Papa Idaman, Ruben Onsu Sering Temani Thalia dan Betrand Peto Belajar

Walau sibuk bekerja, Ruben Onsu meluangkan waktu untuk anak-anaknya

12 Maret 2020

Papa Idaman, Ruben Onsu Sering Temani Thalia Betrand Peto Belajar
Instagram.com/ruben_onsu

Ruben Onsu tidak hanya dikenal sebagai sosok pekerja keras karena memiliki rutinitas yang cukup banyak setiap harinya, namun Ruben bisa disebut sebagai sosok papa idaman. 

Bukan tanpa alasan, namun Ruben selalu memberikan waktu khusus untuk ketiga anak-anaknya.

Melalui Instagram pribadinya, Ruben seringkali mengunggah beberapa momen menyenangkan ketika sedang menemani anak-anaknya belajar di rumah. 

Sebagai orangtua, suami dari Sarwendah ini tentu memiliki kewajiban untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Hal ini diperlihatkan ketika Ruben menyempatkan waktu untuk menemani anak belajar di tengah rutinitas kesehariannya. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui keseruan dari Ruben Onsu ketika setia menemani Thalia dan Betrand Peto belajar, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Menemani Betrand Peto belajar saat sedang menghadapi ujian

Minggu ini adalah Panilaian Tengah Semester (PTS). Malam belajar dan biar lebih diingat, saya membiasakan sebelum berangkat sekolah juga anak wajib diingatkan kembali untuk mata pelajaran yang akan dijawab saat ujian nanti. 

Menurut saya motorik mengingat jangan terlalu diforsir, tetapi waktu malam sebelum tidur dan pagi sebelum berangkat sekolah sudah cukup untuk ingatan anak. 

Berikan kenyamanan lebih ekstra pada anak saat dia ujian untuk membuat pikirannya rileks. 

Melalui Instagram pribadinya, Ruben memperlihatkan kalau di tengah kesibukan masih bisa menyempatkan waktu untuk menemani proses belajar kedua anaknya. 

Dari ceritanya tersebut, Ruben bercerita kalau setiap orangtua pasti akan memiliki kepanikan tersendiri ketika anak mereka sedang menghadapi ujian.

Namun, Ruben selalu ingat bahwa dengan berdoa akan membantu semua situasi berjalan dengan mudah sesuai dengan harapan. 

"Rasanya sekuat tenaga kita save untuk ingatannya, jika semua hal sudah kita lakukan maka harus diiringi dengan doa agar anak kita bisa menjawab dengan benar dan orangtuanya di hilangkan rasa kecemasannya," kata Ruben. 

Selain doa, Ruben mengingatkan bahwa saat belajar anak tidak perlu dipaksakan karena hanya akan membuatnya merasa tidak nyaman. 

Ada yang setuju dengan pendapat Ruben?

Editors' Picks

2. Walau sibuk, Ruben menemani dan membimbing Thalia belajar

2. Walau sibuk, Ruben menemani membimbing Thalia belajar
Instagram.com/ruben_onsu

"Kalau belajar menulis ayah bisa bantu ya thalia, tetapi kalau pelajaran bahasa Inggris dan Mandarin sama bunda aja ya ci," tulis Ruben di salah satu unggahan fotonya. 

Sebagai seorang Papa, Ruben menemani dan membimbing putri pertamanya yang seedang belajar menulis. 

Walau menurut orang dewasa belajar menulis sangatlah sederhana dan dianggap mudah, namun anak-anak yang baru mengenal hal ini pun perlu dibimbing. Ketika belajar pun menjadi waktu terbaik untuk meningkatkan bonding di antara orangtua dan anak. 

Salut dengan Ruben yang masih menemani anak-anaknya belajar, meskipun dipenuhi dengan rutinitas yang padat. 

Menenami Anak Belajar Memberikan Banyak Pembelajaran Positif

Menenami Anak Belajar Memberikan Banyak Pembelajaran Positif
theconversation.com
Memotivasi anak untuk belajar

Menemani anak belajar menjadi salah satu bentuk perhatian orangtua kepada anak-anaknya, sehingga ada banyak momen indah tercipta. 

Terkadang anak-anak yang memiliki kesulitan belajar pun perlu mendapatkan bimbingan dan arahan orangtuanya, sehingga tidak membuat anak menjadi malas belajar. 

Perlu diketahui juga ada banyak manfaat positif yang bisa didapat oleh anak-anak ketika ditemani orangtuanya belajar. Berikut beberapa manfaat positif yang perlu diketahui orangtua, seperti: 

  • Mampu meningkatkan bonding antara orangtua dan anak. Menemani anak belajar juga bagian dari quality time yang mendekatkan diri satu sama lain. 
  • Mampu meningkatkan kepercayaan diri anak karena saat ditemani belajar bisa mendapatkan dukungan penuh dari orangtuanya
  • Mampu membantu anak belajar memecahkan masalah yang sedang ditemuinya saat mengerjakan tugas. 
  • Membimbing anak akan lebih yakin saat mengerjakan tugas maupun ketika mempelajari hal baru.
  • Dapat membantu anak untuk tidak hanya sekadar tahu terhadap pelajaran tersebut, namun juga paham. 

Itulah beberapa potret menggemaskan dari Ruben Onsu ketika sedang menemani Thalia dan Betrand Peto saat sedang belajar. 

Semoga setiap orangtua berusaha menyempatkan waktu mereka di tengah kesibukan untuk menemani anak-anaknya belajar ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.