Jangan Asal! Ini 7 Cream Pemutih Wajah yang Aman untuk Ibu Menyusui

Pemilihan cream pemutih selama pemberian ASI eksklusif tidak boleh sembarangan

28 Juni 2021

Jangan Asal Ini 7 Cream Pemutih Wajah Aman Ibu Menyusui
Freepik/drobotdean

Penggunaan cream wajah pada ibu menyusui tetap membutuhkan pengawasan dokter agar tetap aman. Penting sekali memerhatikan kandungan dari bahan-bahan cream pemutih serta aturan pakainya, sehingga tidak berdampak buruk untuk kesehatan diri sendiri dan bayi. 

Saat membeli, lihatlah secara detail komposisinya dan hindari kandungan yang memang berbahaya. 

Hindari kandungan yang berbahaya mulai dari merkuri, hidroquinon, retinoid, benzoil peroksida dan salicylic acid selama memberikan ASI eksklusif untuk si Kecil. Pastikan juga pilih produk yang memang telah memiliki sertifikat dari BPOM. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa produk aman untuk ibu menyusui, kali ini Popmama.com telah merangkum tujuh cream pemutih wajah yang aman untuk ibu menyusui. 

Simak pilihan produknya di bawah ini ya, Ma!

1. Erha Truwhite Activator Day Cream

1. Erha Truwhite Activator Day Cream
shopee.co.id

Erha Truwhite Activator Day Cream termasuk produk yang aman digunakan untuk ibu menyusui. Mengingat produk Erha ini telah memiliki sertifikat dari BPOM.

Mama dapat menggunakan produk Erha Truwhite Activator Day Cream sebagai cream pencerah wajah sekaligus pelembap. Tidak perlu khawatir karena hiperpigmentasi atau bintik-bintik hitam pada wajah akan hilang secara perlahan. 

Sebagai cream pencerah wajah, produk dari Erha ini dilengkapi dengan 4 whitening agent dan tabir surya. 

Harga Erha Truwhite Activator Day Cream sekitar Rp 178.650. 

2. Garnier Light Complete

2. Garnier Light Complete
watsons.co.id

Ketika ingin membeli produk cream pemutih yang aman untuk ibu menyusui, maka Garnier Light Complete bisa menjadi pilihan. Mama tidak perlu khawatir karena produk ini aman digunakan sehari-hari dan bersertifikat BPOM. 

Garnier Light Complete menjadi cream pencerah wajah yang mengandung SPF 20/PA+++, sehingga mampu memberikan perlindungan pada kulit. Penggunaan yang tepat dapat melindungi kulit wajah dari flek hitam dan warna kulit tidak merata akibat paparan sinar matahari. 

Produk Garnier Light Complete juga mengandung snowpine C+, pure lemon essence dan LHA yang membantu kulit lebih cerah serta mengecilkan pori-pori kulit. 

Harga Garnier Light Complete sekitar Rp 15.000 - Rp 56.000. 

Editors' Picks

3. La Tulipe Lightening

3. La Tulipe Lightening
shopee.co.id

Ma, La Tulipe Lightening Cream termasuk produk yang aman ibu menyusui. Tidak perlu diragukan lagi karena memiliki sertifikat BPOM. 

La Tulipe Lightening Cream mampu mencerahkan kulit wajah. Tidak hanya dapat memudarkan flek hitam, produk ini juga dapat membantu mengembalikan kesegaran kulit serta meningkatkan kelembapan kulit. 

Harga La Tulipe Lightening Cream berkisar Rp 50.000 - Rp 65.000.

4. L’Oreal White Perfect

4. L’Oreal White Perfect
amazon.in

L’Oreal White Perfect Night Cream menjadi produk lain yang bisa digunakan sebagai cream pemutih. Produk ini aman digunakan untuk ibu menyusui karena telah bersertifikat BPOM.

Produk L’Oreal White Perfect Night Cream memiliki kandungan melanin vanish yang membantu dalam menyamarkan flek atau noda hitam. Selain itu, produk ini mampu mencerahkan kulit agar lebih bening dan membantu kulit lebih cerah dari sebelumnya. 

Harga L’Oreal White Perfect Night Cream sekitar Rp 119.000 - Rp 200.000.

5. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

5. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream
id.priceprice.com

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream menjadi salah satu produk yang aman digunakan karena memiliki sertifikat dari BPOM. 

Dalam memilih cream pemutih wajah, ibu menyusui perlu selektif membeli produk kecantikan. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream termasuk produk yang mudah ditemui dengan kandungan beragam vitamin. 

Mama dapat merasakan manfaat dari SPF 24, vitamin B3 dan vitamin pencerah kulit. Ketiga kandungan tersebut menjadi rahasia kulit untuk kesehatan kulit yang lebih maksimal. Vitamin B3 mampu menyamarkan bintik-bintik dan noda hitam di kulit wajah secara merata.

Tidak perlu khawatir juga karena produk Olay ini termasuk cream ringan dan tidak lengket ketika sedang digunakan di wajah. 

Harga Olay White Radiance Intensive Whitening Cream sekitar Rp 95.000 - Rp 200.000. 

6. Pond’s Flawless White

6. Pond’s Flawless White
id.priceprice.com

Usai menjalani proses persalinan banyak perempuan yang berusaha untuk mengembalikan kondisi kulit mereka. Tak jarang, mereka akan berusaha untuk mencari produk cream pemutih yang aman dan sesuai untuk ibu menyusui. 

Pond’s Flawless White termasuk produk yang bisa menjadi rekomendasi untuk ibu menyusui, apalagi telah bersertifikat BPOM. 

Produk dari Pond’s ini memiliki kandungan UVA dan UVB yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Jika konsisten digunakan, maka kandungan di dalam produk akan mampu meresap ke dalam kulit dan menghalangi terbentuknya melanin. 

Harga Pond’s Flawless White sekitar Rp 45.000 - Rp 95.000.

7. Wardah Lightening Day Cream

7. Wardah Lightening Day Cream
id.priceprice.com

Ibu menyusui perlu sekali memilih cream pemutih yang sudah bersertifikat dari BPOM. Usahakan ini menjadi standar dalam memilih sebuah produk, apalagi yang akan digunakan untuk kulit wajah.

Wardah Lightening Day Cream bisa menjadi pilihan tersendiri ketika ingin membuat wajah lebih cerah maksimal. Tak hanya mencerahkan, namun produk dari Wardah ini juga mampu melembapkan kulit. 

Kandungan dari Wardah Lightening Day Cream terdiri dari SPF 30, PA+++ yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ada juga kandungan Octyl methoxycinnamate (OMC) dan benzophenone yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA serta UVB.

Harga Wardah Lightening Day Cream sekitar Rp 25.000 untuk ukuran 20 ml. 

Demikianlah beberapa rekomendasi cream pemutih wajah yang aman untuk ibu menyusui. Selamat mencoba dan semoga ampuh untuk mencerahkan wajah ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.