Meisya Siregar Buka-bukaan Mengenai Karakter Ketiga Anaknya

Begini curhatan eksklusif Meisya Siregar

1 November 2018

Meisya Siregar Buka-bukaan Mengenai Karakter Ketiga Anaknya
Popmama.com/Jaya
Outfit Meisya Siregar: Uniqlo Indonesia

Terkadang mengurus dan membesarkan banyak anak di dalam satu keluarga itu tidaklah mudah. Mama perlu sekali mengenal masing-masing dari karakter dari setiap anak. 

Begitu pun dengan Meisya Siregar, dirinya harus benar-benar karakter ketiga anaknya mulai dari Lyrics Syabila Mu Saqeena, Song Louisa Mu Khadijah dan Muhammad Bambang Arr Ray Bach.

Apalagi ketiga anaknya termasuk generasi yang terkenal fokus terhadap gadget. Dari tantangan teknologi di masa sekarang, Meisya Siregar harus benar-benar terlatih untuk memberikan pola asuh yang terbaik di keluarganya. 

Saat diwawancarai, Meisya mengaku kalau dirinya termasuk orangtua yang sangat tegas terhadap penggunaan gadget untuk Syabila, Louisa dan Bambang. 

Meisya ingin ketiga anaknya ini lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Salah satu contohnya saat berada di dalam mobil dengan kondisi jalanan yang macet, Meisya Siregar berusaha mengajak anak-anaknya untuk melihat pemandangan dan orang-orang di sekelilingnya. Pemandangan seperti pemulung, pedagang, pejalan kaki hingga satu keluarga yang berboncengan motor bertiga dapat melatih kepekaan dan rasa empati. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui curhatan dari Meisya Siregar mengenai karakter ketiga anaknya, berikut wawancara eksklusif dari Popmama.com

1. Lyrics Syabila Mu Saqeena 

1. Lyrics Syabila Mu Saqeena 
Instagram.com/meisya__siregar

Untuk kembali mengingatkan, Lyrics Syabila Mu Saqeena lahir pada 25 Agustus 2005. Itu berarti usianya kini sudah memasuki masa-masa remaja ya, Ma. 

Walau Syabila termasuk anak yang introvert, Meisya Siregar melihat kalau putri pertamanya ini memiliki kemampuan yang besar untuk menjadi seseorang yang  terbaik. Selain itu, Syabila termasuk salah satu anak yang perfeksionis dan cukup sensitif. 

Untuk pola asuh yang sempat diterapkan Meisya Siregar untuk Syabila lebih ke arah overprotective dan cukup banyak larangan. 

“Sifat introvert yang dimiliki Syabila mungkin karena dirinya anak pertama, aku juga hamilnya waktu itu banyak ketakutan. Sempat merasakan sindrom baby blues dan banyak khawatir. Jadi, Syabila tumbuh menjadi anak yang memiliki karakter seperti itu,”  tutur Meisya Siregar saat di saat ditemui secara eksklusif di Boho Studio oleh Popmama.com

Baca juga: Meisya Siregar Ingin Ada Pesan Positif di Channel YouTube Keluarganya

Editors' Picks

2. Song Louisa Mu Khadijah

2. Song Louisa Mu Khadijah
Instagram.com/meisya__siregar

5 tahun setelah kehadiran Lyrics Syabila Mu Saqeena, Song Louisa Mu Khadijah lahir tepat pada tanggal 25 September 2010. 

“Saat kehamilan Louisa sendiri, aku sudah cukup percaya diri saat hamil terus membesarkannya pun udah lebih banyak longgar dan tidak terlalu ketat. Lebih banyak bolehnya melakukan apa saja dibandingkan dulu,” curhat Meisya Siregar. 

Dengan banyaknya hal yang boleh dilakukan oleh Louisa, Meisya Siregar mengaku kalau salah juga menerapkan pola asuh seperti itu Putri keduanya tumbuh menjadi sosok anak yang cukup sulit untuk diatur. 

Meisya Siregar dan Bebi Romeo hanya takut terhadap sikap Louisa yang kurang terkontrol dan senang memanipulasi sesuatu. Untuk itu, dibutuhkan pengarahan dan pola asuh yang tepat. 

Baca juga: 3 Tips Agar Tetap Mesra dengan Suami ala Meisya Siregar

3. Muhammad Bambang Arr Raybach 

3. Muhammad Bambang Arr Raybach 
Popmama.com/Jaya
Outfit Bambang: Kim&Kin

Jika dilihat ketiga anak Meisya Siregar dan Bebi Romeo lahir di tanggal yang sama yaitu 25, hanya saja berbeda bulan saja. 

Muhammad Bambang Arr Raybach yang lebih akrab dipanggil Bambang lahir pada 25 November 2016. Menurut Meisya, Bambang terlihat lebih percaya diri karena mungkin memiliki dua orang kakak. Tumbuh kembangnya juga terlihat lebih cepat mulai dari belajar berbicara hingga berjalan. 

“Untuk Bambang belum terlalu keliatan sikapnya seperti apa, tapi dari pola asuh dan masa kehamilan jauh lebih sempurna dari yang sebelumnya. Masih overprotective sekucupnya, tapi nggak kebablasan juga. Jadi sekarang lebih rasional karena ilmunya juga sudah banyak.

Meisya Siregar berharap kalau Bambang bisa tumbuh dari proses pembelajaran dirinya setelah membesarkan Syabila dan Louisa. Bahkan keluarganya ini berusaha memberikan banyak pengaruh yang positif karena Bambang senang bersosialisasi. 

Itulah curhatan Meisya Siregar mengenai karakter ketiga anaknya yang tentu berbeda-beda. Semoga Syabila, Louisa dan Bambang bisa tumbuh menjadi anak yang menjadi kebanggaan kedua orangtuanya. 

#MillennialMama of the Month Edisi Oktober 2018 – Meisya Siregar

Production - Popmama.com
Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany
Asst. Stylist – Sarrah Ulfah, Sekar Retno Ayu
Reporter – FX Dimas Prasetyo
Photographer - Jaya
Videographer - Bima Bintoro
Art Designer – Sielly Laurent
Makeup & Hair Do – Putriprames 
Outfits Meisya Siregar – Uniqlo Indonesia
Outfits Bambang - Kim and Kin

#MillennialMama of the Month

Meisya Siregar
Millennial Mama

Meisya Siregar

"Punya 3 anak membuat saya harus memiliki perencanaan masa depan yang matang,"