Cleo Eks JKT48 Melahirkan Anak Pertama Setelah 5 Bulan Menikah

Tidak ambil pusing dengan perkataan orang lain, Cleo tetap fokus menjalani peran barunya

15 September 2018

Cleo Eks JKT48 Melahirkan Anak Pertama Setelah 5 Bulan Menikah
Instagram.com/ratucleopatra20

Kabar bahagia terdengar dari mantan anggota grup idola JKT48, Cleopatra Djapri atau yang lebih akrab dipanggil Cleo akhirnya melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. 

Kini perempuan kelahiran 20 Desember 1993 ini sudah memiliki status baru menjadi seorang ibu muda. Dirinya harus bisa berperan sebagai orangtua baru untuk putri pertamanya. 

Potret kebahagiaan ini bisa terlihat dari akun Instagram pribadinya @ratucleopatra20. Banyak sekali momen berharga sebagai orangtua baru yang dibagikan Cleo di media sosialnya. 

Penasaran seperti apa keseruan dari Cleo mantan personil JKT48 menjalani peran barunya? Simak artikel Popmama.com yang satu ini. 

1. Kelahiran yang dipertanyakan banyak orang

1. Kelahiran dipertanyakan banyak orang
Instagram.com/ratucleopatra20

“Alhamdulillah telah lahir putri pertama kami, Panji Pradhana Ramadhan dan Cleopatra Japri yang bernama “Irish Cleopatra Malaika Pradhana”. Pada hari Kamis, 13 Sept 2018 jam 11:55 WIB,” tulis Cleo melalui unggahan foto di Instagram pribadinya seolah ingin memperkenalkan si Kecil ke masyarakat. 

Saat mengumumkan kelahiran putri pertamanya, kolom komentar Cleo di Instagram mendadak ramai. Selain hujani doa dan ucapan selamat, banyak juga warganet yang seolah mempertanyakan usia kehamilan Cleo. Kehamilan yang begitu singkat daripada ibu hamil pada umumnya.

Cleo memang diketahui menikah dengan Panji Pradana Ramadhan pada tanggal 22 April 2018, lalu sudah melahirkan di pertengahan bulan September. Hal inilah yang seolah menjadi pertanyaan banyak orang. 

Namun, terlepas dari usia kehamilan yang terlihat singkat. Mari doakan untuk kesehatan Irish Cleopatra Malaika Pradhana yang baru beberapa hari ini melihat indahnya dunia.  

Editors' Picks

2. Ajakan untuk melakukan prenatal gentle yoga

2. Ajakan melakukan prenatal gentle yoga
Instagram.com/ratucleopatra20

“Menurut aku untuk semua calon ibu di luar sana yang sedang mengandung dan sudah dalam tahap persiapan untuk melahirkan. Wajib banget ngelakuin Prenatal Yoga ini, karena nggak cuma gerakan yang bisa membantu untuk baby kita turun ke panggul, di sini juga akan diajarkan bagaimana caranya bernapas yang baik dan benar untuk persalinan nanti,” begini saran Cleo untuk para ibu hamil lainnya. 

Sebelumnya sudah pernah mendengar tentang prenatal gentle yoga belum nih? Prenatal gentle yoga adalah salah satu olahraga yang bisa dipilih untuk mempersiapkan tubuh saat menjelang persalinan. Anggap saja olahraga ini sebagai persiapan secara fisik dan mental untuk menghadapi proses persalinan yang penuh dengan perjuangan. 

Perlu disadari kalau prenatal yoga memiliki banyak manfaat tanpa disadari, seperti

  • Melatih postur tubuh menjadi lebih baik. Setidaknya postur tubuh masih berada dalam posisi tegap dan kuat di sepanjang masa kehamilan.
  • Menguatkan otot punggung. Ini sangat berguna saat sudah memasuki hamil tua karena rentan otot terasa nyeri. 
  • Memperlancar aliran darah, suplai oksigen, nutrisi dan vitamin dari makanan ke janin.
  • Melatih otot dasar panggul yang berfungsi sebagai otot kelahiran, sehingga kuat dalam menyangga beban kehamilan. Semakin elastis otot dasar panggul berarti semaki mudah dalam menjalani proses kelahiran. Latihan ini juga berguna untuk semakin mempercepat proses pemulihan pasca persalinan.
  • Membantu mengurangi ketidaknyamanan fisik selama masa kehamilan. Mulai dari sakit punggung, sakit pinggang, sembelit, morning sickness atau beberapa hal lainnya. 

Semoga ajakan Cleo tentang pentingnya prenatal gentle yoga bisa menjadi pertimbangan untuk diikuti selama masa kehamilan dan menjelang persalinan ya. 

3. Cegukan pertama dan sudah diberikan anting

3. Cegukan pertama sudah diberikan anting
Instagram.com/ratucleopatra20

Sebagai orangtua muda memiliki anak pertama pasti memiliki pelajaran baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Melalui Instastory pribadinya, Cleo sempat membagikan video Irish Cleopatra Malaika Pradhana yang cegukan untuk pertama kalinya. 

Perlu diketahui kalau cegukan itu wajar dialami oleh siapa saja termasuk si Kecil yang baru dilahirkan. 

Cegukan pada bayi baru lahir biasanya paling sering terjadi karena makan atau minum berlebihan, makan atau minum terlalu cepat. Tidak perlu khawatir karena cegukan menjadi satu tanda untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Tak hanya itu, Cleo juga sudah memakaikan anting ke telinga Irish Cleopatra Malaika Pradhana. Menindik telinga dan memakaikan anting ke bayi yang baru lahir memang bisa menjadi budaya untuk mempercantik penampilan si Kecil. 

Namun, setelah telinga bayi ditindik ada baiknya untuk tidak melepas anting selama enam minggu atau hingga lukanya kering. Untuk mengurangi kemungkinan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan, oleskan alkohol di sekitar cuping telinga dua kali sehari dan putar telinga sekali dalam sehari.

Terlepas dari banyaknya pertanyaan mengenai usia kehamilan Cleo yang terlalu singkat, sebaiknya tetap mendoakan yang terbaik untuk Cleo dan Irish Cleopatra Malaika Pradhana. 

“Mohon doanya semua, semoga anak kami menjadi anak yang sholeha, sehat, selalu diberkahi segala kebaikan jasmani, rohani, dunia & akhirat, berbakti kepada kedua orang tua. Berguna bagi agama dan bangsa,” pinta Cleo agar lebih banyak orang lain yang mendoakan kebaikan untuk putri pertamanya ini. 

Yuk, mari doakan untuk kesehatan dan kebahagiaan Mama Cleo bersama anggota baru di keluarga kecilnya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!