Dimas Anggara Bantu Jaga Nutrisi Istri Selama Masa Menyusui

Dimas Anggara selalu memastikan asupan nutrisi Nadine Chandrawinata terpenuhi selama menyusui

12 Mei 2022

Dimas Anggara Bantu Jaga Nutrisi Istri Selama Masa Menyusui
Dok. Popmama.com

Nadine Chandrawinata sedang menikmati perannya sebagai Mama baru. Setelah menikah dengan Dimas Anggara pada 5 Mei 2018 lalu, peraih mahkota Puteri Indonesia 2005 ini dikaruniai anak berjenis kelamin perempuan.

Putri pertama Nadine dan Dimas lahir di tanggal cantik 22 Februari 2022. Bayi yang dilahirkan lewat persalinan caesar itu diberi nama Nadi Djiwa Anggara. Sejak kelahiran Baby Djiwa, Nadine memutuskan untuk mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan demi merawat sang buah hati.

Apalagi, kini Baby Djiwa masih sepenuhnya membutuhkan asupan ASI eksklusif. Meski proses menyusui memang tugas seorang Mama, namun bukan berarti suami hanya tinggal diam. Peranan suami sangat penting saat fase istri menyusui.

Dalam acara Media Visit ‘Srimulat: Hil Yang Mustahal’ di gedung IDN Media HQ pada Selasa (11/05/2022), tim Popmama.com berkesempatan melakukan wawancara eksklusif bersama Dimas Anggara.

Dalam sesi itu, ia membagikan cerita menarik tentang bagaimana dirinya membuat Nadine tetap merasa nyaman dan bisa menikmati fase menyusui Baby Djiwa.

Yuk, intip ulasan selengkapnya!

Editors' Picks

1. Dimas Anggara jadi sosok suami dan Papa siaga

1. Dimas Anggara jadi sosok suami Papa siaga
Instagram.com/dimsanggara

Dari awal Nadine melewati fase hamil, melahirkan, hingga kini menyusui, Dimas berusaha menjadi sosok suami dan Papa siaga. Ia setia mendampingi Nadine serta membantu meringankan hal yang biasa sang istri kerjakan.

Saya berusaha untuk apa yang bisa saya bantu untuk meringankan yang biasa dia kerjakan,” kata Dimas Anggara.

2. Membantu menjaga asupan nutrisi Nadine Chandrawinata selama menyusui

2. Membantu menjaga asupan nutrisi Nadine Chandrawinata selama menyusui
Instagram.com/dimsanggara

Makanan yang dikonsumi sangat berpengaruh terhadap proses kelancaran ASI dan kesehatan bayi. Maka dari itu, Dimas selalu memastikan Nadine makan dengan benar dan asupan nutrisi yang dibutuhkan terpenuhi setiap harinya.

Sebab, istrinya tersebut terkadang suka melupakan asupan harian yang diperlukan tubuhnya selama masa menyusui jika sedang sibuk.

“Yang pasti saya jaga itu asupan apa yang dia makan. Saya mengingatkan jangan makan yang pedas atau berminyak. Mengimbau juga untuk banyakin makan buah dan susu. Karena kadang pas dia sibuk, dia suka lupa minum air putih yang banyak. Jadi kadang saya suka ingetin lebih ke arah itu,” ujar Dimas Anggara.

“Saya berusaha menjaga nutrisi-nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Nadine karena itu akan memengaruhi kesehatan bayi,” tambahnya.

3. Tips ala Dimas Anggara untuk para Papa agar istri tetap bahagia selama menyusui

3. Tips ala Dimas Anggara para Papa agar istri tetap bahagia selama menyusui
Instagram.com/dimsanggara

Kesehatan yang perlu dijaga khususnya bagi ibu menyusui bukan hanya fisik saja, tetapi juga mental. Jangan biarkan istri mempunyai banyak pikiran yang membuatnya berujung stres. Cobalah bantu meringankan beban pekerjaan mereka.

“Kuncinya menurut saya saat pikiran kita bahagia, otomatis sirkulasi darah itu pasti akan menjadi lebih baik, dan membuat ASI bisa tetap terus keluar. Karena yang kita takutnya kalau banyak pikiran itu ASI nggak keluar dan kasihan buat anaknya,” jelas Dimas Anggara.

Dukungan seorang suami terhadap istri sangat penting untuk proses kelancaran ASI. Apalagi jika bayi yang dirawat masih membutuhkan asupan ASI eksklusif dari sang Mama.

“Karena kan lebih baik bayi itu mendapat ASI eksklusif daripada disupport oleh susu formula. Jadi ya bantu dengan apa yang bisa kita bantu, tapi jangan lupa juga kita punya pekerjaan. Bantu apa yang bisa kita bantu untuk meringankan beban istri,” pungkasnya.

Wah, salut banget ya! Semoga kisah dari Papa Dimas ini bisa menginspirasi para Papa diluar sana untuk lebih aware terhadap istri khususnya bagi yang sedang menyusui.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk