Jarang Diekspos, Daniel Mananta dan Viola Blak-blakan soal Pernikahan

Daniel Mananta dan Viola Maria mempunyai pandangan bahwa pernikahan itu sakral

3 Juli 2021

Jarang Diekspos, Daniel Mananta Viola Blak-blakan soal Pernikahan
Instagram.com/vjdaniel

Kehidupan pribadi Daniel Mananta dan Istrinya, Viola Maria jarang diungkapkan ke publik. Daniel baru mengungkapkan pernikahannya pada tahun 2020. Daniel dan Viola rupanya sudah menikah sejak tahun 2011 lalu.

Makin ke sini, tampaknya Daniel menjadi lebih sering memperlihatkan kehidupan pernikahannya ke publik. Diumumkan di Instagram pribadinya, cerita romantis Daniel dan istri pun akan dirangkum dalam acara 'Journey To Love' di akun YouTube.

"Saya dan Viola pertama kalinya akan memperlihatkan pernikahan kami di Channel YouTube," tutur Daniel di Instagram pribadinya, Jumat (2/7/2021). 

Bagaimana cerita pernikahan Daniel Mananta dan Istri di Journey To Love? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Pandangan pernikahan bagi Daniel Mananta dan Viola adalah hal sakral

1. Pandangan pernikahan bagi Daniel Mananta Viola adalah hal sakral
Youtube.com/Daniel Mananta Network

Diakui Daniel Mananta bahwa selama 10 tahun menikah, perjalanan rumah tangga mereka memang tidak selalu bahagia. Daniel merasa pernikahan adalah hal yang sulit. Belum lagi datangnya pandemi membuat hubungan di dalam pernikahan juga ikut kena imbas.

Oleh karenanya, melalui Journey To Love, Daniel dan Viola ingin mengajak penontonnya lebih menyelami lagi makna dari sebuah pernikahan. Karena pernikahan sendiri merupakan proses belajar seumur hidup.

"Banyak orang di sekitar kami yang struggling di pernikahan mereka. Mudah mudahan dari acara ini, kita bisa bersama sama mencari wisdom untuk pernikahan kami dan kalian," tutur Daniel Mananta.

Editors' Picks

2. Lewat Journey To Love, Daniel Mananta dan Viola akan cerita soal pernikahan mereka

2. Lewat Journey To Love, Daniel Mananta Viola akan cerita soal pernikahan mereka
Instagram.com/lolagin

Daniel Mananta memang tidak pernah menceritakan kehidupan rumah tangganya dengan Viola selama 10 tahun ke belakang. Namun, di 2021 ini ia ingin lebih terbuka kepada publik soal kehidupan pribadinya.

"Untuk pertama kalinya saya dan Viola akan mengajak kalian untuk melihat sedikit bagian dari kehidupan pernikahan kita. Sambil mengelilingi indahnya Indonesia demi sebuah misi yaitu mencari marriage wisdom (karena kita berdua setuju, pernikahan itu sulit)," pungkas Daniel.

Bagi Daniel dan Viola, pernikahan bukan hanya soal janji sah dihadapan Tuhan serta negara saja. Namun, juga soal berbagi cerita dan memahami satu sama lain dengan baik.

3. Secara eksklusif, Daniel dan Viola nostalgia soal pernikahan mereka di Jerman

3. Secara eksklusif, Daniel Viola nostalgia soal pernikahan mereka Jerman
Youtube.com/Daniel Mananta Network

Dalam episode pertama Journey To Love, Sabtu (3/7/2021) Daniel bernostalgia soal momen pernikahannya dulu dengan sang Istri. Daniel menyebutkan kalau ia dan Viola dulu menikah di sebuah kastil di Jerman.

"Banyak yang nggak tau kalau misalnya pas kita nikah di Jerman itu nikahnya di sebuah istana (kastil) abad pertengahan," tutur Daniel di YouTube pribadinya, Sabtu (3/7/2021).

Viola pun menyebutkan kalau tanggal 2 Oktober 2011 menjadi hari bahagia bagi mereka. Tanggal itu memang menjadi hari pernikahan keduanya. Saat itu, pasangan ini merayakannya dengan resepsi garden party.

Tema pernikahan Daniel dan Viola tahun 2011 silam, yakni royal wedding. 10 tahun menjalani pernikahan, Daniel kini tahu jika pernikahan tidak hanya soal menjadi bahagia selamanya.

"Tidak ada namanya bahagia selamanya di pernikahan. Kita akan bertengkar, kita berusaha di dalam pernikahan untuk menemukan kebahagiaan kita masing-masing di sana," tutur Daniel.

4. Viola bercerita soal alasannya ingin menikah dengan Daniel Mananta

4. Viola bercerita soal alasan ingin menikah Daniel Mananta
Instagram.com/lolagin

Dalam tayangan perdana itu, Viola sebagai istri Daniel pun menceritakan alasannya setuju menikah. Saat itu, Viola hanya berpikir mungkin pernikahan menjadi sebuah keputusan yang tepat untuk hubungan mereka.

"Kita beranggapan itu hal yang baik untuk dilakukan, dan menurut saya itu benar. Tetapi setelah menikah, saya baru menyadari alasan mengapa kita harus menikah saat itu," tutur Viola.

Bagi Viola menikah bukan hanya soal dua orang yang tergabung dalam satu ikatan. Namun, dua orang ini harus berusaha saling memberi kekuatan satu sama lain di dalam ikatan tersebut. 

"Sejak kita menikah, saat saya bersama Daniel, dan setuju untuk melakukan hal yang kita putuskan bersama, seolah tidak ada batas. Kita bisa melakukan segalanya," pungkas Viola.

5. Setelah menikah, Daniel Mananta merasa menjadi orang yang lebih baik

5. Setelah menikah, Daniel Mananta merasa menjadi orang lebih baik
Instagram.com/vjdaniel

Diakui Daniel Mananta, jika pada awalnya ia menikah dulu dengan Viola karena tuntutan sosial. Pada saat itu, banyak temannya yang sudah menikah. Belum lagi keluarganya juga menginginkan hal serupa.

"Saya menikah karena merasa hampir semua teman-teman sudah menikah. Karena tekanan sosial, pada awalnya, aku menikah karena alasan yang paling salah," tutur Daniel.

Namun, setelah menjalani pernikahan Daniel menyadari kalau komitmennya dalam pernikahan justru membuatnya menjadi orang yang lebih baik. Karena menurutnya ada perbedaan besar dari menjadi suami dibandingkan menjadi pacar seseorang.

Daniel bisa merasakan bahwa menjadi suami ia tidak hanya mementingkan egonya saja. Menjadi suami dan Papa, membuat Daniel belajar soal memberi rasa aman, nyaman dan hal-hal lain untuk keluarganya.

Itulah tadi cerita romantis Daniel Mananta dan Istri di Journey To Love

Wah, cerita mereka ke depannya layak banget dinantikan kelanjutannya nih. Sebab, Daniel dan Viola akan banyak menceritakan soal hubungan rumah tangga mereka lho.

Siapa nih yang sudah tersentuh dengan cerita pasangan ini? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.