Pasca Keguguran, Atta Halilintar Tenangkan Aurel untuk Belajar Ikhlas

Atta Halilintar mengingatkan Aurel Hermansyah bahwa setiap kehilangan akan diganti oleh Allah SWT

19 Mei 2021

Pasca Keguguran, Atta Halilintar Tenangkan Aurel Belajar Ikhlas
Youtube.com/Atta Halilintar

Kabar duka datang dari pasangan muda Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah sebelumnya merasakan kebahagiaan saat Aurel dinyatakan positif hamil, kini mereka berdua harus menelan pil pahit dengan mengumumkan kabar keguguran yang Aurel alami kepada keluarga dan penggemarnya.

Setelah sempat alami perdarahan, Atta dan Aurel mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun media sosial pribadi masing-masing. Namun sayangnya, pemberitaan yang mereka bagikan justru membuat banyak berita simpang siur yang beredar.

Melihat banyaknya pemberitaan simpang siur yang beredar, Atta dan Aurel langsung memberikan klarifikasi melalui YouTube pribadi Atta Halilintar. Dalam unggahan video yang berjudul "SELAMAT JALAN Anakku", mereka pun berusaha tegar dan ikhlas menghadapinya.

Sebagai suami, Atta pun terus memberikan kekuatan kepada sang istri untuk tetap kuat dan ikhlas. Berikut Popmama.com telah merangkum kata-kata menenangkan yang Atta berikan untuk Aurel agar belajar ikhlas menerima cobaan ini.

1. Memberikan kekuatan pada Aurel untuk tidak menyalahkan diri

1. Memberikan kekuatan Aurel tidak menyalahkan diri
Youtube.com/Atta Halilintar

"Jangan menyalahkan Tuhan, jangan menyalahkan siapapun, udah happy!" begitulah kata-kata dari Atta untuk menenangkan Aurel.

Dalam video tersebut, Atta menegaskan kepada Aurel untuk kuat dan tidak menyalahkan keputusan yang telah Allah berikan padanya, tidak menyalahkan diri sendiri maupun siapapun.

"Apa yang dikasih, itu hanya dititipkan. Ya Allah ikhlas ikhlas ikhlas," ucap Atta. 

Editors' Picks

2. Mengingatkan melalui penggalan surat Al-Kahfi

2. Mengingatkan melalui penggalan surat Al-Kahfi
Youtube.com/Atta Halilintar

Selain di YouTube, Atta juga membagikan kata-kata mutiara yang dapat menguatkan Aurel agar tetap tegar dan ikhlas menghadapi ini semua.

Dalam unggahan Instagram Story pribadinya, Atta menyebutkan akun sang istri dengan foto yang berisikan penggalan surat Al-Kahfi 18:81 yang berbunyi, "Maka kami menginginkan agar Tuhan mereka menggantinya dengan (anak) lain yang lebih baik."

Tidak setiap kehilangan adalah sebuah kerugian karena boleh jadi Allah akan ganti, apa yang diambil darimu dengan nikmat yang lebih baik. 

3. Memberikan hiburan bagi istri yang baru alami keguguran

3. Memberikan hiburan bagi istri baru alami keguguran
Youtube.com/Atta Halilintar

Masih melihat dari unggahan InstaStory milik Atta, ia juga membagikan sebuah kata-kata yang akan menghibur istrinya dari rasa sedih akibat kehilangan calon anak mereka.

Perasaan sedih yang mendalam dirasakan oleh seorang ibu jika ia mengalami keguguran kandungannya. Buah hati yang dinant-nanti ternyata ditakdirkan tidak terlahir ke dunia. Bersabarlah, ada hiburan yang diberikan oleh Allah Ta'ala.

Dalam unggahan tersebut, Atta kembali mengingatkan dan menenangkan Aurel untuk tetap sabar dan ikhlas menghadapi apa yang baru saja mereka alami.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: "Demi Dzat yang jiwaku berada di tangannya, sesungguhnya janin yang keguguran akan mebawa ibunya ke dalam surga dengan bersama ari-arinya apabila ibunya mengharap pahala dari Allah."

4. Selalu berada di samping Aurel dan selalu menguatkannya

4. Selalu berada samping Aurel selalu menguatkannya
Youtube.com/Atta Halilintar

Dalam unggahan video terbaru di YouTube, Atta tak pernah lepas untuk menggenggam tangan Aurel sebagai bukti ia akan selalu berada di samping sang istri untuk menguatkan.

"Aku pegang tangan istriku, apapun doa kita, apapun yang kita doakan, itu nggak ada yang sia-sia," ujar Atta dan lagi-lagi direspons dengan tetesan air mata oleh Aurel.

5. Mengambil sisi positif dari permasalahan yang dialami

5. Mengambil sisi positif dari permasalahan dialami
Youtube.com/Atta Halilintar

Meski berat menjalaninya, namun Atta dan Aurel tetap berusaha tegar untuk saling menguatkan satu sama lain. Sebagai seorang suami, Atta pun terus berpesan kepada Aurel untuk tetap kuat dan sabar.

Sebab menurut Atta, jika ia melihat Aurel menangis, sekuat apapun dirinya bertahan, ia akan lebih menangis dari sang istri. Sehingga keduanya pun belajar ikhlas dan mengambil sisi positif dari apa yang menimpa mereka.

"Tuhan mungkin masih mau kita honeymoon lagi. Jadi kita ngerasain suami istri yang benar-benar bisa olahraga bareng, bisa ini bareng. Selalu ambil positifnya!" ujar Atta meyakinkan sang Istri.

Itulah kata-kata menenangkan yang Atta Halilintar berikan kepada Aurel Hermansyah untuk ikhlas menghadapi cobaan yang baru saja mereka alami. Tetap semangat untuk Atta dan Aurel!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.