5 Rekomendasi Merek Pompa ASI Manual, Praktis dan Nyaman Digunakan

Pompa ASI manual dapat menjadi pilihan untuk mendukung kegiatan menyusui yang nyaman

15 Juni 2020

5 Rekomendasi Merek Pompa ASI Manual, Praktis Nyaman Digunakan
irishtimes.com

Pompa ASI merupakan salah satu peralatan yang diperlukan selama masa menyusui. Ada dua pilihan pompa ASI yang umum di pasaran, yaitu pompa ASI manual dan elektrik. Pompa ASI manual banyak dipilih para Mama karena harganya yang relatif lebih murah. Namun, sebagian orang merasa pompa ASI manual lebih sakit ketika digunakan.

Sementara Mama lainnya merasa pompa ASI manual lebih praktis karena tidak memerlukan colokan listrik. Mama bisa memilih pompa ASI yang paling nyaman menurut Mama.

Berikut Popmama.com berikan lima rekomendasi merek pompa ASI manual yang bisa Mama pilih:

1. Pigeon breast pump manual

1. Pigeon breast pump manual
shopee.co.id

Siapa Mama yang tak mengenal merk yang satu ini? Ya, selain terkenal dengan aneka produk perlengkapan bayi, Pigeon juga mengeluarkan produk pompa ASI manual. 

Pigeon Breast Pump memiliki bentuk yang ergonomis. Didesain dengan sedotan pompa yang menyerupai isapan bayi sehingga tidak terasa menyakitkan ketika digunakan. 

Pigeon Breast Pump manual ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 280 ribuan dan dapat dibeli di toko-toko perlengkapan bayi maupun online shop.

Editors' Picks

2. Tommee Tippee Manual Breast Pump

2. Tommee Tippee Manual Breast Pump
amazon.co.uk

Merk yang ternama karena botol susunya ini juga memiliki produk pompa ASI manual. Dengan silikon lembut di bagian cup-nya, pompa ASI manual Tommee Tippee ini nyaman digunakan oleh Mama. Dalam paketnya, pompa ASI Tommee Tippee juga menyediakan breast pads dan kotak sterilizer untuk menjamin higienitas ketika dibawa bepergian.

Pompa ASI Tommee Tippee ini dapat dibeli seharga Rp 350 ribuan.

3. Medela Harmony

3. Medela Harmony
tokopedia.com

Mencari pompa ASI manual yang mudah dibersihkan? Medela Harmony bisa menjadi pilihan, Ma. Pompa ASI manual Medela Harmony dapat dibongkar-pasang sehingga mudah dibersihkan. Meskipun begitu, jangan khawatir cepat rusak karena pompa ASI Medela Harmony ini punya ketahanan yang baik. Handle-nya juga ergonomis, jadi Mama lebih nyaman menggenggamnya ketika dipakai.

Pompa ASI Medela Harmony ini dapat dibeli di toko-toko perlengkapan bayi ataupun di e-commerce dengan harga sekitar Rp 420 ribuan.

4. Philip Avent Comfort Breast Pump

4. Philip Avent Comfort Breast Pump
shopee.co.id

Philip Avent Comfort Breast Pump cocok bagi Mama yang baru pertama kali menyusui. Pompa ASI manual ini terasa ringan dengan handle pegangan yang nyaman dan mantap dikendalikan. Bentuknya yang compact, tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Pompa ASI manual ini juga bisa digunakan dengan pompa ASI Philips Avent Comfort versi elektrik.

Harganya Philip Avent Comfort Breast Pump sekitar Rp 600ribuan.

5. NUK Jolie Manual Breast Pump

5. NUK Jolie Manual Breast Pump
shopee.co.id

Satu lagi merek botol susu yang juga mengeluarkan produk pompa ASI manual, yaitu NUK. Apabila Mama memiliki botol susu NUK, pompa ASI manual ini dapat dipasangkan langsung. Memompa jadi lebih mudah dengan desain handlenya yang mantap ketika digenggam. NUK Jolie dibanderol dengan harga sekitar Rp 560 ribuan. 

Itulah lima rekomendasi merek pompa ASI manual yang dapat Mama pilih. Dengan rentangan harga yang beragam, Mama bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Semoga informasi ini membantu, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.