Istri Dion Wiyoko Melahirkan Anak Pertama secara Prematur

Fiona Anthony melahirkan di usia kehamilan 35 minggu

18 Juli 2021

Istri Dion Wiyoko Melahirkan Anak Pertama secara Prematur
Instagram.com/dionwiyoko

Pasangan Dion Wiyoko dan Fiona Anthony kini sedang berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan pada Sabtu (17/7/2021). Sang Istri, Fiona, melahirkan dengan proses persalinan caesar.

Kabar bahagia ini dibagikan Dion melalui akun instagram pribadinya. Aktor kenamaan Indonesia ini menuliskan nama sang Anak, Gianna Mae Wiyoko, di kolom caption. Unggahan berbentuk video tersebut mengisahkan tentang proses kelahiran anak perempuannya.

Seperti apa suasana saat istri Dion Wiyoko melahirkan anak pertama? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya untuk Mama.

1. Melahirkan secara prematur

1. Melahirkan secara prematur
Instagram.com/dionwiyoko

Usia kehamilan Fiona diketahui masih 35 minggu saat proses persalinan berlangsung. Artinya, sang Bayi dilahirkan secara prematur. Hal ini terungkap dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram sang Anak @giannamaew, pada Minggu (18/7/2021).

"I might be a premmie but I’m strong healthy baby girl....," bunyi keterangan video dalam unggahan di akun Instagram Gianna.

Diketahui bahwa usia kehamilan baru dinyatakan cukup untuk melahirkan setelah memasuki 37 minggu. Baik Dion maupun Fiona hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi mengapa buah hati mereka dilahirkan secara prematur.

Editors' Picks

2. Bayi lahir dalam keadaan sehat

2. Bayi lahir dalam keadaan sehat
Instagram.com/dionwiyoko

Meski terlahir prematur, Baby Gianna diketahui dalam keadaan sehat, dengan berat badan 2,78 kilogram dan panjang 48 centimeter. Dalam video yang dibagikan tampak pipi chubby Gianna yang menggemaskan. Tampak jelas wajah Gianna begitu menawan, mewarisi wajah orangtuanya. Hal tersebut tentu saja mencuri perhatian netizen yang melihatnya.

Berat badan lahir bayi dinyatakan cukup ketika mencapai di atas 2,5 kilogram. Tentu saja ini melegakan bagi pasangan selebriti ini. Sebab berat badan lahir bayi dapat menentukan kondisi kesehatan bayi selanjutnya.

3. Nama lengkap sang Anak yang penuh makna

3. Nama lengkap sang Anak penuh makna
Instagram.com/dionwiyoko

Merasa bersyukur dengan segala berkat yang diberikan Tuhan dalam hidup mereka, Dion dan Fiona sepakat memberikan nama yang penuh makna untuk si Kecil.

Gianna Mae Wiyoko adalah nama yang diberikan, yang bermakna diberkati oleh Tuhan. Wah, nama yang sangat bermakna ya, Ma?

4. Telah mengikuti sesi hypnobirthing untuk persalinan yang menenangkan

4. Telah mengikuti sesi hypnobirthing persalinan menenangkan
Instagram.com/dionwiyoko

Sebelumnya diketahui bahwa pasangan yang telah menikah selama empat tahun ini sempat mengikuti sesi hypnobirthing. Pengalaman tersebut dibagikan Fiona di salah satu unggahan instagramnya.

"Kemarin baru selesai sesi hypnobirthing pertama bareng Ibu @lannykuswandi. Kelasnya dua jam tapi impactnya luar biasa. Aku dan @dionwiyoko merasakan kedekatan yang lebih dengan dedek bayi," ucap Fiona melalui akun @fionaanthony.

Hypnobirthing adalah metode self hypnosis untuk memudahkan calon Mama menghadapi persalinan dengan cara mengurangi rasa cemas, ketakutan, dan ketegangan. Dengan hypnobirthing, para Mama dipersiapkan secara mental untuk menghadapi persalinan yang merupakan momen alami dan sakral.

5. Banjir ucapan selamat dari rekan selebriti

5. Banjir ucapan selamat dari rekan selebriti
Instagram.com/dionwiyoko

Kehadiran Baby Gianna bukan hanya menjadi kebahagiaan pasangan muda ini, tetapi juga rekan sesama selebriti. Unggahan video kelahirannya pun, banjir ucapan selamat dari rekan selebriti.

"Aaaaaakkkkk!! She’s here (emoji love). Puji Tuhan. Semoga Mama Fiona dan baby Giana sehat terus ya. Peluk dr jauh," ucap Meira Anastasia.

"Selamat dion dan @fionaanthony sangat dinanti kita ke luar bareng sama anak-anak saat situasi memungkinkan nanti," komentar Ringgo Agus Rahman.

"Wah Congratulations Dion & Fiona," ucap Julie Estelle.

Demikian informasi terkait momen istri Dion Wiyoko melahirkan anak pertama. Kita doakan semoga Baby Gianna sehat selalu dan Fiona lekas pulih ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.