Ini yang Ada di Pikiran Papa saat Melihat Perut Pasca Melahirkan Mama

Bikin makin cinta deh, Ma

19 Mei 2022

Ini Ada Pikiran Papa saat Melihat Perut Pasca Melahirkan Mama
Freepik/user18526052

Banyak perempuan merasa minder saat mendapati tubuhnya tidak sama seperti dulu. Sering juga mereka merasa malu dengan perutnya yang berlemak dan penuh selulit. 

Bagi sebagian perempuan, bahkan hal ini bisa menjadi isu yang serius. Mereka jadi enggan terbuka dan cenderung merasa selalu ada yang kurang dengan diri mereka. 

Meski sang suami sudah berkali-kali mengatakan bahwa Mama cantik apa adanya, namun tetap saja tidak percaya. 

Agar para Mama percaya, Popmama.com akan mengungkapkan apa yang sebenarnya ada di pikiran para Papa saat melihat perut pasca melahirkan Mama. 

1. Sebenarnya, mereka sangat bersyukur pada Mama

1. Sebenarnya, mereka sangat bersyukur Mama
Pexels/Olya Kobruseva

Bukan sekadar penampakan fisik yang sudah tidak indah dipandang lagi, namun jauh lebih dalam dari itu. Menurut para Papa yang diwawancara oleh RedBook Mag, mereka merasa sangat bersyukur dengan istrinya. 

Terlebih saat melihat perubahan yang terjadi pada tubuh Mama, setelah hamil dan melahirkan. Menurut mereka, itu mengingatkan mereka bagaimana tubuh seorang perempuan bisa begitu banyak mengalami perubahan dan menjadi tempat yang sangat nyaman bagi anak mereka. 

Bahkan, ada juga yang mengatakan bahwa saat melihat tubuh pasangannya, itu mengingatkannya bahwa perempuan bisa lebih tangguh dari laki-laki. 

Editors' Picks

2. Perubahan itu memberikan kebahagian bagi suami

2. Perubahan itu memberikan kebahagian bagi suami
Freepik/jcomp

Saat mendapati tubuhnya berubah dan tidak singset lagi, banyak perempuan merasa minder dan itu memengaruhi pada kepercayaan dirinya. Efeknya, ia ingin selalu menutupinya dan sedikit banyak itu memengaruhi kehidupan ranjang mereka berdua. 

Padahal, salah satu suami yang diwawancara oleh Nourishing Little Souls mengaku bahwa perubahan yang terjadi pada tubuh istrinya mengingatkannya pada semua kebahagian yang telah dibawanya ke keluarga ini. 

Dan menurutnya, hal itu merupakan hal yang paling seksi yang dimiliki oleh sang istri. Mungkin kini saatnya berhenti membatasi kalau seksi hanya sekadar fisik semata. 

3. Mereka paham akan perubahan yang terjadi

3. Mereka paham akan perubahan terjadi
Freepik/pvproductions

Mendampingi para istri hamil dan melahirkan membuat para suami lebih menghargai perubahan yang terjadi pada tubuh istrinya. Mereka paham bahwa setelah melahirkan, tidak serta merta semua akan berubah kembali seperti semula. 

Bahkan menurut The Second City, para suami ini menyadari betapa berat dan panjang hal yang harus dilalui para Mama untuk memberikan keluarga mereka kebahagiaan yang tak terkira. 

Dibanding meminta untuk diet dan memprotes kenapa berat badan tidak turun, mereka lebih ingin mendampingi para istri untuk menjalani hari-hari yang lebih mudah dan menyenangkan. Wah, Papa idaman, ya!

4. Menikah tidak sebatas fisik saja

4. Menikah tidak sebatas fisik saja
Freepik/freepic.diller

Saat memutuskan untuk menikah, tentu bukan sekadar karena tampan atau cantik saja, kan? Hal ini juga disadari oleh para laki-laki yang memang punya pemikiran dewasa dan matang. 

Mereka sadar bahwa pernikahan jauh lebih dalam dari sekadar memenuhi hawa nafsu saja, demikian dilansir dari Moms.com. Melihat sang istri bisa menjalani hari dengan lancar sembari mengurus keluarganya sudah lebih dari cukup. 

Kalau ternyata sang istri ingin kembali ke berat badan sebelum hamil, Papa pun bisa mendampinginya agar target cepat tercapai.  

Itu dia yang ada di pikiran para Papa saat melihat perut bergelambir Mama pasca melahirkan. Jangan terlalu insecure, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk