TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan menikah pada Desember 2022 mendatang

14 September 2022

Biodata Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep
Instagram.com/erinagudono

Kaesang Pangarep dikabarkan akan menikahi Erina Gudono dalam waktu dekat. Kedua pasangan itu telah melakukan lamaran secara tertutup pada beberapa waktu lalu.

Sosok Erina cukup menjadi perhatian publik setelah berhasil menarik hati anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang. Mereka kerap terlihat bersama, salah satunya saat perayaan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus lalu.

Kabarnya, pernikahan Kaesang dan Erina dilangsungkan pada Desember 2022 mendatang. Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum biodata dan profil Erina Gudono yang diketahui sebagai calon istri Kaesang Pangarep.

Biodata Singkat Erina Gudono

Biodata Singkat Erina Gudono
Instagram.com/erinagudono
  • Nama lengkap: Erina Sofia Gudono
  • Tempat tanggal lahir: Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996
  • Usia: 25 tahun
  • Agama: Islam
  • Pendidikan: Administrasi dan Manajemen Bisnis (Universitas Gadjah Mada),  Administrasi Publik (Columbia University)
  • Profesi: Finance analyst, Asia analyst di JP Morgan
  • Akun Instagram: @erinagudono

Setelah mengetahui biodata singkat Erina Gudono, berikut fakta-fakta menarik lainnya yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Riwayat pendidikan Erina

1. Riwayat pendidikan Erina
Instagram.com/erinagudono

Pada tahun 2018, Erina berhasil menyelesaian pendidikan sarjananya di Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis. Karena kecerdasannya, calon istri Kaesang itu mendapat beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk berkuliah di Columbia University pada tahun 2021.

Tak hanya itu, Erina juga sempat mengenyam pendidikan short program class di The Chinese University of Hong Kong dan melakukan pertukaran pelajar ke Showa Women’s University di Jepang.

Editors' Picks

2. Menyukai pekerjaan di bidang finance

2. Menyukai pekerjaan bidang finance
Instagram.com/erinagudono

Dikutip dari laman LinkedIn pribadinya, Erina pernah bekerja di Tokopedia sebagai associate brand strategist pada April 2019 hingga Oktober 2020.

Kemudian, dia juga memutuskan pindah ke Bank Indonesia sebagai project at payment system policy department dan assistant manager apprenticeship pada Oktober 2020 hingga Juli 2021.

Saat ini, Erina diketahui bekerja sebagai Asia analyst di JP Morgan.

3. Erina diketahui sempat menjadi Finalis Puteri Indonesia 2022

3. Erina diketahui sempat menjadi Finalis Puteri Indonesia 2022
Instagram.com/erinagudono

Erina Gudono terpilih untuk mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam ajang Puteri Indonesia 2022 pada Maret lalu. Dirinya berhasil menjadi finalis dengan melenggang ke posisi 11 besar.

Erina sempat menjadi Duta Wisata Indonesia 2020 mewakili DIY dan berhasil meraih juara pertama dalam acara Dimas Diajeng DIY.

4. Erina dikenal memiliki segudang prestasi

4. Erina dikenal memiliki segudang prestasi
Instagram.com/erinagudono

Selain pendidikan yang bikin banyak orang kagum, Erina juga memiliki banyak prestasi yang telah diraih, lho.

Dilansir dari laman resmi Puteri Indonesia, dirinya pernah meraih beberapa penghargaan diantaranya Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo.

Kemudian, dia juga meraih Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition.

5. Aktif dalam sejumlah kegiatan sosial

5. Aktif dalam sejumlah kegiatan sosial
Instagram.com/erinagudono

Tak hanya bersaing di bidang kompetisi, Erina diketahui juga banyak mengikuti kegiatan sosial dan kesukarelaan.

Beberapa kegiatan kesukarelaan yang diikutinya yaitu Project Child, Global Peace Festival Foundation, Kisah Kasih Organization, dan Save Street Children Indonesia.

Tak sampai di sana, banyak program sosial yang dijalankan olehnya yaitu Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan lain-lain. Sudah hampir 8 tahun Erina menjalankan program ini demi mendukung pendidikan kaum marjinal di Yogyakarta.

6. Dikabarkan akan menikah dengan Kaesang pada Desember 2022

6. Dikabarkan akan menikah Kaesang Desember 2022
Instagram.com/kaesangp/erinagudono

Kabar pernikahan Kaesang dan Erina sudah tersiar ke publik. Direncanakan pernikahan mereka akan diselenggarakan pada Desember 2022 nanti.

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, saat menggantikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dalam pembukaan grand final e-sport pada Sabtu (10/9/2022).

Disebutkan jika Gibran tengah sibuk mempersiapkan acara pernikahan Kaesang dan Erina. Dia berangkat ke Yogyakarta untuk berkomunikasi dengan keluarga Erina.

“Jadi Mas Kaesang Desember akan ada pernikahan di Surakarta,” ucap Teguh.

"Ini akan saya bacakan langsung sambutan beliau (Gibran). Beliau disibukkan dengan (acara) yang akan mantu terakhirnya Pak Presiden. Jadi beliau Sabtu-Minggu ke Yogya untuk komunikasi dengan keluarga,” pungkasnya.

Itulah biodata dan profil Erina Gudono yang diketahui sebagai calon istri Kaesang Pangarep. Semoga proses acara pernikahan Kaesang dan Erina dilancarkan sampai tiba waktunya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk