Makna Cinta dalam Lagu ‘Only’ Lee Hi yang Menghangatkan Hati Pendengar

Ada yang sudah mendengar lagu ini?

6 Oktober 2021

Makna Cinta dalam Lagu ‘Only’ Lee Hi Menghangatkan Hati Pendengar
YouTube.com/AOMGOFFICIAL

Dari semua lagu cinta yang Mama dengar, mungkin memori tersebut masih diingat hingga saat ini. Inilah yang mungkin dirasakan ketika mendengarkan lagu dari Lee Hi.

Solois asal Korea Selatan ini sudah meluncurkan single terbarunya berjudul Only pada 27 Agustus 2021. Bahkan, di aplikasi TikTok, lagu miliknya sempat viral dan dipakai oleh banyak orang.

Bahkan, layanan streamingmusic Spotify pun menempatkan lagu Only pada peringkat pertama dalam daftar putar atau playlist Hot Hits Indonesia. 

Makna yang dalam pun bukan hanya tersaji pada penggalan lirik saja, melainkan dikombinasikan dengan Music Video atau MVnya yang hangat untuk dinikmati.

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa makna cinta mulai dari penggalan lirik dan cerita yang tersaji dalam MV Only.

Editors' Picks

1. Sekilas tentang Lee Hi dan lagu berjudul Only

1. Sekilas tentang Lee Hi lagu berjudul Only
YouTube.com/AOMGOFFICIAL

Lee Ha Yi atau yang kita kenal sebagai nama panggung Lee Hi ini merupakan perempuan kelahiran 23 September 1996.

Ia telah menjadi juara kedua acara K-pop Star Season 1 yang diadakan oleh saluran SBS. Lee Hi juga sempat menjadi bagian dalam agensi YG Entertainment.

Pada pertengahan tahun 2020, tepatnya pada bulan Juli, akhirnya ia bergabung dengan Above Ordinary Music Group (AOMG), sebuah label rekaman yang didirikan oleh Jay Park.

Only menjadi mahakarya lain dari Lee Hi yang memberikan rasa hangat atas penggambaran cinta ketika mendengarkan lagunya. Lagu ini ditulis dan disusun oleh An Shin-Ae dan diaransemen oleh Philtre. 

2. Komposisi yang menyentuh dalam video musik Only

Video musik lagu Only memiliki alur cerita yang menyentuh, dibuka dengan alur mundur pada tahun 2021 menuju 1996.

Mama akan berfokus pada sosok perempuan muda, yang diperankan oleh Won Jin-Ah sambil menari waltz dan menceritakan kisah cintanya bersama laki-laki muda yang diperankan Lee Je-hoon.

Banyak yang menduga bahwa perempuan tersebut mengidap masalah dengan ingatannya, sehingga di setiap adegan MV, Mama akan melihat pasangan ini dengan versi yang lebih tuanya.

Ingatannya tersebut menggambarkan bahwa perempuan tersebut hanya mengingat masa bahagianya saja. Ingatan bahagia bersama laki-laki yang selalu menemaninya, ketika muda dan saat mereka sudah menua bersama.

Video ini berakhir dengan sangat indah. Saat keduanya, baik versi muda maupun versi tua menari waltz bersama.

Setelah itu, perempuan tersebut terlihat berbaring di tempat tidur rumah sakit. Penonton pun bisa melihat makna cinta yang bertahan sepanjang waktu, dalam setiap ekspresi dan adegan indah pada video tersebut.

3. Makna cinta dari lirik lagu Only

Cinta abadi akan dirasakan sepanjang waktu, dan mungkin ‘satu-satunya’ yang akan dialami setiap pasangan. Inilah yang akan dirasakan Mama ketika mendengar lagu Only.

Lagu ini dengan sangat menyentuh bisa dirasakan setiap penggalan lirik dengan mengeluarkan emosi terbaik saat dinyanyikan oleh Lee Hi.

Terlepas dari lirik yang dalam serta penggambaran yang membuat betah mendengarnya, hal terbaik dari lagu tersebut tetaplah suara penyanyinya.

Now I believe

(Sekarang aku percaya)

rarallarallara bureuneun norae

(Lalalalalalala aku menyanyikan sebuah lagu seperti ini)

chatgo chatgo chaja hemaeideon geudaewa

(dengan penuh pengharapan)

My, oh my, oh my, oh nae sarang

(Milikku, oh milikku, oh milikku, oh cintaku)

Be my only love

(Jadilah satu-satunya cintaku)

Buat yang belum mendengar dan menonton video klipnya, apakah Mama mulai tertarik?

Perpaduan suara Lee Hi yang dramatis dipadukan dengan setiap adegan di dalam video klip tentu membuat siapa saja merasa terpikat. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.