Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kabar Duka, Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

Ia sangat berjasa dalam membuat Indomie menjadi merek mi instan Indonesia dapat mendunia

28 Januari 2021

Kabar Duka, Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia
Twitter.com/Laila Dimyati

Kabar duka datang dari dunia kuliner tanah air, Nunuk Nuraini seorang peracik bumbu indomie dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021.

Nunuk Nuraini meninggal dunia dalam usia 59 tahun. Kabar duka ini diberitahukan oleh Laila Dimyati melalui akun Twitter miliknya.

“Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” ungkap Laila Dimyati.

Sosok Nunuk Nuraini yang meninggal dunia ini menarik perhatian netizen. Bagi pecinta Indomie tentunya meninggalkan kenangan tersediri di dalam dirinya. Banyak masyarakat yang mengucapkan duka cita dan berterima kasih kepada Nunuk atas perjuangannya dalam meracik bumbu Indomie.

Jika Mama ingin mengetahui sosok Nunuk sebagai peracik bumbu Indomie, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Sejarah dari Indomie yang digemari oleh masyarakat

1. Sejarah dari Indomie digemari oleh masyarakat
Tokopedia.com

Pertama kali Indomie diproduksi pada tahun 1972. Rasa kaldu ayam yang berada di bumbu Indomie merupakan racikan dari Nunuk Nuraini dan diluncurkan oleh Sanmaru Food Manufacturing.

Saat pertama kali Indomie di produksi, mi insant ini hanya mengeluarkan berbagai varian rasa Indomie Kaldu Ayam. Di tahun berikutnya 1982, Indomie kembali memperkenalkan rasa baru, yaitu rasa kari ayam.

Kini, Indomie diproduksi oleh Grup Salim melalui PT. Indofood CBP Sukses Makmur TBK (ICBP). Indomie rasa mie goreng yang sampai saat ini digemari oleh banyak masyarakat sudah ada sejak tahun 1983.

Indomie semakin mengeluarkan banyak variasi rasa yang tentunya digemari di kalangan masyarakat. Di tahun 2014, Indomie mengeluarkan rasa baru yaitu Indomie Goreng Dendeng Balado dan Indomie Soto Lamongan.

Pada tahun 2016, Indomie kembali meluncurkan varian baru Indomie Real Meat dengan rasa Mi Goreng Ayam Jamur dan Mi Goreng Rendang, Indomie Goreng Ayam Bawang, dan Indomie Goreng Soto.

Tahun 2017 dan 2018, Indomie lagi-lagi mengeluarkan rasa baru di pasaran, yaitu Mi Goreng Sambal Rica-Rica, Mi Goreng Sambal Matah, Mi Goreng Masak Habang, Mi Goreng Aceh, Indomie Real Meat Telur Balado, Indomie Real Meat Empat Goreng, Indomie Special Quality Noodle, dan Indomie Telur Asin.

Akhir-akhir ini Indomie juga mengeluarkan rasa baru, yaitu Mi Goreng Chitato, Indomie Mi Goreng Aceh, Indomie Mi Goreng Ayam Geprek, dan Indomie Seblak rasa Hot Jeletot.

2. Mengenal Nunuk Nuraini sebagai peracik bumbu Indomie

2. Mengenal Nunuk Nuraini sebagai peracik bumbu Indomie
Freepik/jcomp

Nunuk Nuraini merupakan lulusan dari Universitas Padjajaran Bandung dengan jurusan Teknologi Pangan. Ia telah menjadi Flavor Development Manager Indofood selama 30 tahun.

Ia juga telah mengabdikan diri sebagai peracik bumbu Indomie selama 30 tahun. Sampai saat ini sudah banyak varian rasa yang dikeluarkan oleh Indomie dan tentunya masih populer hingga digemari oleh masyarakat.

Tak hanya berada di Indonesia, mi instant yang dikenal sebagai Indomie telah dikonsumsi oleh berbagai masyarakat di lintas negara. Indomie sudah dijual ke 80 negara yang ada di dunia, seperti Kanada, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara di Timur Tengah.

3. Alasan Indomie goreng menjadi salah satu rasa yang paling enak di dunia

3. Alasan Indomie goreng menjadi salah satu rasa paling enak dunia
Freepik/dashu83

Los Angeles Times menyebutkan bahwa Indomie menjadi salah satu mi dengan rasa terenak dalam 25 daftar ramen instant terbaik. Namun, Peterson dari L.A Times mengatakan Indomie masuk ke dalam kategori mi instant.

Los Angeles Times memberikan penilaian ini berdasarkan rasa dan kebeneran rasa yang selama ini diiklankan.

Perpaduan dari MSG, kecap manis, minyak bawang, saus cabai dan bawang goreng kering menjadikan mi goreng ini paling enak di dunia. Indomie varian mi goreng ini berada di dalam urutan pertama.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan bahwa Indomie menjadi penyelamat bagi masyarakat yang ngekos karena harganya yang tergolong murah.

Itulah beberapa informasi mengenai peracik bumbu indomie. Semoga keluarga dari Nunuk Nuraini diberikan rasa ikhlas dan tabah atas berita duka ini ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk