TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Tempat Foto Pre-Wedding di Paris, Romantis Banget

Bukan hanya berlatar Menara Eiffel, berikut referensi tempat foto pre-wedding romantis di Paris

20 Agustus 2022

10 Tempat Foto Pre-Wedding Paris, Romantis Banget
LaFame.asia

Prancis memang menjadi destinasi wisata yang diminati oleh masyarakat global, khususnya ibu kotanya, Paris. Bangunan ikonik Menara Eiffel yang terkenal akan keindahannya menjadi daya tarik Kota Paris.

Tak hanya itu, Paris juga yang memiliki beragam peninggalan bangunan klasik yang masih dijaga hingga sekarang. Keindahan bangunan klasik di Paris membuat kota tersebut menjadi tempat yang layak dikunjungi.

Bukan hanya cocok untuk jalan-jalan, Paris juga sering dijadikan sebagai destinasi untuk foto pre-wedding. Bahkan, beberapa pasangan artis Indonesia juga melakukan foto pre-wedding di Paris, lho.

Berikut Popmama.comtelah merangkum 10 tempat foto pre-wedding di Paris yang indah dan romantis bersama pasangan.

Yuk, simak tempat foto pre-wedding kali ini!

1. Trocadero

1. Trocadero
magnoliarouge.com & clairemorrisphotography.com

Tentu saja berfoto dengan latar Menara Eiffel menjadi hal wajib bagi pasangan yang ingin melakukan pre-wedding di Kota Paris. Spot terbaik untuk mendapatkan foto dengan menara Eiffel yang indah ialah di Trocadero.

Berada di kawasan menara ikonik negara Prancis, Trocadero memiliki jarak yang tepat untuk menangkap seluruh bangunan Menara Eiffel ke dalam foto. Khususnya bila berada di spot Jardins du Trocadero.

Spot Trocadero yang paling banyak digunakan untuk berfoto, yakni pada setengah jalan di tangga Trocadero. Selain mudah untuk mengambil gambar, pasangan juga bisa melakukan beragam pose romantis di tangga yang bernuansa klasik ini.

2. Pont Alexandre III

2. Pont Alexandre III
cappiophotography.com & clairemorrisphotography.com

Jembatan ini merupakan salah satu monumen bersejarah yang menjadi tempat foto ikonik di Paris. Membentang di sungai Seine, jembatan ini menghubungkan kawasan Champs-Élysées dengan Invalides dan Menara Eiffel.

Selain menghadirkan keindahan Menara Eiffel dan sungai Seine dari kejauhan, jembatan ini juga memiliki arsitektur yang megah. Maka dari itu, tidak heran bila jembatan tersebut dianggap sebagai jembatan paling indah dan mewah di Paris.

Tidak hanya cocok untuk foto saat pagi atau siang hari, ternyata Pont Alexandre III justru lebih indah ketika senja atau gelap. Pasalnya, gemerlap cahaya Menara Eiffel akan membuat suasana foto pre-wedding menjadi lebih romantis dan intim.

3. Louvre Courtyard

3. Louvre Courtyard
magdalenashem.blogspot.com & clairemorrisphotography.com

Halaman Istana Louvre sangat luas, sehingga akan selalu ada tempat untuk bisa mengambil potret indah tanpa gangguan turis. Maka dari itu, Halaman Louvre sangat populer untuk dijadikan tempat foto pre-wedding di Paris.

Piramida Louvre menjadi daya tarik utama tempat ini. Memiliki struktur bangunan dari kaca, piramida ini mampu memantulkan cahaya dari Menara Eiffel di kala senja. Sehingga, spot ini sangat cocok untuk dijadikan latar foto pre-wedding di malam hari.

Selain piramida, banyak spot foto lainnya yang bisa diperoleh di halaman Louvre yang berlatar arsitektur klasik Istana Louvre. Misalnya dengan berfoto di depan tiang-tiang hiasan yang megah, tiang lampu tua, serta air mancur di halaman belakang Istana Louvre.

4. Tuilleries Garden

4. Tuilleries Garden
magdalenashem.blogspot.com & jasmineleephotography.com

Bila ingin mencari suasana lain tanpa latar Menara Eiffel, taman Tuilleries bisa menjadi pilihan. Berada di sisi barat Istana Louvre, taman umum ini menghubungkan Istana Louvre dengan Place de la Concorde.

Selain taman yang indah, Museum Louvre juga akan menjadi latar foto pre-wedding di taman ini. Spot foto ini sangat indah terutama di waktu pagi atau sore hari. Selain itu, beberapa spot di taman tersebut juga masih menampilkan menara Eiffel dari kejauhan.

Pada perbatasan antara Istana Louvre dan taman Tuilleries, terdapat Arc de Triomphe du Carrousel. Bangunan yang memiliki arsitektur neoklasik itu juga tak kalah indah bila dijadikan latar untuk foto pre-wedding, lho.

Editors' Picks

5. Pont de Bir-Hakeim

5. Pont de Bir-Hakeim
LaFame.asia & shanthadelaunay.com

Jembatan Bir-Hakeim merupakan jembatan yang melintasi sungai seine untuk menghubungkan arondisemen ke-15 dan ke-16. Meski berdiri sejak seratus tahun lalu, jembatan tersebut mendapat perhatian publik setelah menjadi lokasi syuting film Inception.

Selain menghadirkan latar Menara Eiffel, daya tarik utama dari jembatan Bir Hakeim adalah tiang-tiang besar yang berjejer dengan megah. Terbuat dari baja dan berwarna logam, spot foto akan menambah kesan mewah pada Menara Eiffel di belakangnya.

Mengambil foto di spot ini sangat cocok bila penuh cahaya, terutama di sore hari. Pada sore hari bias cahaya akan melewati tiang-tiang di sepanjang jembatan, hal ini akan memberi pantulan indah dan membuat latar menjadi lebih romantis bagi foto pre-wedding. 

6. Petit Palais

6. Petit Palais
michellewever.com & LaFame.asia

Terletak di seberang Grand Palais di Avenue Winston-Churchill. Bangunan klasik ini juga menjadi tempat favorit untuk foto pre-wedding.

Petit Palais menampung koleksi mural dekoratif dan patung yang signifikan yang dibuat antara tahun 1903 dan 1925. Daya tarik utama dari museum bersejarah ini justru bagian depan museum. 

Museum ini memiliki fasad yang megah. Rangkaian anak tangga yang diapit oleh dua patung akan mengantarkan pengunjung ke pintu masuk museum ini. Gerbang lengkung yang indah dengan warna emas membuat spot ini layaknya di kerajaan.

7. Avenue de Camoëns

7. Avenue de Camoëns
clairemorrisphotography.com & michellewever.com

Meski hanya berupa jalanan berbatu di Kota Paris, spot foto Avenue de Camoëns mampu menyuguhkan latar bangunan-bangunan klasik serta menara Eiffel yang terlihat jelas secara bersamaan. 

Selain menghadirkan latar yang indah, spot foto ini sangat cocok dikunjungi bila ingin mencari tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Pasalnya, keberadaan Avenue de Camoëns terpencil di daerah Trocadero.

8. Pont des Arts

8. Pont des Arts
clairemorrisphotography.com

Jembatan lain yang melintasi sungai seine adalah Pont des Arts. Jembatan yang menghubungkan Institut de France dan alun-alun pusat Palais du Louvre ini dahulu terkenal sebagai ikon wisata gembok cinta.

Menuai kritik karena mengganggu fungsi jembatan yang sesungguhnya serta berpotensi untuk meruntuhkan jembatan karena gembok yang dipasang semakin banyak, kini gembok cinta di Pont des Arts telah dibongkar dan dilarang oleh pemerintah.

Meski tidak menampilkan menara Eiffel sebagai latar, Pont des Arts juga cocok sebagai spot foto pre-wedding, lho. Indahnya pemandangan sungai seine yang terbentang luas di jembatan ini menjadi daya jual Pont des Art sebagai spot foto.

9. Balkon Hotel di Paris

9. Balkon Hotel Paris
clairemorrisphotography.com

Kemegahan Menara Eiffel juga bisa diabadikan melalui balkon hotel, lho. Selain menghadirkan suasana yang intim dan privat, pre-wedding di balkon hotel juga lebih mudah dan tidak melelahkan.

Selain itu, beberapa hotel menyediakan balkon pribadi di kamar dengan pemandangan Menara Eiffel yang tempampang jelas. Misalnya seperti The Shangrila Hotel serta The Plaza Atheneé Hotel.

10. Parisian cafes

10. Parisian cafes
clairemorrisphotography.com & michellewever.com

Tempat terakhir yang tidak kalah indah untuk memberikan nuansa pre-wedding di Kota Paris ialah Parisian Cafes atau kafe ala paris. Jajaran kafe di sekitar Trocadero atau Palais Royal bisa dipilih sesuai selera.

Berbagai konsep foto bisa dipakai dengan latar parisian cafe. Mulai dari konsep afternoon tea yang kasual hingga duduk di muka kafe dengan pakaian formal seperti gaun dan setelan jas juga sangat cocok, lho.

Itulah deretan tempat foto pre-wedding di Paris. Wah, indah dan romantis banget, ya. Kira-kira yang mana nih tempat foto pre-wedding di Paris yang paling Mama suka?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk