Peran Suami Dibalik Keberhasilan Caca Tengker Sebagai Pejuang IVF

Caca Tengker bangga karena suaminya termasuk orang yang terbuka dan berusaha mencari solusi

7 September 2018

Peran Suami Dibalik Keberhasilan Caca Tengker Sebagai Pejuang IVF
Instagram.com/cacatengker

Setelah seminggu lebih Caca Tengker menjalani peran baru sebagai seorang Mama, kebahagiaannya masih begitu terasa. 

Ini terlihat dari beberapa unggahan foto dari  Ansara Maisadipta Tamin melalui Instagram pribadi Caca Tengker. Kebahagiaan terasa begitu jelas untuk Caca Tengker, apalagi sebagai pejuang IVF dirinya berhasil melewati berbagai macam tahapan  selama program bayi tabung. 

Namun, keberhasilan ini tidak hanya perjuangan dari Caca Tengker saja. Peran dari Barry Tamin sebagai suami pun harus diacungi jempol. 

Penasaran seperti apa peran dari suami Caca Tengker ini? Yuk, simak rangkuman dari Popmama.com kali ini!

Editors' Picks

1. Berusaha mendukung dan menjalani kegiatan kehamilan bersama

1. Berusaha mendukung menjalani kegiatan kehamilan bersama
Instagram.com/cacatengker

Dalam menjalani tahapan program bayi tabung ini berdua, Caca Tengker dan Barry Tamin sama-sama belajar banyak mengenai soal organ reproduksi. 

Jika ada waktu untuk menemani, Barry Tamin seolah juga ingin selalu berperan dalam program kehamilan yang dijalani Caca Tengker. Mulai dari tes kesehatan, terapi akupuntur, selalu mengecek tahapan selama program kehamilan hingga melakukan prenatal couple yoga berdua. 

Tak hanya itu, Barry Tamin selalu mengingatkan Caca Tengker untuk memilih produk makanan demi menjaga kesehatan diri. Gemas ya pasangan yang satu ini seolah saling mendukung dan melengkapi satu sama lain. 

Saat ditemui di acara Fertility Science Week “20 Tahun Morula IVF Indonesia” di Atrium Central Park Mall Kamis (6/9), Caca Tengker mengaku kalau dirinya tidak merasa kekurangan dukungan dari Barry Tamin saat masa kehamilan. 

Caca Tengker bahkan selalu ditelepon dan diingatkan untuk minum vitamin. Bahkan saat rapat pun, Barry Tamin selalu menyempatkan menjawab pertanyaan ketika Caca Tengker bertanya, “enaknya hari ini makan apa ya?”. Pertanyaan sederhana seperti itu pun masih ditanggapi oleh sang Suami. 

Tak hanya itu, Barry Tamin selalu mengingatkan Caca Tengker untuk memilih produk makanan demi menjaga kesehatan diri. Gemas ya pasangan yang satu ini seolah saling mendukung dan melengkapi satu sama lain. 

2. Selalu berkomitmen mencari solusi 

2. Selalu berkomitmen mencari solusi 
Instagram.com/cacatengker

Perjuangan Caca Tengker memiliki Ansara Maisadipta Tamin memanglah tidak mudah, dirinya harus melewati berbagai tahapan saat menjalani program bayi tabung. 

Pasangan yang satu ini juga memiliki prinsip untuk tetap berkomitmen mencari solusi bersama apapun itu masalahnya. Termasuk saat mencari solusi atas masalah kesehatan yang menjadi faktor penghambat kesuburan agar pasangan ini bisa segera memiliki keturunan. 

“Buat kita, penting banget untuk mengenal satu sama lain, bukan cuma kenal sifat dan kebiasaan aja, sampai keadaan kesehatan satu sama lain kita sama-sama transparan. Kita ngejalanin itu untuk menghindari konflik yang lebih panjang atau nantinya malah saling menyalahkan juga menjaga ekspektasi. Jadinya kita bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing,” jelas Caca Tengker melalui Instagram pribadinya.”

Caca Tengker mengaku kalau suaminya ini termasuk orang yang terbuka dan senang sekali mencari solusi. 

“Pokoknya kita udah bikin komitmen untuk susah senang bareng, sehat dan sakit juga selalu saling menjaga dan menemani,” tambah Caca Tengker. 

3. Telaten dalam mengajari istrinya menata kehidupan

3. Telaten dalam mengajari istri menata kehidupan
Instagram.com/cacatengker

Menjalani kehidupan sebagai suami istri pasti banyak perubahan yang terjadi. Bahkan tak jarang ini akan lebih banyak perubahan positif yang dialami. Ini terbukti dari pengalaman Caca Tengker yang begitu mendapatkan banyak pembelajaran baru dari sang Suami. 

“Aku bersyukur banget bisa berjodoh bersama Barry. Bisa belajar menata kehidupan, menata keuangan, kepribadian, sampai tata boga ditemenin dan diarahin sama Mas Barry. Setelah hamil, memang ada lagi tantangan-tantangan baru, yang bikin kita makin kuat sebagai pasangan dengan menjalani beberapa bulan sebelumnya tanpa kehamilan,” begini ungkapan hati dari Caca Tengker yang pernah dirinya unggah di Instagram. 

Selama masa kehamilan, Barry Tamin selalu berusaha memberikan energi positif apalagi saat Caca Tengker mengalami kegelisahan. Barry Tamin sebagai pasangan selalu mengingatkan Caca Tengker berdoa untuk kesehatan janin di dalam kandungannya. 

Semoga kelak pasangan ini bisa mengajarkan arti kehidupan ke putri pertamanya, Ansara Maisadipta Tamin. 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.