6 Rekomendasi Merek Susu untuk Ibu Menyusui, Kaya Nutrisi dan Gizi

Susu-susu ini baik untuk menunjang kebutuhan produksi ASI selama masa menyusui

14 Juni 2020

6 Rekomendasi Merek Susu Ibu Menyusui, Kaya Nutrisi Gizi
Freepik/Jcomp

Tak hanya ketika hamil, ketika masuk masa menyusui pun Mama perlu memastikan tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang memadai. Ketika menyusui, apa yang Mama konsumsi turut diserap oleh bayi melalui ASI. Oleh karena itu, penting bagi ibu menyusui untuk senantiasa mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.

Untuk menunjang kebutuhan gizi, Mama yang sedang menyusui juga dapat minum susu untuk ibu menyusui yang telah dilengkapi dengan nutrisi untuk memperlancar produksi ASI. 

Berikut Popmama.com punya enam rekomendasi susu ibu menyusui yang dapat Mama coba:

1. Prenagen Lactamom

1. Prenagen Lactamom
jd.id

Saat menyusui, Mama perlu asupan zat besi, kolin, tinggi kalsium, omega 3, dan omega 6 untuk meningkatkan kualitas ASI. Vitamin dan mineral tersebut akan diserap oleh bayi. Prenagen Lactamom dapat menjadi pilihan susu untuk mendukung kebutuhan mama.

Dilengkapi dengan tiga rasa yang enak, yaitu cokelat, vanila, dan moka, Prenagen Lactamom tersedia dalam dua kemasan, yaitu 200 gram dan 400 gram dengan harga sekitar Rp 35 ribuan dan Rp 70 ribuan.

2. Lactamil Lactasis

2. Lactamil Lactasis
sarihusada.co.id

Lactamil Lactasis dilengkapi dengan formula yang diberi nama ADIK + formula. ADIK+ formula adalah asam folat, vitamin D, zat besi (iron), dan kalsium. Tak hanya itu, Lactamil Lactasis juga diperkuat dengan sari daun katuk yang dipercaya sejak zaman dahulu mampu meningkatkan produksi ASI. 

Lactamil Lactasis tersedia dalam dua varian rasa, yaitu cokelat dan vanilla. Kedua rasa tersebut dikemas dalam dua ukuran, yaitu box 200 gram dan 400 gram seharga Rp 45 ribuan dan Rp 95 ribuan.

Editors' Picks

3. Anmum Lacta

3. Anmum Lacta
anmum.com

Minuman khusus ibu menyusui yang satu ini mengandung vitamin B yang cukup lengkap, yaitu vitamin B1, B2, B3, dan B12. Selain itu, formulanya diperkaya dengan nuelipid, kalsium dan zat besi, omega 3 dan 6, serta protein. 

Tak hanya untuk melancarkan asupan ASI saja, Ma. Anmum Lacta juga mengandung serat insulin. Serat ini merupakan probiotik yang dapat melancarkan saluran pencernaan agar penyerapan nutrisi makin maksimal. 

Anmum Lacta tersedia dalam rasa cokelat dan vanila, dan dikemas dalam dua pilihan ukuran yaitu 200 gram (Rp 40 ribuan) dan 400 gram (Rp 75 ribuan).

4. Lovamil

4. Lovamil
lovamil.com

Satu lagi pilihan susu untuk menyusui dengan kelengkapan gizi dan rasa yang enak. Selain  protein, kalsium, omega 3 dan 6, asam folat, aneka vitamin B kompleks, Lovamil khusus untuk ibu menyusui ini juga diperkaya dengan sari daun katuk. Sari daun katuk dapat meningkatkan hormon untuk melancarkan produksi ASI. 

Lovamil punya rasa cokelat dan vanila yang enak dan tidak bikin enek. Tersedia dalam kemasan 120 gram dengan harga sekitar Rp 16 ribuan.

5. SUN Ibu

5. SUN Ibu
shopee.co.id

Merk yang satu ini memang terkenal sebagai produk makanan bayi. Tetapi jangan salah, SUN juga punya minuman khusus ibu menyusui yang diberi nama SUN Ibu. SUN Ibu diperkaya vitamin B6, zat besi, kalsium, omega 3 dan omega 6. 

SUN Ibu punya rasa unik yaitu, cokelat alpukat dan stroberi, yang enak dinikmati karena mirip dengan minuman kekinian. Mama bisa mendapatkannya dalam kemasan seberat 150 gram dengan harga sekitar Rp 20 ribuan.
 

6. Mama Soya

6. Mama Soya
shopee.co.id

Untuk Mama yang alergi terhadap susu sapi, jangan khawatir. Ada Mama Soya, susu bubuk kedelai khusus untuk ibu menyusui. Diperkaya dengan daun katuk dan fenugreek, keduanya adalah bahan alami yang bermanfaat sebagai pelancar dan pendukung produksi ASI. 

Mama Soya tersedia dalam dua varian rasa, yaitu cokelat dan vanila. Dengan harga sekitar Rp 30 ribuan, Mama bisa mendapatkan satu box susu Mama Soya seberat 200 gram.

Itu dia enam pilihan susu ibu menyusui yang dapat Mama konsumsi untuk menunjang produksi ASI. Susu-susu ini hanyalah sebagai pelengkap. Yang paling utama adalah pastikan Mama selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, menerapkan pola hidup yang baik, dan jauhkan diri dari stres.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.