27 Tahun Menikah, Armand Maulana dan Dewi Gita Tetap Harus Beradaptasi

Menikah sejak 1994, Armand dan Dewi Gita sempat berat menjalani pernikahan dalam 5 tahun pertama

11 Januari 2021

27 Tahun Menikah, Armand Maulana Dewi Gita Tetap Harus Beradaptasi
Instagram.com/dewigita01

Setiap tanggal 11 Januari merupakan hari terindah bagi pasangan artisArmand Maulana dan Dewi Gita. Pasalnya pada hari itu merupakan peringatan hari pernikahan mereka atau Wedding Anniversary.

Menikah sejak 11 Januari 1994 membuat pasangan ini menjadi anutan semua orang. Pada tahun 2021 ini, merupakan hari pernikahan yang ke-27 tahun telah bersama. Lagu 11 Januari dari band Gigi merupakan perjalanan cinta dari Armand Maulana dan Dewi Gita.

Setiap tahunnya, mereka merayakan hari jadi pernikahannya dengan penuh suka cita. Kira-kira di tahun ke-27 ini, Armand dan Dewi Gita melakukan apa ya, Ma?

Untuk itu, Popmama.com telah merangkum beberapa informasi tentang ulang tahun pernikahan Armand dan Dewi Gita ke-27 ini.

1. Ungkapan isi hati armand untuk Dewi Gita

1. Ungkapan isi hati armand Dewi Gita
Instagram.com/dewigita01

Di instagram, Armand Maulana terlihat menggunggah sebuah video yang berisi perjalanan Cintanya dengan Dewi Gita. Mulai dari foto pernikahannya di KUA Geger Kalong, Bandung sampai 27 tahun pernikahan.

Armand terlihat sangat berterimakasih sekaligus bersyukur kepada tuhan karena sudah memberikan istri dan anak yang cantik.

“27 tahun yang lalu tepat 11 Januari 1994, kami melangsungkan pernikahan di KUA Geger Kalong Bandung. Alhamdulillah Ya Allah Engkau berikan hamba seorang istri yg cantik lahir batin & memberi anak cantik yg soleha. Alhamdulillah Ya Allah telah Engkau berikan karunia Mu yang begitu tak terhitung kepada keluarga kami. Love u mam..love u nengdoy..much much more and ever,” tulis Armand di video yang diunggah pada instagramnya.

Melihat unggahan tersebut, banyak kalangan artis dan netizen yang mengucapkan selamat hari pernikahan ke-27. Serta doa-doa baik yang disampaikan untuk pasangan Armand Maulana dan Dewi Gita.

Editors' Picks

2. Ungkapan isi hati Dewi Gita untuk Armand Maulana

2. Ungkapan isi hati Dewi Gita Armand Maulana
Instagram.com/dewigita01

Sedangkan untuk Dewi Gita, dirinya mengungkapkan surat cinta kepada Armand Maulana. Dalam unggahannya di instagram. Video berisi foto-foto Armand dan Dewi dari masa awal menikah sampai saat ini.

Dewi Gita mengungkapkan bahwa perbedaan lah yang membuat dirinya dan Armand menjadi satu. Sebuah ketidaksamaan membuat Tuhan menyatukan mereka bedua sampai detik ini. Dewi juga berharap bahwa dirinya hadir ke dunia ini untuk menemani sang suami, Armand Maulana.

“Semangat dan sehat selalu untukmu suamiku. Insha Allah saya memang dikirim ke dunia ini untuk selalu menemanimu dan menjagamu,” tulis Dewi Gita pada video yang diunggahnya.

Dewi juga bersyukur dengan hadirnya Armand sebagai sang suami yang bisa menemaninya sampai sekarang di tahun ke-27 pernikahannya.

3. Arti angka 11 bagi Dewi Gita

3. Arti angka 11 bagi Dewi Gita
Instagram.com/dewigita01

Dalam unggahannya di instagram, Dewi Gita mengungkapkan arti angka 11 untuk dirinya. Menurut Dewi, angka 11 merupakan angka yang jika ditambah akan menjadi dua yang melambangkan dua orang yang bersatu.

Angka 11 bagaikan dua bayangan yang sama besar beriringan. Serta memiliki ukuran panjang, besar, dan tinggi yang sama. Sehingga angka 11 jika disandingkan selalu setara dan tidak ada yang lebih besar.

Selain itu, angka 11 dalam bahasa sunda itu welas asih yang artinya mikanyaah mikacinta atau bisa merasakan cinta dan kasih sayang di saat yang bersamaan. Angka 11 juga sebagai pengingat antara Dewi dan Armand bertemu.

4. Menjalani 27 tahun bersama tak lepas dari gonjang-ganjing pernikahan

4. Menjalani 27 tahun bersama tak lepas dari gonjang-ganjing pernikahan
Instagram.com/dewigita01

Selama menjalani 27 tahun bersama, Armand Maulana dan Dewi Gita sempat banyak mengalami permasalahan seperti rumah tangga pada umumnya. Apalagi di 5 tahun pertama pernikahan, banyak hal yang ternyata berbeda terutama prinsip.

Dewi kira untuk menikah harus selalu sama prinsipnya. Namun, saat menjalani pernikahan tidak adanya kesamaan sama sekali. Tetapi, Armand dan Dewi tetap menjalani pernikahan dengan mengompromikan prinsip hidup mereka.

“Tidak apa semua prinsip berbeda, namun paling nggak ada deh satu aja prinsip yang sama. Prinsip itulah yang membuatku bertahan sama Armand sampai sekarang,” ujar Dewi di akun YouTube Daniel Mananta Network.

5. Walaupun sudah menjalani 27 pernikahan, Armand dan Gita harus tetap menjalani adaptasi

5. Walaupun sudah menjalani 27 pernikahan, Armand Gita harus tetap menjalani adaptasi
Instagram.com/dewigita01

Sudah menjalani 27 tahun pernikahan, Armand dan Dewi tak lepas dari masalah kehidupan. Namun, mereka harus tetap menjalani kehidupan pernikahan tersebut dengan adapatsi. Armand juga bersyukur bahwa pernikahannya tenang dan lancar.

“Bahkan gue yang sudah 27 tahun bareng aja tetap aja ada masalah, bahkan setiap tahun pun. Jadi, kita memang harus beradaptasi,” ujar Armand di akun YouTube Daniel Mananta Network.

Bagaimanapun di setiap pernikahan pasti akan ada masalah. Namun, bagaimana cara kita menyikapinya. Begitulah pemikiran Armand Maulana selama menjalani pernikahan yang sudah menjadi 27 tahun.

Itulah cerita pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita yang sudah berjalan 27 tahun. walaupun sudah menjalani selama 27 tahun, bukan berarti kehidupan pernikahan mereka tidak terdapat masalah.

Pasti terdapat masalah, namun bagaimana cara menyikapinya untuk selalu bertahan. Semoga Armand dan Dewi bisa langgeng sampai maut memisahkan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.