10 Kata Bijak Maya Septha yang Mengajarkan Makna Kehidupan

Kata-kata Maya Septha mengubah banyak orang menjadi pribadi yang lebih positif

28 September 2018

10 Kata Bijak Maya Septha Mengajarkan Makna Kehidupan
Instagram.com/mayaseptha7

Semakin dewasa, Maya Septha menjadi pribadi yang lebih positif. Istri dari Krisna Wardhana Sidarta ini sering sekali berbagi pandangan positif mengenai kehidupan sehari-hari bahkan untuk masalah percintaan. 

Ini terlihat dari berbagai deskripsi foto yang diunggah dirinya di Instagram. Bahkan ada banyak warganet yang terkesan dengan kata-kata Maya Septha karena sudah memberikan inspirasi tersendiri terhadap kehidupan mereka. 

Penasaran seperti apa kata-kata bijak dari Maya Septha?

Berikut rangkuman dari Popmama.com mengenai beberapa kata-kata bijak dari Maya Septha yang bisa dijadikan pembelajaran hidup.

1. Tetap fokus pada tujuan

1. Tetap fokus tujuan
Instagram.com/mayaseptha7

Saat kita berfokus kepada masalah, kita jadi lupa gambaran yang lebih besar. Problema sehari-hari membuat perhatian kita teralih dari tujuan utama karena kita disibukkan memikirkan masalah-masalah yang sebetulnya tidak sepenting tujuan besarnya.

Siapa yang setuju dengan kata-kata bijak dari Maya Septha? Mama dari dua anak ini seolah mengingatkan semua pasangan agar bisa lebih fokus terhadap tujuan awal yang sedang dicapai.

Bila kualitas hubungan pernikahan yang baik adalah sebuah tujuan, maka ada baiknya untuk tidak terlalu sibuk bertengkar atau selalu ingin menang sendiri. Jika hal-hal penting ini terus terjadi, maka tujuan awal yang ingin dicapai justru tidak akan bisa berjalan lancar. 

2. Pentingnya menjaga kualitas hubungan setelah menikah

2. Penting menjaga kualitas hubungan setelah menikah
Instagram.com/mayaseptha7

Semakin baik kualitas pernikahanmu, maka akan semakin banyak waktu yang ingin dihabiskan berdua.

Istri dari Krisna Wardhana Sidarta membagikan pesan dari manfaat positif ketika kualitas hubungan pernikahan bisa dibina dengan baik. Salah satunya dengan memiliki banyak waktu bersama. 

Berusaha meluangkan waktu dengan pasangan di akhir pekan bisa menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kualitas hubungan. Setuju nggak? 

3. Berusahalah mengenal diri sendiri

3. Berusahalah mengenal diri sendiri
Instagram.com/mayaseptha7

 Kita harus mengenal diri kita sendiri dan menerima kenyataan untuk merasa aman.

Mengenal diri sendiri memang perlu. Semakin mengenal diri sendiri, Mama sebagai manusia pasti akan mengerti keinginan sendiri. Jika sudah terpenuhi, tanpa disadari hati dan pikiran pun akan merasa aman. 

Setuju sama kata-kata bijak Mama dua anak ini?

4. Setiap orang punya talenta masing-masing

4. Setiap orang pu talenta masing-masing
Instagram.com/mayaseptha7

Kita nggak perlu hebat di semua bidang. Cukup melakukan yang terbaik di bidang yang kita jalani. Nggak perlu terancam dengan kehebatan orang lain karena orang punya talenta dan kebaikan hidup masing-masing.

Maya Septha membagikan kata-kata bijak lainnya yang kali ini mengenai talenta. Terkadang setiap orang suka mengeluh terhadap kemampuan yang dimilikinya, bahkan ada yang merasa iri dengan kemampuan orang lain. 

Padahal setiap orang memiliki talenta masing-masing. Talenta sendiri harus disadari dan disyukuri, cara ini akan membantu agar terus bisa mengeksplor segala kemampuan yang ada pada diri sendiri. Perlu diingat juga kalau setiap orang itu untuk dan memiliki kemampuan tersendiri. 

5. Tidak ada salahnya keluar dari zona nyaman

5. Tidak ada salah keluar dari zona nyaman
Instagram.com/mayaseptha7

Kalau kamu merasa nggak bahagia, maka untuk perasaan itu hilang perlu ada yang diubah. Kalau kamu tetap melakukan hal yang sama, maka keadaanmu akan selalu sama. Jika kamu ingin hasil yang berbeda maka kamu harus ganti caranya.

Terkadang zona nyaman membuat seseorang selalu merasakan hasil yang selalu sama, tanpa perubahan. Padahal dengan keluar dari zona nyaman akan ada memberikan banyak pelajaran untuk hidup. 

Setuju nggak nih dengan kata-kata bijak dari artis menawan yang sedang istirahat dari program striping ini?

Editors' Picks

6. Jangan malu mengucapkan kata maaf

6. Jangan malu mengucapkan kata maaf
Instagram.com/mayaseptha7

Saya belajar bahwa begitu banyak masalah terpadamkan jika saat membuat kesalahan kita langsung meminta maaf. Banyak bibit konflik nggak jadi tumbuh karena kita bilang maaf. 

Gengsi untuk meminta maaf ketika salah memang akan menimbulkan konflik tertentu, salah satunya masalah jadi bertambah panjang dan hubungan semakin tidak baik. 

Tak jarang ada yang sudah berniat meminta maaf, namun kata-kata itu tidak bisa terucap begitu saja. Padahal dengan memaafkan semua masalah bisa selesai tanpa ada konflik. 

7. Setiap orang pernah kecewa

7. Setiap orang pernah kecewa
Instagram.com/mayaseptha7

Saya belajar bahwa semua orang pasti punya luka. Semua orang punya hal pahit dalam hidupnya. Kekosongan yang tidak pernah berhasil terisi meskipun sudah mencoba berbagai hal. Semua orang, tanpa terkecuali. 

Maya Septha seolah ingin mengingatkan followers Instagramnya jika hidup itu pasti pernah merasa kecewa. Tidak ada satu orang pun yang selalu merasa bahagia, tanpa ada rasa luka. 

Untuk itu, berusahalah untuk tidak selalu menjadi orang yang paling punya banyak masalah. Orang lain di sekitarmu pasti merasakan hal yang sama, kamu tidak sendirian. 

8. Rukun itu berusaha saling sepakat

8. Rukun itu berusaha saling sepakat
Instagram.com/mayaseptha7

Saya belajar bahwa rukun itu artinya bukan cuma nggak berantem. Karena diem dieman dan tidak ribut, bukan berarti rukun. Seperti orang yang nggak sedih belum tentu bahagia. Rukun itu artinya sama-sama sepakat tentang suatu hal. 

Dalam pernikahan, rukun menjadi salah satu kunci dalam menjaga kualitas hubungan. Maya Septha mengingatkan kalau rukun itu bukan hanya tidak bertengkar atau mementingkan keegoisan satu sama lain. Namun juga harus bisa sepakat dan satu suara dalam memecahkan masalah. 

Menurut kamu sendiri, apa definisi rukun dalam sebuah penikahan?

9. Rezeki bisa datang dalam berbagai bentuk

9. Rezeki bisa datang dalam berbagai bentuk
Instagram.com/mayaseptha7

Saya percaya kalau kita hidup benar pasti rezeki ada aja. Rezeki itu bukan melulu artinya uang ya. Bisa kesehatan, waktu, penghiburan, kedamaian, ketenangan hati, perasaan dicintai dan dihargai  Hati penuh syukur itu rezeki buat saya, meskipun perlu dilatih dulu.

Kata-kata bijak di salah satu deskipsi foto Instagram milik Maya Septha seolah ingin mengingatkan tentang rezeki yang bisa datang dari berbagai bentuk. Rezeki itu bukan hanya bentuk uang, namun bisa dari berbagai bentuk. 

Semoga perkataan bijak dari Maya Septha ini mengingatkan setiap orang untuk kembali bersyukur. 

10. Ada sebuah harapan dibalik kesabaran

10. Ada sebuah harapan dibalik kesabaran
Instagram.com/mayaseptha7

Kesabaran adalah bukti dari pengharapan. Jika kita sabar, artinya kita punya harapan.

Kesabaran memang sulit untuk dilakukan, bahkan terkadang banyak orang yang gagal untuk berusaha sabar dalam menjalani masalah hidupnya sendiri. Padahal saat sabar dan berusaha berpikir jernih, akan ada harapan baru yang bisa terjadi. 

Seperti kata-kata Maya Septha, saat sabar itu artinya kita punya sebuah harapan. 

Itulah beberapa kata-kata bijak yang dibagikan oleh Maya Septha secara tidak langsung melalu deskripsi dari masing-masing foto di Instagram pribadinya. 

Di antara kata-kata bijak di atas, menurut kamu mana yang ingin diterapkan?

Baca juga: 7 Tips Quality Time Bersama Keluarga

Baca juga: Sudah Menginjak Usia 4 Bulan, Maya Septha Umumkan Kehamilan Ketiganya

Baca juga: Sharena Dellon Melahirkan Anak Keduanya dengan Metode Gentle Birth

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;