daerah tersebut karena ahli dalam pekerjaan apapun. Dengan kehidupan yang berbeda, membuat Yoon Hye Jin harus beradaptasi dengan masyarakat di sekitarnya yang dibantu oleh Hong Du Sik. 

Hubungan antar warga di Gongjin menjadi pusat perhatian para penonton karena kehidupan  mereka yang lucu sekaligus menghangatkan. Walaupun karakteristik mereka berbeda-beda, tetapi mereka saling membantu dan mendukung satu sama lain. 

Itulah rekomendasi drama Korea yang menampilkan kisah kehidupan bertetangga. Kira-kira sama seperti tetangga di sekitar rumah nggak nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.