Tak Ingin Stres saat Hamil Tua, Sheila Marcia Ungkapkan Isi Hatinya

Di masa kehamilannya, Sheila Marcia harus menghadapi masa sulit terutama saat pandemi Covid-19

15 September 2020

Tak Ingin Stres saat Hamil Tua, Sheila Marcia Ungkapkan Isi Hatinya
Instagram.com/itssheilamj

Kehidupan rumah tangga Sheila Marcia dan Dimas Akira semakin berwarna, apalagi keduanya sedang menanti kelahiran si Kecil. Mengingat Sheila sedang hamil anak pertama dari buah cintanya bersama Dimas Akira. 

Sebelum dipersunting oleh Dimas, Sheila sendiri telah memiliki dua orang putri dan satu orang putra. Mereka adalah Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Nathaniel Jedd Melchior Mirano dan Precious Brianna Yael Mirano. 

Di kehamilan keempatnya ini, usia kandungan Sheila sudah masuk ke-30 minggu. Ada beberapa cerita yang juga telah dibagikan oleh istri Dimas Akira ini melalui Instagram pribadinya. 

Jika Mama ingin mengetahui beberapa isi hati dari Sheila Marcia ketika hamil di usia ke-30 minggu, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Sheila Marcia mencurahkan hatinya mengenai masa-masa yang cukup sulit di awal pernikahan

1. Sheila Marcia mencurahkan hati mengenai masa-masa cukup sulit awal pernikahan
Instagram.com/itssheilamj

Sheila Marcia dan Dimas Akira telah resmi menikah pada Kamis (20/2/2020) di Bali. Melalui media sosialnya, Sheila menceritakan bahwa ada masa-masa sulit yang dilalui olehnya dan sang Suami ketika awal pernikahan. 

Walau begitu, pasangan ini tetap terus mengucap syukur dan tersenyum setiap kali menghadapi masa-masa sulit. 

"Bersyukur Tuhan mempersatukan kamu dan aku. Setelah pernikahan kita, Tuhan langsung (nggak pakai lama-lama) kasih kado kita si Buah Hati. Namun juga dihadapkan dengan sikon pandemi yang cukup membuat pusing dan tak jarang juga membuat napas kami terhenti sesaat," curhat Sheila.

Pandemi Covid-19 memang memberikan dampak tersendiri untuk banyak orang, termasuk keluarga kecil Sheila. 

Hanya saja, Sheila dan Dimas percaya bahwa sang Pencipta telah mengatur semua ini. 

"Tuhan, berikan kami selalu kekuatan melalui perjalanan panjang rumah tangga kami. Kami mau Tuhan yang selalu dan selamanya menjadi Kapten (Tiang Utama) keluarga kami. Ingatkan kami, tegur kami, proses kami, bentuk kami, seperti yang Tuhan mau," tulis Sheila. 

Dengan selalu mengandalkan Tuhan di setiap momen, Sheila dan Dimas ingin apapun yang terjadi di dalam rumah tangga mereka bisa dilalui dengan baik. 

Editors' Picks

2. Melepas penat sejenak dengan pergi menikmati keindahan alam

2. Melepas penat sejenak pergi menikmati keindahan alam
Instagram.com/itssheilamj

Melalui unggahannya di Instagram, Sheila sempat bercerita ketika mengajak si Kecil yang masih di dalam perut untuk jalan-jalan sejenak. Durasi tiga jam digunakan Sheila dan Dimas dengan sangat baik, termasuk mengabadikan foto maternity di pinggir pantai. 

"Lumayan ya nak, bisa refreshing tiga jam sama Mama lihat matahari tenggelam dan dengan suara deburan ombak. Bikin hati dan pikiran tenang. Terima kasih Tuhan sudah menciptakan alam yang indah," tulis Sheila. 

Dilansir dari laman DevDiscourse, stres, kegelisahan, dan depresi saat masa kehamilan memang dapat menyebabkan gangguan perkembangan di daerah otak utama sebelum bayi dilahirkan. Maka dari itu, penting sekali untuk mengelola suasana hati saat hamil agar tetap bahagia. 

Jika Sheila yang tinggal di Bali berusaha untuk berjalan-jalan sejenak untuk melepas penat, Mama yang sedang hamil pun bisa melakukan cara lain yang bisa membantu untuk meminimalkan stres. 

3. Bagaimana kondisi kehamilan Sheila Marcia di usia ke-30 minggu? 

3. Bagaimana kondisi kehamilan Sheila Marcia usia ke-30 minggu 
Instagram.com/itssheilamj

Jika diperhatikan di media sosial, Sheila Marcia memberikan kode terkait usia kehamilannya. Sheila menuliskan tagar #30weekspreggo yang mengartikan bahwa usia kehamilannya sudah memasuki minggu ke-30. 

Usia kehamilan yang terus berjalan tentu membuat perkembangan janin di dalam kandungan semakin sempurna. Janin yang senantiasa sehat pun akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk ibu hamil. 

Perlu diketahui bahwa di usia kehamilan ke-30 minggu, janin sudah bertumbuh serupa dengan kol yang besar. Secara umum beratnya sudah mencapai 1,4 kg dan panjang sekitar 41 cm. 

Selain itu, janin sudah semakin berputar secara teratur bahkan bisa saja posisi kepalanya sudah ada di bagian bawah. Selama trimester ketiga ini, ibu hamil tetap perlu menjalani pola hidup sehat. 

Tidak hanya makanan saja yang terjaga dengan baik, namun diseimbangkan dengan olahraga dan kualitas tidur yang cukup.

4. Dimas Akira berjanji akan selalu menjaga Sheila Marcia dan anak-anak 

4. Dimas Akira berjanji akan selalu menjaga Sheila Marcia anak-anak 
Instagram.com/dmustakira

Sheila, tidak ada orang lain yang bisa merebut hati aku selain kamu dan tidak ada orang lain yang bisa bikin aku jatuh cinta berulang kali terus selain kamu. I Love you and will always will

Begitulah ungkapan cinta dari Dimas Akira untuk sang Istri melalui sebuah unggahan di Instagram. Kata-kata manis dari Dimas berhasil membuat Sheila berlinang air mata karena merasa terharu. 

"Aku janji aku akan menjaga kamu, anak-anak kita dan keluarga kita dan kita bersama-sama akan terus bahagia dan terus takut akan Tuhan. I Love You Sheila Marcia Joseph and will always will," tulis Dimas.

Itulah cerita terkait perkembangan kehamilan dari Sheila Marcia di usia ke-30 minggu. 

Semoga kehamilan keempat dari Sheila Marcia bisa lancar hingga proses persalinan nanti ya, Ma! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.