Melahirkan Anak Pertama, Yuanita Christiani: Ini Anugerah Terindah

Selamat datang ke dunia Ariella Lenora Wiguna!

20 Maret 2020

Melahirkan Anak Pertama, Yuanita Christiani Ini Anugerah Terindah
Instagram.com/lifebyaxioo

Kabar bahagia datang dari keluarga kecil Yuanita Christiani dan Indra Wiguna Tjipto karena telah dikaruniai anggota baru. Putri pertama mereka bernama Ariella Lenora Wiguna lahir pada Senin (16/3/2020) lalu. 

Jika Mama perhatikan, Yuanita banyak sekali bercerita di Instagram pribadinya mengenai pengalaman serta rencana dari sang Pencipta di hidupnya. 

Kadang masih suka kagum sendiri sama jalan cerita hidup. Masih ingat bangat beberapa tahun yang lalu, masa galau-galaunya mulai dari patah hati, susah untuk buka hati lagi sampai akhirnya betah jomblo bertahun-tahun. 

Saat itu ya cuma bisa berdoa dan jalani aja proses yang ada di depan mata. Dan satu-satunya yang jadi pegangan sepanjang waktu adalah bahwa rencana dan rancangan Tuhan pasti yang paling indah

Sampai akhirnya di titik seperti sekarang, baru bisa mengerti ternyata ini yang dimaksud Tuhan selama ini.

Dari tulisan Yuanita ini seolah menjadi pengingat bahwa semua akan indah pada waktunya. Sabar dan selalu berdoa kepada sang Pencipta tentu menjadi langkah terbaik untuk menanti sesuatu yang indah. 

Untuk Mama yang ingin mengetahui kebahagiaan serta cerita dari Yuanita Christiani setelah dikaruniai anak pertama, kali ini Popmama.com telah merangkum berdasarkan unggahan Instagram pribadinya. 

Simak berita bahagia ini yuk, Ma!

1. Perkenalan manis dari Yuanita bersama putri pertamanya

1. Perkenalan manis dari Yuanita bersama putri pertamanya
Instagram.com/yuanitachrist

Ten little fingers, ten perfect toes, fill our hearts with that overflows.

We’re overjoyed to introduce, our beautiful and healthy daughter "Ariella Lenora Wiguna" (@ariellalenorawiguna) born on March 16th, 2020 at 09.37 AM.

Welcomed with love,
Daddy & Mommy

Begitulah perkenalan manis yang sempat dibagikan oleh Yuanita saat mengumumkan tentang kelahiran anak pertamanya. Sebuah foto saat tangan mungil putrinya tengah menggenggam jari Yuanita seolah memperlihatkan kalau mereka berdua sedang melakukan bonding. 

Terkait bonding, Mama dan bayi baru lahir dapat meningkatkan kualitas hubungan bersama agar terbentuk sejak dini antara lain: 

  • Biarkan bayi mencium aroma khas tubuh orangtuanya. 
  • Usahakan bayi tetap rileks dan aman agar dirinya selalu merasa nyaman.
  • Mengajak bicara, termasuk dengan mendekatkan wajah Mama saat berinteraksi bersama si Kecil.

Editors' Picks

2. Resmi menjadi orangtua, Yuanita rasanya masih seperti mimpi

2. Resmi menjadi orangtua, Yuanita rasa masih seperti mimpi
Instagram.com/yuanitachrist

Melalui ceritanya di Instagram, Yuanita rasanya masih seperti mimpi karena kini telah bertemu secara langsung dengan si Kecil. Perjuangan Yuanita selama hamil 9 bulan seolah menjadi perjuangan manis yang akan selalu dikenang.  

Rasanya seperti mimpi. 

Menggendong dan melihat Ariella Lenora Wiguna, ibarat sebuah mimpi yang begitu indah. Satu hal yang pasti adalah kami begitu beryukur kepada Tuhan atas kehadiran Ariel di tengah kehidupan Papi & Mami.

Masih teringat jelas dipikiran kami, saat menantikan kamu selama 4 bulan hingga berada di perut Mami, membawa kamu kemanapun dalam setiap kegiatan Mami selama hampir 39 minggu dan kini kami punya tanggung jawab baru yang orang sebut dengan istilah orangtua.

Usai melahirkan anak pertama, Yuanita dan sang Suami semakin menyadari bahwa cinta orangtua itu sepanjang masa. 

"Doakan kami Ariel agar kami dapat menjadi orangtua yang baik. Bisa membawa kamu mengenal dan takut akan Tuhan seperti doa yang kami berikan dalam namamu," tulis Yuanita melalui salah satu unggahan fotonya di Instagram. 

3. Jelang persalinan, Yuanita sempat merasa khawatir dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas

3. Jelang persalinan, Yuanita sempat merasa khawatir penyebaran Covid-19 semakin meluas
Instagram.com/yuanitachrist

Sebagai seorang Mama, Yuanita menikmati berbagai fase yang harus dilaluinya sebelum bertemu dengan Ariel. Perjuangan hamil hingga proses persalinan menjadi pengalaman pertamanya. 

Menjelang persalinan, Yuanita menceritakan kalau perasaannya cukup campur aduk. Ada rasa bahagia, bersyukur kepada sang Pencipta sekaligus sempat merasa khawatir jauh di lubuk hatinya. 

Mami cuman bisa terus berdoa kepada Tuhan dan tidak jarang menangis saat cerita sama Papi mengenai apa yang Mami rasakan di mana mendekati hari kelahiran kamu. 

Kondisi yang terjadi di dunia dan juga di Indonesia saat ini kurang begitu baik. TAPI semua kekhawatiran tersebut sirna seketika saat mendengar tangis pertamamu, menggendongmu, menyusuimu dan mendekapmu.

Semua orang termasuk Yuanita memang memiliki kekhawatiran yang sama terkait meluaskan penyebaran Covid-19, apalagi saat itu dirinya masih hamil dan mau menghadapi persalinan. 

"Ariel anak baik, Papi & Mami akan selalu menjagamu," ucap Yuanita. 

Itulah sedikit cerita mengenai Yuanita atas kelahiran anak pertamanya. 

Sekali lagi selamat datang untuk Ariella Lenora Wiguna!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.