Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Tahun Menanti, Istri Ustaz Riza Muhammad Melahirkan Anak Kembar

Indri Giana hamil lewat IVF, mereka menunggu 8 tahun pernikahan untuk punya anak laki-laki

23 Januari 2023

8 Tahun Menanti, Istri Ustaz Riza Muhammad Melahirkan Anak Kembar
Instagram.com/_indrigiana_ & Instagram.com/ustdzrizamuhammad

Kabar bahagia datang dari Ustaz Riza Muhammad dan istrinya, Indri Giana. Pada Minggu (22/1/2023) lewat operasi caesar. Pasangan ini dikaruniai bayi kembar berjenis kelamin laki-laki.

Indri dan Ustaz Riza rupanya menunggu 8 tahun pernikahan untuk bisa memiliki anak laki-laki lho. Hal itu diceritakan oleh Indra di caption Instagramnya. Oleh karenanya kelahiran bayi kembar laki-laki mereka jadi hadiah bahagia di awal tahun 2023 ini.

Berikut Popmama.com rangkum berita istri ustaz Riza Muhammad melahirkan anak kembar laki-laki, sudah menunggu 8 tahun!

1. Hamil lewat program bayi tabung

1. Hamil lewat program bayi tabung
Instagram.com/_indrigiana_

Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad memilih jalan IVF atau bayi tabung untuk bisa mendapatkan momongan kembali. Sebelumnya pasangan ini sudah dikaruniai dua anak yang semuanya berjenis kelamin perempuan.

Program IVF itu pun berjalan lancar hingga Indri dinyatakan hamil pada 11 Juni 2022 kemarin. Ia mengumumkan berita bahagia di Instagram pada 13 Juni 2022. Indri mengaku sangat bahagia bisa hamil lagi.

"Alhamdulillah dikasih amanah lagi sama Allah. Terima kasih dokter @anggpratiwi udah totalitas dari awal program IVF ini mendampingi aku, terspesial adalah suamiku @ustdzrizamuhammad makasih ya sayang atas doa yang tiada henti-hentinya dipanjatkan untuk bayi-bayi kita dan terima kasih banyak juga untuk followers yang sudah mendoakan kami," tulis Indri.

2. Indri hampir keguguran, sempat alami pendarahan di awal kehamilan

2. Indri hampir keguguran, sempat alami pendarahan awal kehamilan
Instagram.com/_indrigiana_

Berita kehamilan Indri Giana jadi kado bahagia untuk pasangan tersebut di pertengahan tahun 2022. Namun, kebahagiaan itu sempat diuji karena Indri hampir keguguran di awal kehamilan.

Pada 27 Juni 2022, Indri menceritakan kronologi tersebut. Indri sempat mengalami pendarahan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Dalam perjalan ke RS itu darah banyak keluar dari rahimnya.

"Saat perjalanan ke rumah sakit kami dibuat panik karena banyak darah keluar, nangis selama perjalanan tp suami selalu menguatkan @ustdzrizamuhammad berdoa dan jangan bersedih semoga kabarnya baik-baik saja," pungkasnya.

3. Bayi Indri selamat dan sehat selama di dalam perut

3. Bayi Indri selamat sehat selama dalam perut
Instagram.com/_indrigiana_

Saat sampai di RS Indri langsung diperiksa oleh tim dokter. Untungnya tidak ada sesuatu terjadi pada bayinya. Kandungan Indri sehat dan bayinya baik-baik saja. Bahkan detak jantung janinnya sudah mulai terdengar.

"Benar saja alhamdulillah wa syukurillah dedek-dedek dalam kondisi baik dan sudah terdengar detak jantungnya," pungkas Indri.

Perasaan gundah Indri langsung berganti ceria dan bahagia. Sayangnya karena kejadian ini ia harus istirahat total selama 2 hari di rumah sakit.

"Perasaan yang kacau tadi langsung berubah menjadi sumringah, saya yakin ini doa mustajab dari suamiku, makasih ya sayang sudah menjaga kami, mengasihi dan menyayangi hingga disaat yang menurut saya perasaan tidak karuan, tetap mendoakan dan selalu ada keajaiban," tuturnya.

Editors' Picks

4. Melakukan tasyakuran 4 bulanan dengan meriah, anak mereka laki-laki!

4. Melakukan tasyakuran 4 bulanan meriah, anak mereka laki-laki
Instagram.com/_indrigiana_

Tasyakuran 4 bulanan dilakukan pasangan suami istri yang akan menyambut kelahiran anak. Pada usia ini janin dalam kandungan sudah ditiupkan ruh menurut agama Islam, sehingga patut disyukuri.

Ini juga mendoakan ibu hamil agar menjalani kehamilan yang lancar hingga persalinan. Indri dan Ustaz Riza mengetahui kalau anak ketiga dan keempat mereka ternyata laki-laki nih!

"Alhamdulillah tasyakuran anak ketiga dan keempat berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir sudah mendoakan keluarga kecil kami" ucapnya.

5. Melahirkan anak kembar laki-laki lewat operasi caesar

5. Melahirkan anak kembar laki-laki lewat operasi caesar
Instagram.com/_indrigiana_

Akhirnya tida persalinan Indri Giana pada Minggu (22/1/2023) pagi. Diakuinya kalau ini adalah pengalaman operasi caesar pertama kali. Pasalnya anak pertama dan keduanya lahir lewat proses persalinan normal.

Meski begitu ternyata Indri tetap merasakan hal yang sama. Ia mengandaikan bak melahirkan pertama kali untuk bayi kembarnya ini.

"Meskipun ini anak ketiga dan keempat tapi tetap sama rasanya menegangkan, terharu, cemas, khawatir, bahagia, aahh semua campur menjadi satu.. dan ini adalah kelahiran pertama aku dengan proses caesar, tentunya pengalaman baru yang mendebarkan, dan aku baru sadar apapun proses melahirkannya, spontan atau operasi.. namanya IBU tetaplah IBU, ia akan berjuang dan akan melakukan apapun itu meskipun resikonya adalah nyawanya untuk menyelamatkan anak-anaknya," cerita Indri.

6. Indri terharu dan menangis saat melahirkan anak kembarnya

6. Indri terharu menangis saat melahirkan anak kembarnya
Instagram.com/_indrigiana_

Pengalaman caesar pertama kali ini berkesan dan mengharukan bagi Indri. Sudah merasakan dua persalinan, Indri mengungkapkan kalau baik normal maupun operasi sama-sama butuh perjuangan.

Ia mengaku kagum dengan para mama yang berjuang melahirkan anak-anaknya dengan proses apapun. Indri bahkan merasa terharu karena perjuangan ibu dengan operasi caesar sama-sama berat.

"Justru aku dan suami lebih terharu dengan perjuangan ibu yang melahirkan dengan cara ini MashaAllah tentunya berkat team dokter dan juga RS yang sangat memperhatikan Setiap pasiennya dengan tulus dan cinta.. hasil yang didapatkan pun penuh dengan keajaiban.. terima kasih dokterku," pungkas Indri.

7. Ustaz Riza Muhammad bersyukur anak dan istrinya sehat setelah melahirkan

7. Ustaz Riza Muhammad bersyukur anak istri sehat setelah melahirkan
Instagram.com/ustdzrizamuhammad

Tak butuh waktu lama, Ustaz Riza Muhammad membagikan foto wajah kedua anaknya. Ia menggendong bayi kembar laki-laki di kedua tangannya. Proses mengharukan ini disyukurinya dengan penuh doa dan selalu dipanjatkan saat menemani istrinya melahirkan kemarin.

"Alhamdulillah, segala syukur kami panjatkan padaMu ya Rabb, atas anugerah indah ini, sehat ya Ali dan Alif," tulis sang Ustaz.

8. Sempat kaget karena bayi kembaranya punya berat di atas 3 kg

8. Sempat kaget karena bayi kembara pu berat atas 3 kg
Instagram.com/ustdzrizamuhammad

Kelahiran bayi kembar biasanya di bawah 3 kg untuk masing-masing anak. Namun, persalinan Indri Giana melahirkan anak kembarnya masing-masing melahirkan dengan berat di atas 3 kg.

Anak kembar pasangan ini diberi nama Ali Muhammad Arsya dan Alif Muhammad Arsya. Adapun berat masing-masing si Kecil ini yaitu 3,230 kg dan 3,300 kg. Mengetahui berat bayinya, Ustaz Riza sempat kaget.

"Lahir di 36 minggu 3 hari.. MashaAllah anak-anak saleh dan ganteng-ganteng mamanya dan yang terpenting sehat keduanya memberi warna baru di kehidupan kami," ucap Indri setelah melahirkan.

Indri melahirkan lebih cepat dari HPL (hari perkiraan lahir) yang harusnya di akhir Januari atau awal Februari 2023 mendatang. Berat bayi yang sudah besar jadi alasan ia harus melahirkan caesar dan lebih cepat.

9. Butuh waktu 8 tahun pernikahan untuk memiliki anak laki-laki

9. Butuh waktu 8 tahun pernikahan memiliki anak laki-laki
Instagram.com/ustdzrizamuhammad

Apapun jenis kelamin anak, pasangan ini sangat bersyukur. Namun, bayi laki-laki tampaknya jadi keinginan Indri dan Ustaz Riza dari awal kehamilan. Allah SWT mengabulkan keinginan mereka.

Indri Giana hamil anak laki-laki dan berhasil melahirkan dengan selamat. Diungkapkannya kalau ia dan suami menunggu 8 tahun pernikahan untuk bisa memiliki anak laki-laki nih.

"8 tahun pernikahan menunggu diberikan keturunan anak laki-laki agar menjadi penerus Abinya dan melindungi keluarganya, baru ditahun ini Allah kabulkan hajat kami.. Allah selalu memberikan sesuatu di saat yang tepat, kami sangat berbahagia menyambut kalian anak-anakku," pungkasnya.

Itulah tadi berita istri ustaz Riza Muhammad melahirkan anak kembar laki-laki. Selamat untuk Indri Giana dan ustaz Riza Muhammad, welcome to the world Baby Ali dan Alif!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk