Perlu Keseimbangan, Begini Cara Melakukan Posisi Seks Berkaki Tiga

Saat pertama melakukan posisi seks ini, coba sambil bersandar di dinding ya!

29 Juli 2021

Perlu Keseimbangan, Begini Cara Melakukan Posisi Seks Berkaki Tiga
Unsplash/Vince Flaming

Seharusnya posisi seks lebih mudah dilakukan, sehingga setiap pasangan suami istri bisa mencobanya dan saling bereksplorasi satu sama lain hingga menemukan gaya bercinta favorit. 

Bagi para penggemar seks yang menantang dan mau mencoba hal-hal baru, terkadang posisi tiduran dan terlentang saja tidak cukup untuk memuaskan hasrat seksual bersama. 

Jika ingin mencoba hal lain, maka perlu eksplorasi gerakan agar tetap intim. Salah satu cara yang bisa dilakukan, yakni seks berdiri untuk menciptakan keintiman berbeda dari sebelumnya. 

Apabila mau melakukan seks dalam posisi berdiri, tak ada salahnya three legged atau posisi seks berkaki tiga. Selain mengharuskan istri menjaga keseimbangan, posisi seks ini juga terkesan seksi. Lantaran dilakukan sambil berdiri dan bisa di mana saja sesuai dengan selera.

Jika tertarik, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya mengenai cara melakukan posisi seks berkaki tiga agar tetap seimbang. Posisi menantang ini bisa menjadi bentuk pengalaman seksual yang tak terlupakan.

Editors' Picks

1. Bagaimana cara melakukan posisi seks berkaki tiga?

1. Bagaimana cara melakukan posisi seks berkaki tiga
Freepik/gpointstudio

Terlepas dari sebutan namanya, memang posisi ini memiliki banyak versi nama sebelumnya. Hanya saja semakin banyak nama, maka semakin besar kemungkinan untuk mencobanya, bukan?

Pada posisi seks berkaki tiga ini, pasangan suami istri diharuskan memiliki beberapa keterampilan untuk menjaga keseimbangan tubuhnya.

Memang ini tidak terlalu akrobatik, tetapi sebelum melakukannya, ada baiknya pemanasan atau peregangan terlebih dahulu. Ini perlu dilakukan agar kedua belah pihak bisa sama-sama seimbang. 

Bisa juga coba posisi seks ini dengan bersandar di dinding atau tempat tidur, apalagi jika sewaktu-waktu kehilangan keseimbangan.

Cara melakukannya: Suami istri berdiri saling berhadapan satu sama lain, kemudian istri angkat satu kaki manapun, baik kanan atau kiri.

Coba angkat kaki setinggi pinggul suami, lalu tangan suami menopang kaki istri yang diangkat tadi. Usahakan jangan dulu penetrasi, pastikan ambil jeda sebentar untuk mengatur keseimbangan.

Setelah dirasa nyaman dan seimbang, mulai melakukan penetrasi. Setelah itu, istri bisa membimbing suami agar menurunkan ritme atau kedalaman jika dirasa kurang memuaskan.

2. Mengapa perlu mencoba posisi seks berkaki tiga bersama pasangan?

2. Mengapa perlu mencoba posisi seks berkaki tiga bersama pasangan
Pixabay/andreaaltini

Ketika Mama sudah melakukan berbagai posisi seks dengan baik, maka tidak ada yang lebih intim dan intens daripada seks sambil berdiri lho.

Tanpa menggunakan bantuan dinding untuk bersandar dan tempat tidur sebagai penyangga, maka ini memberi lebih banyak kesadaran tentang betapa intimnya melakukan posisi seks berkaki tiga.

Posisi seks berkaki tiga juga sangat ideal untuk waktu senggang, apalagi jika ingin diisi oleh quickie yang menggairahkan.

Bahkan posisi seks ini bisa dilakukan tanpa perlu melepas semua pakaian. Posisi intim ini dengan mudah membawa setiap pasangan ke pengalaman yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Tertarik mencoba posisi seks berkaki tiga ini?

3. Kesalahan yang sering dialami oleh pemula saat menerapkan posisi seks ini

3. Kesalahan sering dialami oleh pemula saat menerapkan posisi seks ini
Freepik/master1305

Sangat dianjurkan untuk melakukan posisi seks ini dalam keadaan prima dan tidak sedang dalam kondisi mabuk.

Kondisi kesehatan yang prima dan dalam keadaan sadar tentu akan menciptakan momen intim yang tak terlupakan. Mama bisa dengan mudah melakukan posisi seks ini jika sering dilakukan berkali-kali, tetapi saat melakukannya pertama, mungkin butuh bantuan pelumas.

Diusahakan untuk istri lebih dahulu orgasme, sehingga ketika sudah dalam keadaan basah, penis suami tidak sulit dimasukkan. Jadi, usahakan jangan langsung bercinta dengan posisi ini ya.

Bahkan saat sudah menguasai setiap gerakan, mulailah dengan foreplay di tempat tidur sebelum masuk ke posisi seks berkaki tiga ini.

Nah, itu tadi beberapa tips dan cara melakukan three legged atau posisi seks berkaki tiga yang patut jadi perhatian pasangan suami istri.

Jika menginginkan momen yang intim berdua, maka perlu memperhatikan keseimbangan terlebih dahulu. Pastikan juga untuk selalu komunikasikan bersama pasangan perihal kehidupan seks. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.