7 Pasangan Artis Indonesia yang Cinlok di Sinetron

Beberapa pengalaman artis yang mengalami cinlok setelah adu peran di sinetron

10 September 2021

7 Pasangan Artis Indonesia Cinlok Sinetron
Instagram.com/ammarzoni/chelseaoliviaa

Berbicara mengenai pasangan hidup memang terkadang tak bisa disangka-sangka ya, Ma. Jika sudah mencari dan menunggu cukup lama, tak jarang juga sosoknya sebenarnya ternyata ada di depan mata.

Sebagai contoh nyatanya bisa dilihat dari beberapa pengalaman artis dalam negeri yang mengalami cinta lokasi (cinlok) setelah beradu peran di sebuah sinetron.

Jika sebelumnya beberapa artis Indonesia ini disatukan melalui pekerjaan, pada akhirnya ada yang mengalami cinta lokasi hingga memutuskan berkomitmen untuk menikah. Banyak di antaranya yang telah menikah cukup lama dan kini membina hubungan dengan sangat harmonis. 

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa artis Indonesia yang cinta lokasi ketika beradu peran di sinetron.

1. Ammar Zoni dan Irish Bella

1. Ammar Zoni Irish Bella
Instagram.com/ammarzoni
Ammar Zoni dan Irish Bella

Pasangan artis Indonesia yang pertama, yakni Ammar Zoni dan Irish Bella.

Pasangan artis ini dipertemukan lewat sinetron Cinta Suci yang tayang di salah satu stasiun televisi pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Ammar dan Irish diketahui baru saja putus dari pasangannya masing-masing.

Melalui pertemuan di satu lokasi syuting yang sama inilah, pada akhirnya membuat Ammar dan Irish memutuskan untuk menikah pada tahun 2019. Kini mereka tengah menjalani rumah tangga sambil merawat anak mereka bernama Air Rumi Akbar 1453.

2. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

2. Teuku Wisnu Shireen Sungkar
Instagram.com/teukuwisnu
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Selanjutnya ada Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar nih, Ma.

Pasangan ini sudah cukup lama bekerja bersama dalam sebuah sinetron stripping, yaitu Cinta Fitri. Kala itu, Shireen masih menjalin hubungan dengan Adly Fairuz yang sekaligus bermain dalam sinetron Cinta Fitri.

Hanya saja, pada akhirnya Shireen semakin dekat dengan Wisnu, setelah resmi putus dari Adly. Setelah memiliki kedekatan yang intens, keduanya pun memutuskan untuk menikah.

Banyak warganet yang menyambut baik kabar bahagia ini karena keduanya memang sudah sering dipasangkan menjadi suami dan istri dalam sinetron tersebut.

Setelah menikah pada tahun 2013, kini Wisnu dan Shireen sudah dikaruniai oleh tiga anak bernama Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawa Medina Alfatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Alfatih.

Editors' Picks

3. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

3. Glenn Alinskie Chelsea Olivia
Instagram.com/glennalinskie
Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Lain halnya dengan pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia yang mulai merasakan cinta lokasi setelah menjadi sepasang kekasih di sinetron remaja berjudul Buku Harian Nayla.

Setelah sinetron tersebut selesai, pasangan ini memutuskan menjalin hubungan selama delapan tahun lamanya, dan pada akhirnya pun mereka memiliki komitmen untuk menikah pada tahun 2015 lalu.

Kini Glenn dan Chelsea sudah dikaruniai dua anak bernama Nastusha Alinskie dan Dante Oliver Alinskie.

4. Jonas Rivanno dan Asmirandah

4. Jonas Rivanno Asmirandah
Instagram.com/jonas.rivanno
Jonas Rivanno dan Asmirandah

Awal mula Jonas Rivanno dan Asmirandah saling bertemu, yakni saat bekerja di sinetron yang sama berjudul Nikita tahun 2009 lalu. Namun, dikabarkan keduanya cinta lokasi saat bermain di sinetron Kemilau Cinta Kamila yang tayang pada tahun 2010.

Sering bekerja pada satu sinetron yang sama membuat keduanya memutuskan menikah pada tahun 2013. Kini keduanya sudah memiliki anak pertama bernama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. 

5. Anjasmara dan Dian Nitami

5. Anjasmara Dian Nitami
Instagram.com/anjasmara
Anjasmara dan Dian Nitami

Pasangan Anjasmara dan Dian Nitami merupakan pasangan suami istri legendaris yang terkenal selalu awet, bahkan kerap tampil mesra selama pernikahannya.

Namun siapa sangka bahwa pasangan yang memiliki kesamaan hobi yoga ini ternyata pernah bermain sinetron Senyum Bidadari pada tahun 1996. Setelah itu, disusul dengan bermain di sinetron Romi dan Yuli yang diproduksi saat keduanya sudah mulai menjalin hubungan.

6. Primus Yustisio dan Jihan Fahira

6. Primus Yustisio Jihan Fahira
Instagram.com/jihanfahirareal
Primus dan Jihan Fahira

Salah satu pasangan legendaris lainnya, ada Primus Yustisio dan Jihan Fahira.

Primus dan Jihan terkenal bermain sinetron bersama sejak tahun 90-an, bahkan kabarnya mereka berdua mengalami cinta lokasi sejak memerankan di sinetron Kalau Cinta Jangan Marah.

Ketika sinetron tersebut sudah tamat, keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah dua tahun kemudian. Kini mereka sudah dikaruniai empat orang anak.

7. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

7. Dude Harlino Alyssa Soebandono
Instagram.com/dude2harlino
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Pasangan artis Indonesia terakhir yang mengalami cinta lokasi pada saat beradu peran di sinetron, yakni Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Keduanya mengaku pernah bertemu pertama kali pada tahun 2004 di suatu acara horror dan sempat menjadi sepasang kekasih pada acara tersebut.

Pertemuan itulah yang membuat Dude naksir dengan Alyssa atau akrab disapa Icha, namun karena pada saat itu Icha masih remaja maka masih merasa enggan menerima perhatian Dude. Hingga akhirnya bertahun-tahun kemudian setelah acara tersebut, mereka berdua semakin sering dipasangkan sebagai sepasang kekasih pada satu sinetron yang sama.

Dude yang ternyata sudah cukup mengenal dekat dengan sang Mama dari Icha akhirnya berhasil mendapatkan hati Icha.

Kini mereka sudah memiliki dua orang anak berjenis kelamin laki-laki di antaranya, yakni Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino yang semakin mewarnai hari-hari keluarga kecil mereka ini.

Itulah beberapa pasangan artis Indonesia yang merasakan cinta lokasi ketika dipertemukan pada satu sinetron yang sama. Kita doakan agar keluarga mereka selalu harmonis dan jauh dari pemberitaan negatif ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.