Hanya Pacaran 6 Bulan, Begini Alasan Marcell Darwin Menikahi Istrinya

Simak juga beberapa momen Marcell Darwin dan Fasty saat menanti hari bahagia!

13 Januari 2020

Ha Pacaran 6 Bulan, Begini Alasan Marcell Darwin Menikahi Istrinya
Instagram.com/dibaliklayarorganizer

Usai menjalani masa pacaran selama 6 bulan, Marcell Darwin dan Nabila Faisal akhirnya membawa kabar bahagia. Nabila Faisal atau yang sering disapa Fasty ini kini telah resmi menjadi istri dari Marcell pada Minggu (12/1/2020) kemarin. 

Pernikahan Marcell dan Fasty ini dilangsungkan di Patio Venue and Dining, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara pun digelar dengan sangat intim karena hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat saja. 

Keduanya sepakat kalau acara pernikahan pasangan ini digelar secara sederhana dan intim karena yang lebih mementingkan kualitas dengan para tamu undangan. 

Walau perjalanan cinta Marcell dan Fasty di fase pacaran terbilang singkat, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa momen bahagia keduanya sebelum hari pernikahan mereka. 

Disimak yuk, Ma!

1. Fasty dilamar Marcell Darwin dengan permainan Truth or Dare

1. Fasty dilamar Marcell Darwin permainan Truth or Dare
Instagram.com/marcelldarwin

Seolah tak ingin anti mainstream seperti cara orang lain melamar pasangannya dengan cara yang romantis, Marcell justru melakukan cara yang berbeda. Melalui salah satu fitur di Instagram, Marchell melamar dengan permainan Truth or Dare

Ketika sedang berada di salah satu tempat makan, Fasty yang sedang menikmati kentang goreng diajak oleh Marcell untuk bermain Truth or Dare. Walau sedang asik memakan kentang goreng, Fasty akhirnya menuruti permintaan dari Marcell. 

Fasty sebagai salah satu pemain pun diberikan pilihan untuk menjawab pertanyaan dengan jujur atau justru melakukan "tantangan" yang ditentukan oleh pemain lainnya. Fasty pun akhirnya memilih truth, sehingga harus menjawab pertanyaan dengan jujur. 

Seperti sudah dipersiapkan secara matang orang Marcell, pertanyaan di Instagram yang awalnya 'Ceritakan 1 hal yang orang lain nggak tahu dari kamu?', diganti Marcell menjadi 'Will you marry me?' 

Pertanyaan yang diucapkan oleh Marcell sontak membuat Fasty merasa kebingungan antara ini sungguhan atau hanya sebuah permainan. Untuk menyakinkan kekasihnya itu, Marcell pun memberikan sebuah cincin sebagai sebuah pembuktian bahwa pertanyaannya tersebut bukanlah sebuah permainan. 

"Nggak ada musik. Diiringi suara NGEEEEENGGG motor RX King tepat ketikaku menjawab ‘i will’ dan mengambil kotak cincin,” kata Fasty. 

Walau tak ada dekorasi untuk memperlihatkan kesan romantis layaknya orang dilamar, namun Marcell mempelihatkan kesungguhannya untuk menjadi pasangan hidup Fasty. 

"MEMANG yang menawarkan manisnya pacaran dengan SERBA SERBInya akan kalah dengan yang menawarkan MASA DEPAN apa adanya,” ucap Marcell. 

Proses lamaran yang seru dan berbeda dari yang lain ya, Ma. 

Editors' Picks

2. Marcell Darwin sempat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dan konseling pra nikah

2. Marcell Darwin sempat menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan konseling pra nikah
Instagram.com/dinkesdki

Usai melamar Fasty dengan cara kekinian yakni lewat permainan Truth or Dare di salah satu fitur Instagram, Marcell juga sempat melangsungkan beberapa tes kesehatan sebelum menikah. 

Sebagai bentuk kesiapan mental dan fisiknya dalam mempersiapkan sebuah pernikahan, Marcell pun melangsungkan pemeriksaan kesehatan dan konseling pra nikah di Puskesmas Kebayoran Baru. Kunjungan Marcell saat itu sempat diunggah oleh akun Instagram Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada tanggal 21 November 2019 lalu.  

"Terima kasih @marcelldarwin telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan konseling bagi calon pengantin di @puskesmaskebayoranbaru. Semoga persiapan pernikahannya lancar," tulis akun @dinkesdki tersebut. 

Persiapan fisik sebelum menikah yang dilakukan oleh Marcell bisa menjadi inspirasi nih, Ma. 

Pasalnya ada serangkaian pemeriksaan kesehatan sebelum menikah yang bisa dilakukan seperti tes darah, tes genetik, pemeriksaan organ reproduksi untuk mengetahui penyakit menular seksual hingga konseling dan dukungan psikologis sebelum resmi membina sebuah rumah tangga. 

Baca juga: Eksklusif: Bimbingan Pra Nikah Bikin Rumah Tangga Cherly Juno Harmonis

3. Marcell Darwin dan Fasty memiliki bahasa cinta tersendiri

3. Marcell Darwin Fasty memiliki bahasa cinta tersendiri
Instagram.com/marcelldarwin

Selain Marcell sempat memberikan kejutan dengan tiba-tiba melamar Fasty dalam permainan Truth or Dare, tanpa disadari ini sebagai sebuah bahasa cinta dalam hubungan mereka. 

Seseorang yang memiliki tipe bahasa cinta dengan senang diberikan kejutan atau sebuah hadiah oleh pasangannya tentu akan merasa dirinya spesial. Bahkan cara pasangannya memberikan sebuah hadiah dapat membuat dirinya merasa lebih berharga. 

Tak hanya itu, Marcell juga sering menggunakan kata-kata pujian sebagai bahasa cinta dalam hubungan mereka agar semakin harmonis. Kalimat indah atau gombalan tersebut sempat beberapa kali dituliskan di Instagram sebagai sebuah deksripsi dalam sebuah foto unggahannya. 

I just want to remind you that I LOVE YOU. 

For once in my life, i dont have to try to be happy. When i’m with you, it just happen.

Aku tanpamu bagai ambulan tanpa uii uii uiii!!! Baik silahkan dihujat. 

Sebuah pujian walau hanya diucapkan dan dituliskan pun menjadi hal sederhana yang secara tidak langsung dapat mempererat hubungan antar keduanya.

Kalau Mama dan Papa memiliki bahasa cinta seperti apa nih sebagai pasangan hidup?

4. Melakukan hal-hal konyol bersama saat traveling 

4. Melakukan hal-hal konyol bersama saat traveling 
Instagram.com/marcelldarwin

Di awal-awal hubungan keduanya sedang terjalin, Marcell dan Fasty sempat melakukan traveling sekaligus mengeksplorasi beberapa sudut di Sydney. 

Jika diperhatikan foto-foto yang diunggah oleh keduanya, pasangan ini terlihat banyak sekali melakukan berbagai hal konyol bersama. 

Ketika mengajak pasangan melakukan traveling, maka perlu ketahui bahwa akan ada banyak momen menyenangkan dan istimewa terukir berdua. Bahkan saat traveling, karakter masing-masing pasangan pun yang sebenarnya akan terlihat. 

Kurang dan lebih sifat dari pasangan bisa membuatmu paham serta belajar mencintai apa adanya. 

Baca juga: Inilah 5 Alasan Kenapa si Papa Harus Ajak Mama Traveling

5. Resmi menikah di tanggal 12 Januari 2020

5. Resmi menikah tanggal 12 Januari 2020
Instagram.com/aliencophoto

Awal tahun 2020 menjadi hari yang begitu membahagiakan untuk Marcell dan Fasty karena keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri. 

Ketika ditemui oleh awak media sebelum acara akad nikah pada Minggu (12/1/2020) di Patio Venue and Dining, Marcell mengatakan bahwa tidak ada yang masalah untuk cepat-cepat mengajak Fasty ke pelaminan meskipun usia pacarannya cukup singkat. 

Walau proses pacarannya hanya berlangsung cukup singkat yakni 6 bulan, Marcell menganggap kalau dirinya telah menemukan sosok pasangan yang dibutuhkan dalam menjalani proses hidup ke depan. Istrinya tak hanya cerdas saja, namun dapat merawat Marcell dengan baik. 

Usia pacaran tentu tidak bisa dijadikan patokan untuk serius menjalani hubungan serius dengan seseorang. Setuju nggak, Ma? 

Itulah beberapa momen seru dari perjalanan cinta Marcell Darwin dan Fasty hingga berakhir ke jenjang pernikahan. 

Sekali lagi, selamat untuk keduanya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.