10 Tahun Menikah, Daniel Mananta Ungkap Alasan Sembunyikan Viola Maria

Tak suka disorot media, Viola Maria merasa nyaman selama ini!

2 Juli 2021

10 Tahun Menikah, Daniel Mananta Ungkap Alasan Sembunyikan Viola Maria
Instagram.com/vjdaniel

Siapa tak kenal dengan Daniel Mananta, seorang aktor sekaligus presenter ternama asal Jakarta yang namanya sudah lama berkecimpung di jagat hiburan tanah air.

Sebagai seorang public figure, kehidupan Daniel pun tak luput dari sorotan publik. Namun, Daniel jarang sekali terbuka perihal kehidupan pribadinya pada media sosial. Seperti halnya hubungan yang ia jalani bersama sang istri, Viola Maria.

Diketahui menikah pada tahun 2011 lalu, Daniel yang menikahi perempuan asal Jerman ini jarang atau bahkan tidak pernah memperlihatkannya pada publik. 

Namun setelah 10 tahun menikah, pada akhir tahun 2020 lalu, Daniel secara perdana mengunggah potret kebahagiaannya bersama sang Istri pada media sosial pribadinya. Publik pun dikejutkan dengan potret Viola yang selama ini disebut sebagai istri yang disembunyikan.

Melalui akun Instagram Daniel Mananta Network, Daniel dan Viola menjawab pertanyaan yang telah diberikan kepada mereka seputar alasan dibalik sembunyinya Viola selama 10 tahun pernikahan.

Kira-kira apa alasan keduanya? Berikut Popmama.com telah merangkum selengkapnya.

1. Pertama kali memperkenalkan sang istri pada akhir 2020 lalu

1. Pertama kali memperkenalkan sang istri akhir 2020 lalu
Instagram.com/vjdaniel

Setelah resmi melepas masa lajangnya pada tahun 2011 silam, mantan presenter Indonesian Idol ini berusaha menutupi pernikahannya dan selalu menyembunyikan kebersamaannya dengan sang Istri.

Namun, pada penghujung tahun 2020 lalu, publik dikejutkan dengan unggahan Daniel pada akun pribadinya yang memperlihatkan potret kebersamaan ia dan Viola Maria. 

Dalam unggahan perdananya bersama sang Istri, Daniel pun tak lupa menuliskan caption manis yang berarti, “Aku tidak akan berada di tempat aku sekarang ini tanpa perempuan terpenting dalam hidupku.”

Editors' Picks

2. Pandemi mengajarkan banyak hal pada Daniel Mananta dan Viola

2. Pandemi mengajarkan banyak hal Daniel Mananta Viola
Instagram.com/vjdaniel

Melalui unggahan yang dibagikannya, publik pun dibuat terpukau dengan sosok perempuan yang selama ini disebut sebagai istri yang disembunyikan.

Namun yang perlu diketahui, bukan tanpa alasan Daniel dan Viola menyembunyikan kisah pernikahan mereka. Dalam unggahan di akun Instagram Daniel Mananta Network, video yang berdurasi 6 menit itu menjelaskan terkait bagaimana mulanya mereka memberanikan diri membagikan perihal pernikahannya.

"Tahun lalu, di masa pandemi, di sekitar kita itu banyak banget teman-teman dan sahabat-sahabat yang melewati tantangan yang sulit. Bagi kita berdua juga itu menjadi tantangan yang sulit, tetapi kita bersyukur banget kita saling melengkapi," ungkap Daniel.

Keduanya mengaku mendapatkan banyak nilai-nilai pernikahan yang mereka pelajari dan membuat hubungan mereka menjadi semakin kuat serta diberkati selama pandemi. 

Setelah melewati keputusan panjang, pada Oktober 2020 lalu, Daniel untuk pertama kalinya membagikan foto Viola pada Instagram pribadinya. Mereka berdua memutuskan untuk berbagi kisah mereka kepada teman-teman lain yang juga memiliki kesulitan selama pernikahan.

"Kita berdua setuju bahwa mungkin dengan kita lebih apa adanya tentang pernikahan kita di sosial media. Mungkin itu bisa memberikan harapan dan juga inspirasi buat teman-teman yang sudah menikah, bahkan mungkin juga mengalami masalah dalam pernikahan mereka," sambungnya.

3. Alasan menyembunyikan hubungan pernikahannya pada media

3. Alasan menyembunyikan hubungan pernikahan media
Instagram.com/lolagin

Selain ingin membagikan perjalanan pernikahan mereka, keduanya mengaku sangat diberkat dari Tuhan dalam perjalanan pernikahan mereka selama 10 tahun. Inilah yang membuat keduanya ingin berbagi kisah dan pelajaran kepada teman-teman lain yang alami kesulitan selama menikah.

Tak hanya itu, istri dari presenter ternama tanah air itu juga mengaku dirinya tidak suka diberitakan oleh media. Dengan begitu, Viola tak masalah jika selama ini harus disembunyikan dari publik.

"Aku nggak mau jadi selebriti, itu pekerjaan suamiku dan nggak berhubungan dengan kegiatanku. Aku nggak suka tampil dan terlihat, aku lebih suka hidup sederhana dan nggak ada keinginan untuk diberitrakan di koran-koran atau tabloid (media). Aku nggak nyaman (itu membuatku) kalau keluar seolah-olah selalu menjadi pusat perhatian," ungkap Viola menjelaskan.

Meski tidak mau kehidupan pribadinya terekspos media, namun Viola mengaku tidak keberatan jika harus diperlihatkan pada publik dengan tujuan untuk berbuat baik kepada sesama. Misalnya untuk saling berbagi perihal kesulitan yang mereka alami selama 10 tahun pernikahan.

“Jika itu untuk sesuatu yang lebih penting atau hal baik buat orang. Kita berbagi tentang pernikahan kita dan kita bisa bagikan hal yang kita lakukan disaat kita berada dalam kesulitan atau ada masalah, mungkin itu bisa membantu pasangan lain juga, dan aku bersedia hadir untuk tujuan itu,” sambung Viola.

4. Perasaan Viola saat disebut sebagai istri yang disembunyikan

4. Perasaan Viola saat disebut sebagai istri disembunyikan
Instagram.com/lolagin

Diketahui menikah pada tahun 2011, banyak netizen yang menyebut Viola sebagai istri yang disembunyikan. Hal ini lantaran Daniel Mananta yang tertutup dalam kehidupan pernikahannya, tidak seperti pasangan selebriti pada umumnya.

Jika sang suami harus bekerja untuk media yang berkaitan dengan orang banyak, namun tidak bagi Viola. Meski begitu, Viola tidak ambil pusing dan justru merasa nyaman dengan disembunyikannya ia dari media.

"Jadi gimana rasanya? Rasanya nyaman nggak tampil di media," ucap Viola.

Itulah alasan mengapa selama ini Daniel menyembunyikan hubungannya bersama keluarga. Namun berbeda dengan Daniel yang dahulu, saat ini baik Daniel maupun Viola, keduanya sudah lebih berani dan terbuka untuk saling membagikan momen bersama.

Tak hanya mengunggah kebersamaannya dengan sang istri, kini keduanya juga lebih berani memperlihatkan kehidupan keluarga mereka yang sudah dikarunia dua orang anak yakni Mila (8) dan Noam (4).

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.