Sempat Gangguan Napas, Begini Potret Anak Kedua Fedi Nuril dan Istri

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti menyambut anak kedua mereka yang diberi nama Aksa Ganindra Nuril

15 September 2020

Sempat Gangguan Napas, Begini Potret Anak Kedua Fedi Nuril Istri
Instagram.com/calystavannyws & fedinuril

Kabar bahagia datang dari aktor Fedi Nuril. Istrinya, Vanny Widyasasti melahirkan anak kedua. Meski begitu persalinan istri Fedi sempat mengalami kendala.

Ketika kelahiran anak keduanya itu, Fedi menuliskan pesan manis untuk anaknya. Sebagai Papa, ia sempat tidak percaya karena anaknya yang baru lahir itu sempat mengalami gangguan pernapasan. Hasilnya, si Kecil tak bisa langsung pulang dari rumah sakit.

Bagaimana kabar dan keadaan anak kedua Fedi Nuril? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Arti nama anak kedua Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

1. Arti nama anak kedua Fedi Nuril Vanny Widyasasti
Instagram.com/fedinuril

Mengumumkan di Instagramnya, Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti menamai anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki dengan Aksa Ganindra Nuril yang merupakan perpaduan bahasa Jawa dan Arab.

‘Aksa’ dalam bahasa Jawa memiliki arti orang yang bening atau jernih tampilan mukanya. Sementara itu, ‘Ganindra’ dalam bahasa Jawa memiliki arti filosofis yakni orang yang gemar berpetualang.

Terakhir nama ‘Nuril’ adalah nama terakhir dari sang Papa, Fedi Nuril. Namun, jika dilihat dari bahasa Arab makna ‘Nuril’ berarti cahaya dari Tuhan.

Di akhir ungkapan Fedi di Instagram, ia menuliskan arti lengkap nama anak keduanya ini. Fedi Nuril mengartikan nama anak lelakinya berwajah bening yang gemar berpetualang.

“Semoga kamu menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orangtua dan dapat memberi manfaat bagi manusia lainnya. Aamin,” tulis Fedi di Instagramnya.

Editors' Picks

2. Fedi Nuril sangat bahagia dengan kelahiran anak keduanya

2. Fedi Nuril sangat bahagia kelahiran anak keduanya
Instagram.com/calystavannyws

Papa dua anak ini mengaku sangat bahagia dengan kelahiran anak keduanya ini. Ia mengungkapkan kalau ketika melihat wajah anak laki-lakinya ini ia merasa terharu.

“Saat Ayah lantunkan azan dan kamu membuka mata, Ayah dan Ibu rasanya bahagia sekali. Atas izin Allah, akhirnya kita dipertemukan,” ujar Fedi.

Sayangnya, sang Bayi harus dibawa ke ruangan khusus. Saat itu Fedi Nuril masih menanti anaknya kembali untuk diberikan ASI oleh Mamanya. Namun, Aksa tak kunjung datang. Fedi pun memastikan ke ruangan bayi.

3. Aksa sempat alami gangguan pernapasan

3. Aksa sempat alami gangguan pernapasan
Instagram.com/calystavannyws

Ketika sampai di ruangan bayi, dokter mengabarkan kalau anak keduanya ini mengalami gangguan pernapasan. Seketika, Fedi Nuril kaget dengan kabar ini.

“Waktu seakan berhenti ketika dokter bilang kamu mengalami gangguan pernapasan. Jantung Ayah serasa mau copot melihat perutmu bergerak naik turun dengan cepat sekali karena berusaha bernapas,” tuturnya.

Ketika baru dilahirkan, Aksa sempat mengalami gangguan pernapasan. Diungkapkan oleh Fedi Nuril, menurut analisis dokter yang menangani kalau anak keduanya ini terlambat beradaptasi setelah lahir dari rahim.

“Diagnosis dokter, kemungkinan besar kamu terlambat beradaptasi sama dunia luar. Mungkin kamu kaget, sedang nikmat-nikmatnya dimanja Allah SWT di alam rahim, tiba-tiba dilahirkan ke dunia yang sedang kacau balau karena COVID-19,” ucap Fedi.

4. Harus dibantu alat bantu napas beberapa hari

4. Harus dibantu alat bantu napas beberapa hari
Instagram.com/calystavannyws

Karena kondisi khusus anaknya, Aksa terpaksa harus dibantu alat pernapasan agar ia tidak kelelahan untuk bernapas sendiri. Untungnya, Aksa hanya membutuhkan waktu tiga hari dengan alat bantu napas ini. Kondisi anak kedua Fedi Nuril ini pun semakin membaik dan bisa bernapas secara normal.

“Kata dokter, tubuh mungilmu harus dipasang alat bantu napas supaya tidak kelelahan. Alhamdulillah, Dokter melepas alat bantu napasmu pada hari ketiga. Kamu sudah bisa bernapas sendiri secara normal. Kamu pun sudah bisa menyusui dan asi Ibumu lancar sekali,” tutur Fedi.

Sang Istri, Vanny pun sempat khawatir dengan keadaan anaknya. Namun, hari ke hari melihat perkembangan Aksa yang semakin baik, ia merasa lega akhirnya bisa pulang dengan anak keduanya.

"Alhamdulillah.. Finally home ya sayang. Setelah masa-masa bikin jantung mau copot," tutur Vanny. 

Itulah tadi perjuangan dan cerita kelahiran anak kedua Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti. Semoga Aksa semakin sehat dan kuat ya, Ma. Selamat untuk Papa Fedi dan Mama Vanny ya. Welcome to the world baby, Aksa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.