Usai 40 Hari, Keenan Pearce Umumkan Istrinya Selesai Masa Nifas

Ada yang masih menjalani masa nifas?

29 November 2018

Usai 40 Hari, Keenan Pearce Umumkan Istri Selesai Masa Nifas
Instagram.com/keenanpearce

Setelah 40 hari melahirkan Benjamin Dewata Amwell Pearce, Keenan Pearce umumkan kalau masa nifas Ghyan sudah selesai. 

Nifas atau puerperium adalah waktu tertentu di mana organ reproduksi Mama kembali dalam keadaan seperti semula usai menjalani proses persalinan yang cukup panjang. 

Saat masa nifas, Mama perlu menghindari aktivitas yang berat dan tentunya melelahkan karena masih berada pada tahap penyembuhan. Ada baiknya selain penyembuhan, masa nifas diisi dengan proses adaptasi atau penyesuaian diri sendiri terhadap si Kecil. 

Masa nifas setidaknya dilakukan dalam 40 hari usai persalinan. Mama perlu mengontrol seluruh aktivitas keseharian dengan teratur agar proses penyembuhan dapat berjalan baik. 

Sama seperti Mama lainnya yang menjalani masa nifas, Ghyan pun mengisi hari-harinya dengan sangat baik.

Untuk Mama yang sedang menjalani masa nifas, intip rangkuman dari Popmama.com mengenai beberapa kegiatan dari istri Keenan Pearce ini. 

Semoga bisa terinspirasi ya, Ma!

1. Menjadi pejuang ASI

1. Menjadi pejuang ASI
Instagram.com/ghyan

Sama dengan Mama lainnya usai melahirkan, Ghyan melakukan perannya sebagai pejuang ASI. Dengan emoticon botol susu, istri dari Keenan Pearce ini menuliskan “I Survived” melalui Instagram pribadinya. 

Selama masa nifas, proses menyusui menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Namun, usahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang bergizi serta air putih agar meningkatkan produksi ASI. 

Menjaga pola makan selama masa nifas juga dapat berguna dalam mempercepat penyembuhan. Tingkatkan konsumsi sayuran, buah, gandum hingga protein ya, Ma. 

Baca juga: Selamat, Istri Keenan Pearce, Ghyan Telah Melahirkan Anak Pertama

Baca juga: Ghyan, Istri Keenan Pearce Ini Masih Produktif Menjelang Persalinan

2. Menjaga kedekatan bersama anak

2. Menjaga kedekatan bersama anak
Instagram.com/ghyan

Menghabiskan waktu dengan si Kecil memang perlu dilakukan selama menjalani masa nifas. Ghyan pun menjalin dan menjaga kedekatannya bersama putra pertamanya, Benjamin Dewata Amwell Pearce.

Setelah putra pertamanya lahir, media sosial dari Ghyan tidak lepas dari foto atau video mengenai Benjamin. Rasa bahagia memiliki peran baru sebagai orangtua tentu dirasakan oleh Keenan Pearce dan Ghyan.

Walau sederhana seperti sebuah gendongan, dekapan, sentuhan atau sekedar menemani waktu tidur Benjamin dapat membina kedekatan antara orangtua dengan anak. 

Kedekatan yang diberikan Ghyan untuk Benjamin ini cukup bagus dilakukan saat mengisi hari-hari selama menjalani masa nifas. 

Editors' Picks

3. Tetap fokus dengan diri sendiri

3. Tetap fokus diri sendiri
Instagram.com/ghyan

Setelah Benjamin Dewata Amwell Pearce memang menjadi fokus untuk pasangan yang sama-sama bergelut di dunia kreatif ini. 

Walau harus mengurus anak pertama menjadi prioritas baru, ada baiknya bisa menyeimbangkan dengan kebutuhan sendiri. 

This home service - post natal treatment really helps my recovery. I did Scrubs + Post Natal Massage + Lactation Massage + Bengkung + Baby Massage and it was relaxing and soothing. The best part is, Benji is under my supervision because I was at his room.

3 minggu lalu, Ghyan melalui InstaStory pribadinya terlihat melakukan post natal treatment untuk mempercepat penyembuhan dirinya setelah melahirkan Benjamin. 

Usaha yang dilakukan Ghyan ini menjadi langkah yang tepat. Saat kondisi fisiknya sudah cukup membaik itu berarti Ghyan bisa menjaga putra pertamanya dengan sangat maksimal.

Selain si Kecil menjadi proritas untuk dijaga, tetap harus fokus dengan diri sendiri ya. 

4. Berbagi peran dengan pasangan

4. Berbagi peran pasangan
Instagram.com/keenanpearce

Sebagai orangtua, masing-masing tentu harus saling membantu agar tidak ada salah satu pihak yang merasa terbebani. Pembagian tugas usai persalinan perlu dilakukan apalagi aktivitas merawat dan mengasuh si Kecil sangat menguras tenaga serta waktu yang cukup banyak. 

Pembagian tugas ini bisa dilakukan dengan pasangan, pengasuh atau orangtua di rumah. 

Keenan Pearce dan Ghyan yang disebut-sebut sebagai pasangan ideal ini seolah menunjukkan kalau keduanya bisa saling melengkapi. Tak jarang Keenan Pearce menggunggah kebersamaannya dengan Benjamin dalam beberapa momen, seperti saat menggendong.

Baca juga: 5 Kegiatan Positif Ini Bisa Suami Lakukan Selama Istri Cuti Melahirkan

5. Masih mesra bersama pasangan

5. Masih mesra bersama pasangan
Instagram.com/ghyan

Setelah memiliki waktu untuk merawat dan menjaga Benjamin Dewata Amwell Pearce, pasangan ini juga tampak mesra di beberapa foto yang diunggahnya. 

Keseimbangan antara memberi perhatian ke anak dengan pasangan memang perlu dilakukan agar tidak ada yang namanya kecemburuan. Beradaptasi dengan kehadiran anak memang perlu apalagi saat sudah memiliki peran baru sebagai orangtua. Perlu sekali pintar dalam membagi waktu agar semuanya seimbang. 

Untuk yang sedang menjalani masa nifas tetap semangat ya, Ma!

Topic: