Eksklusif: Lewat Pelukan, Niken Anjani dan Suami Berusaha Menjaga Sisi Romantis Hubungan setelah Punya Anak

Niken percaya bahwa afeksi bisa tercipta dari kenyamanan 'pelukan' yang sama-sama pasangan dapatkan

10 Juni 2021

Eksklusif Lewat Pelukan, Niken Anjani Suami Berusaha Menjaga Sisi Romantis Hubungan setelah Pu Anak
Popmama.com/Michael Andrew
Seluruh kegiatan photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Menjaga sisi romantis sebagai suami-istri pasca memiliki anak kadang jadi hal yang luput untuk diperhatikan pasangan. Sebab, penyesuaian setelah punya anak menyita banyak waktu dan tenaga. Eits, kalau keromantisan tidak dijaga, nanti percikan api asmara antara suami-istri perlahan bisa redup lho.

Niken Ajani, lewat wawancara eksklusif Millennial Mama of The Month Juni 2021 menuturkan kalau ia dan suaminya, Adimaz Pramono punya cara tersendiri untuk menjaga keromantisan itu tetap ada di hubungan mereka. Sebab, menjadi orangtua baru adalah tantangan tersendiri bagi Niken dan Dimaz untuk membagi waktu antara anak dan waktu berduaan mereka. 

Meski sibuk mengurus anak, Niken dan suami tetap berusaha menyempatkan waktu rutin berdua untuk bermesraan.

Melalui hal kecil seperti berpelukan, menjadi salah satu cara mereka yang rutin dilakukan pada momen-momen mengurus anak mereka, Anaia Alodie Adimaz. Lewat sebuah pelukan, Niken dan Adimaz memberikan afeksi satu sama lain secara intim. 

Meski terbilang sederhana hal itu bisa membuat hubungan mereka jauh lebih tumbuh. Lewat pelukan, Niken dan Adimaz merasa saling percaya dan mengapresiasi tindakan mereka setiap hari. 

Selain lewat sebuah pelukan dan menghabiskan waktu bersama, bagaimana cara Niken Anjani dan Adimaz Pramono menjaga agar hubungan tetap romantis? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya!

Editors' Picks

1. Saling berusaha dan berkomitmen untuk meluangkan waktu berduaan

1. Saling berusaha berkomitmen meluangkan waktu berduaan
Popmama.com/Michael Andrew
Seluruh kegiatan photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Sebagai Mama baru yang memiliki bayi berusia 1,5 bulan, awalnya tak mudah bagi Niken untuk membagi waktu antara dirinya, mengurus Anaia hingga menyempatkan waktu bermesraan dengan suaminya.

Namun, Niken sadar bahwa momen romantis berdua itu harus diciptakan dan diusahan, bukan menunggu waktu senggang.

Hubungan antara dirinya dan sang Suami diakui sudah cukup romantis dulu. Tentunya, keromantisan itu ingin ia terus pertahankan ke depannya sebagai sepasang suami-istri.

Sehingga memiliki anak bukan menjadi alasan agar keromantisan itu berkurang. Justru semakin berjalannya waktu, Niken dan suami ingin terus saling berbagi afeksi mulai dari hal kecil untuk kenyamanan masing-masing dalam hubungan mereka.

"Sejauh ini, saya dan suami selalu menciptakan waktu berdua, rutinitas pasti ada dan diciptakan untuk menjadi momen me time kita sebagai pasangan," tutur Niken.

2. Punya waktu berdua seminggu sekali jadi hal yang lebih dari cukup

2. Pu waktu berdua seminggu sekali jadi hal lebih dari cukup
Popmama.com/Michael Andrew
Seluruh kegiatan photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Kesibukan Niken dan suaminya sebagai orangtua baru saat ini masih berfokus kepada anak mereka yang usianya masih dibawah 3 bulan. Pada masa ini, Niken dan Adimaz masih sangat meraba-raba soal segala hal yang mereka jalani.

Meski saat ini sudah memiliki, Niken dan suami tak ingin kehilangan waktu berdua seperti saat mereka baru menikah dulu. Niken dan suami pun saat ini saling berusaha untuk menyempatkan waktu berduaan.

Pemain dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) itu menyebut dirinya dan suami berusaha sebisa mungkin meluangkan waktu sehari dalam seminggu untuk berduaan. Hal itu jadi rutinitas yang mereka lakukan untuk menjaga hubungan romantis mereka sebagai suami-istri.

"Jadi setiap seminggu sekali dari setelah lahiran kita ingin punya waktu berdua, suprise semacam itu tidak ada. Paling nge-date dan cari makan bersama," pungkasnya.

Waktu romantis yang diluangkan pasangan ini sehari dalam seminggu itu pun kadang dihabiskan di rumah saja. Sebab, bayi mereka yang masih kecil masih butuh perhatian khusus saat ini. Niken menyebut, momen sederhana seperti menonton film selama beberapa jam berdua di rumah saja bisa jadi waktu me time romantis.

"Kita masih minimalis sekali (waktu me time berdua), tapi kita selalu merencakanan seminggu sekali ada waktu buat berdua, bisa makan di luar atau bisa nonton film di rumah saja," tutur Niken Anjani.

3. Pelukan, afeksi sederhana yang jadi cara ampuh Niken dan suami menjaga keromantisan

3. Pelukan, afeksi sederhana jadi cara ampuh Niken suami menjaga keromantisan
Popmama.com/Michael Andrew
Seluruh kegiatan photoshoot dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan

Peran dan support suami dalam membantunya mengurus anak dirasakan Niken memberikan kekuatan untuknya. Hal itu sangat ia syukuri sebagai istri dari Adimaz Pramono. Niken menyebut suaminya sangat menghargai waktu me time-nya di rumah ketika sedang tidak mengurus Anaia. 

Tindakan yang dilakukan Dimaz itu memang kecil, tapi Niken merasakan manfaatnya secara positif kepada dirinya sebagai individu yang juga butuh waktu sendiri. Afeksi yang diberikan Dimaz itu kepada Niken jadi sumber kekuatannya lho.

Selain itu, Niken mengaku ia dan sang Suami juga kerap berbagi pelukan secara rutin. Hal itu dilakukan pasangan ini diberbagai momen saat mengurus Anaia bersama.

Bentuk afeksi sesederhana pelukan menjadi bahasa tak langsung ungkapan cinta dan saling mendukung mereka sebagai pasangan dan orangtua baru untuk mengurus anak bersama. 

"Berpelukan setiap hari. Misalnya, sebelum menyusui ada momen-momen itu. sekalipun kecil kita tetap ada hal seperti itu setiap hari. Dan suami saya itu selalu mendukung dan membiarkan saya kalau me time. Misalnya saya mau mandi agak lama, dia membiarkan saya menikmati itu dan dia yang menjaga Anaia. Saya bersyukur punya suami yang supportif," tuturnya.

#MillennialMama of the Month Edisi Juni 2021 – Niken Anjani

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Senior Editor - Novy Agrina
Photographer - Michael Andrew
Stylist - Onic Metheany
Asst. Editor - FX Dimas Prasetyo  
Reporter – Putri Syifa Nurfadilah & Ninda Anisya
Social Media - Irma Erdiyanti
Design - Aristika Medinasari & Hilyatul Auliya Habib
Wardrobe - MORAL x Starry (Niken) & Mothercare (Anaia)

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Niken Anjani
Millennial Mama

Niken Anjani

"Apapun yang berkaitan dengan hak Anaia, akan saya lakukan."

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.