7 Hal yang Bisa Bikin Bayi Jatuh Cinta Pada Mama Sejak dalam Kandungan

Siapa bilang si Kecil tidak bisa mulai jatuh cinta pada Mama sejak berada di dalam kandungan?

18 Februari 2019

7 Hal Bisa Bikin Bayi Jatuh Cinta Mama Sejak dalam Kandungan
Pixabay/stocksnap

Saat bayi tercinta bertumbuh di dalam kandungan, Mama sebaiknya memahami bahwa si Kecil dan Mama sudah mulai membangun hubungan intim secara tidak langsung.

Tentu saja, dua manusia yang menyatu pada satu tubuh merupakan hal yang spesial untuk itu, bukan?

Itu kenapa, tidak menepis kemungkinan bahwa si Kecil-pun sudah bisa merasakan cinta Mama dengan turut membangun perasaan yang sama.

Nah, untuk membuatnya semakin jatuh cinta, yuk, lakukan 7 hal yang bisa bikin bayi di dalam kandungan jatuh cinta pada Mama di bawah ini!

Seriously, the baby can notice them, Ma!

1. Bicaralah dengan si Kecil

1. Bicaralah si Kecil
Pixabay/mvorocha

Saat ini, Mama mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana caranya berbicara dengan bayi di dalam kandungan?” Tidak menutup kemungkinan Mama-pun mengira kalau cara ini akan membuat Mama terlihat tidak waras karena berbicara dengan perut.

Tidak, Ma! Hal ini merupakan hal yang wajar dan sangat direkomendasikan untuk Ibu hamil.

Meskipun si Kecil memang masih berada di balik perut Mama yang akan membesar, namun si Kecil nyatanya sudah bisa menangkap dan mencoba mengenal suara Mama sebagai induknya.

Hal ini dikemukakan sendiri oleh para ilmuwan sebagaimana dilansir dari aptaclub.co.uk yang mengatakan bahwa bayi yang masih belum lahir bisa mendengar suara dan getaran hingga memberi respon tertentu melalui gerakan tubuhnya.

Amazing, right?

2. Biarkan bayi nyaman dengan musik klasik

2. Biarkan bayi nyaman musik klasik
Pixabay/ronincampos

Dalam membangun sebuah hubungan yang intim dengan rasa cinta satu sama lain tentu saja membutuhkan kenyamanan.

Hal ini turut berlaku saat Mama hendak mengekspresikan rasa cinta Mama kepada bayi di dalam kandungan supaya si Kecil-pun juga jatuh cinta pada Mama.

Salah satu cara yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah membiarkan si Kecil nyaman dengan alunan nada dari musik klasik.

Seperti yang telah dibuktikan dalam berbagai studi ilmiah, musik klasik memang memberi efek samping yang membuat individu merasa relax seketika.

Tidak hanya itu, khusus untuk bayi mama tercinta di dalam kandungan, musik klasik bisa membantu proses tumbuh kembang anak mama yang memungkinkan dirinya menjadi sosok yang jenius saat lahir dan bertumbuh besar nantinya.

Editors' Picks

3. Tidur dengan posisi menyamping

3. Tidur posisi menyamping
Pixabay/pedroserapio

Masih berbicara mengenai bagaimana Mama sebaiknya menarik hati si Kecil dengan memberi kenyamanan di kandungan, kami menyarankan Mama untuk banyak beristirahat.

Dalam hal ini, Mama dianjurkan untuk memerhatikan posisi tidur yang sebaiknya menyamping.

Posisi tidur ini diketahui membantu proses pencernaan secara khusus dalam mempercepat jalan nutrisi sampai pada bayi mama tercinta.

Sebagai rekomendasi, posisi menyamping ke arah sebelah kiri disebut paling efektif untuk hal tersbut, seperti dilansir dari American Pregnancy.

4. Bangun gaya hidup sehat

4. Bangun gaya hidup sehat
Pixabay/byrev

Sebelumnya, kami menyebut pentingnya nutrisi untuk si Kecil tercinta di dalam kandungan.

Tentu, hal tersebut hanya bisa didapatkan apabila Mama menanggalkan kebiasaan buruk Mama dengan konsisten menggantikannya dengan gaya hidup yang sehat.

Sebagai contoh, Mama mungkin sebelumnya tidak terlalu memerhatikan pola makan maupun menu makanan.

Supaya bayi mama tercinta bisa memperoleh nutrisi, Mama sebaiknya mulai membangun gaya hidup sehat yang disertai konsumsi makanan sehat untuk Mama dan bayi.

Hal tersebut haruslah disertai dengan rentetang gaya hidup sehat lainnya seperti, rutin berolahraga dengan aman sesuai izin dokter dan memastikan rutinitas Mama tidak memberatkan tetapi membuka kesempatan untuk Mama beristirahat.

Si Kecil yang menyadari hal tersebut di dalam kandungan pasti akan merasa sangat nyaman.

Mengetahui bahwa Mama dengan tulus dan konsisten menjaga kondisi dirinya di dalam kandungan, bagaimana mungkin si Kecil tidak jatuh cinta pada Mama, bukan?

5. Konsumsi vitamin berdasarkan resep dokter

5. Konsumsi vitamin berdasarkan resep dokter
Pixabay/stevepb

Supaya bayi mama tercinta bisa mendapatkan nutrisi yang cukup, tidak ada salahnya apabila Mama menyeimbangkan gaya hidup sehat Mama dengan mengonsumsi vitamin.

Tentu, Mama ditegaskan untuk melakukannya berdasarkan resep dokter.

Vitamin yang Mama konsumsi akan sangat berdampak positif untuk si Kecil di dalam kandungan.

Bisa dibilang, pemberian vitamin akan terasa seperti mendapatkan camilan tambahan yang berguna untuknya.

Bayi mama pasti jadi semakin jatuh cinta pada Mama, nih!

6. Batas kontak ultrasound saat berobat

6. Batas kontak ultrasound saat berobat
Pixabay/artistraman

Karena rasa cinta Mama terhadap bayi yang ada di dalam kandungan, Mama mungkin jadi terdorong untuk mengetahui persis mengenai fisik si Kecil secara visual di mana hal ini membutuhkan alat khusus ultrasonography atau USG yang mengalirkan energi ultrasound.

Tahukah Mama? Seperti dilansir dari laman pregnancyhealth.net, rutinitas yang membuat si Kecil sering terkena ultrasound dalam jumlah yang berlebihan dapat memberi efek samping yang negatif pada proses tumbuh kembangnya.

Tidak menutup kemungkinan, hal tersebut akan membahayakan dirinya untuk hidup dan lahir sesuai yang diingin si Kecil dan Mama.

Tentu, jika hal itu dirasakannya, si Kecil akan merasa sedih dan bertanya, “Apakah Mama mencintaiku dan mengharapkan keberadaanku?”

Itu kenapa, batasi penggunaan alat USG secara berlebihan ya, Ma!

7. Penuhi hari-hari dengan pikiran positif

7. Penuhi hari-hari pikiran positif
Pixabay/tawnynina

Terakhir, sebagaimana Mama terkoneksi secara langsung dalam satu tubuh Mama dengan si Kecil yang bertumbuh di dalam kandungan, Mama sangat dianjurkan untuk berpikir positif di mana pikiran ini akan menciptakan kondisi tubuh yang baik.

Sebagaimana yang kita ketahui, pikiran negatif akan membawa individu pada perasaan cemas hingga stres yang memengaruhi emosi dan kesehatan fisik.

Hal inilah yang harus dijauhkan supaya kondisi tubuh Mama dan emosi Mama mendukung proses tumbuh kembang bayi.

Dengan 7 hal yang bisa bikin bayi di dalam kandungan jatuh cinta pada Mama di atas inilah, perasaan cinta satu sama lain di antara Mama dan si Kecil akan terbangun secara alami.

So sweet!

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.