Tipe dan Karakter Ibu Hamil berdasarkan Zodiak, Mama yang Mana?

Ada zodiak yang sudah menjadi 'super Mama' sejak hamil, pun ada yang kehamilannya banyak cemas

19 Oktober 2021

Tipe Karakter Ibu Hamil berdasarkan Zodiak, Mama Mana
Unsplash/kellysikkema

Setiap perempuan pasti memiliki pengalaman kehamilan yang berbeda. Karakter ibu hamil dalam menjalani proses hingga bersalin bisa dilihat dari karakter zodiaknya masing-masing.

Ada beberapa zodiak yang sensitif, tetapi ada zodiak yang seolah santai dan baik-baik saja. Perbedaan ini tentunya bergantung dari kepribadian dan sifat dari masing-masing ibu hamil tersebut.

Penasaran Mama tipe ibu hamil yang seperti apa? Dikutip dari Your Tango, berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai karakter ibu hamil berdasarkan zodiak masing-masing. 

1. Aries, menjalani kehamilan dengan positif

1. Aries, menjalani kehamilan positif
Unsplash/johnlooy

Aries memiliki tingkat kepercayaan diri, tekad yang tinggi membuat mereka melihat kehamilan sebagai 'tantangan' yang disambut baik. Sifat optimis mereka akan membantu dalam menghadapi berbagai tantangan terutama sifat emosional yang dihadapi selama kehamilan.

Namun, aries juga memiliki perubahan emosi yang cukup singkat. Sehingga mereka kadang bisa mengalami lonjakan emosi yang signifikan. Aries yang selalu ingin menang membuatnya kadang sangat menjengkelkan. 

Tapi mereka bisa diandalkan untuk mempersiapakan persalinan yang nyaman sesuai dengan keinginannya. Sifat jujur aries membuat mereka tidak malu menghadapi sisi jelek dari proses kehamilan.

2. Taurus, hadapi stres masa hamil dengan baik

2. Taurus, hadapi stres masa hamil baik
Freepik

Sifat Taurus yang dapat diandalkan dan praktis membuat mereka cenderung menangani stres kehamilan dengan baik dan positif. Mereka bukan tipe orang yang akan melewatkan janji temu dengan dokter.

Taurus juga bisa konsisten menjalani rutinitas kesehatan selama kehamilan mereka. Oleh karena itu, zodiak Taurus cenderung memiliki kehamilan yang sehat.

Namun, ketidaksukaan taurus saat ada perubahan mendadak membuat mereka lebih cenderung menghadapi gejolak emosi yang berubah setiap hari. Perubahan fisik yang cepat selama kehamilan juga cukup sulit diterima bagi mereka. 

3. Gemini, akan sering panik selama kehamilan

3. Gemini, akan sering panik selama kehamilan
Freepik/ronnachaipark

Sifat gugup gemini membuat mereka lebih sering panik sepanjang kehamilan. Mereka bisa berubah menjadi sosok yang agak menyeramkan dan kemungkinan bisa memiliki trauma selama melahirkan.

Zodiak gemini tidak suka dikekang, mereka juga cenderung mengalami perasaan tidak nyaman selama hamil karena banyak hal yang perlu dibatasi. Kesulitan gemini dalam mengambil keputusan berpotensi membuatnya stres selama masa kehamilan. 

4. Cancer, sosok emosional yang akan abadikan setiap perkembangan kehamilan

4. Cancer, sosok emosional akan abadikan setiap perkembangan kehamilan
Freepik/rawpixel.com

Ibu hamil yang berzodiak cancer cenderung lebih emosional, sensitif, dan sentimental. Karena itu, mereka bisa setiap saat mengambil gambar atau momen mengenai perkembangan janinnya.

Mereka adalah orang-orang yang senang dan mengaggap setiap momen adalah berharga. Namun, karena terlalu sensitif, zodiak cancer bisa lebih sering murung tanpa sebab. Jadi bersiaplah untuk pasangan cancer agar lebih perhatian dan peka kepadanya. 

5. Leo, zodiak yang tak kenal kompromi soal kehamilan

5. Leo, zodiak tak kenal kompromi soal kehamilan
Freepik/rawpixel.com

Leo cenderung cukup keras kepala dan tidak fleksibel, sehinnga sangat mungkin tak kenal kompromi selama kehamilannya. Segala sesuatu mulai dari nama bayi hingga pengaturan tempat tidur harus sesuai keinginannya. 

Zodiak ini yang paling mungkin sudah merencanakan cara bersalin mereka sejak awal. Sifat dramatis Leo bercampur dengan kebutuhan mereka untuk diperlakukan istimewa membuatnya jadi pribadi yang perlu banyak perhatian.

Mereka juga cenderung lebih mudah tersinggung jika tidak ada yang membantu mereka selama kehamilan.

Editors' Picks

6. Virgo, menjalani kehamilan dengan tenang

6. Virgo, menjalani kehamilan tenang
Freepik/Cookie-studio

Virgo dikenal sebagai pekerja keras dan praktis. Sehingga membuat mereka menjalani kehamilan lebih tenang dan minim drama. Dikarenakan suka membaca buku, zodiak ini akan bisa membaca semua buku tentang kehamilan dan parenting. Mereka juga cukup teratur untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk kehamilan yang sehat.

Namun, kecenderungan virgo yang terlalu kritis terhadap diri mereka sendiri kadang membuatnya merasa seperti "ibu yang buruk" bahkan sebelum melahirkan. Virgo adalah zodiak yang gampang overthinking, ketika hanya menikmati secangkir kopi saja ia bisa merasa bersalah.

7. Libra, ibu hamil yang gampang stres dengan hal kecil

7. Libra, ibu hamil gampang stres hal kecil
Freepik/tirachardz

Kecenderungan Libra untuk mengasingkan diri membuatnya merasa menjadi pribadi yang buruk bagi diri mereka, apalagi selama fase sulit kehamilan. Kecenderungan zodiak ini yang membenci diri sendiri membuat mereka cukup sulit melewati masa kehamilan dengan berbagai tekanan. 

Namun, Libra juga jadi zodiak yang gampang senang dengan perhatian yang sederhana. Contohnya, belaian lembut saat mereka menghadapi morning sickness bisa jadi obat yang ampuh untuk menenangkannya.

8. Scorpio, tetap tenang meski banyak kendala selama hamil

8. Scorpio, tetap tenang meski banyak kendala selama hamil
Pexels/mododeolhar

Sifat Scorpio yang tenang dan stabil membuat mereka menjadi salah satu orang yang bisa menghadapi stres kehamilan dengan baik.

Sifat berani seorang scorpio juga membuat mereka ideal untuk mengambil keputusan yang tepat dalam perjalanan kehamilannya. Bahkan mereka menjadi orang yang tidak takut untuk menghadapi berbagai macam persalinan yang akan datang.

9. Sagitarius, yang gampang cemas selama hamil

9. Sagitarius, gampang cemas selama hamil
Freepik/wavebreakmedia-micro

Sagitarius memperjuangkan kehamilan dengan cukup baik dari yang lain. Proses kehamilan yang harus mereka lewati kadang membuatnya cemas menghadapi hal yang bahkan belum datang.

Zodiak ini memiliki kecenderungan untuk mencintai kebebasan. Sehingga ketika mereka beralih menjadi seorang mama, naluri mereka seolah agak mengingkari pada awalnya. Namun, pada akhirnya akan baik-baik saja. 

Untungnya, selera humor yang besar bercampur dengan sifat optimis dan antusias mereka akan membantu mengatasi semua keraguan ketika pertama kali menjadi mama.

10. Capricorn, sangat percaya diri dengan kehamilannya

10. Capricorn, sangat percaya diri kehamilannya
Freepik/bearfotos

Capricorn menjadi zodiak yang paling merasa "pro" ketika menghadapi kehamilan. Jangan ragukan kemampuan pengendalian diri, disiplin, dan tanggung jawab seorang capricorn ketika hamil. Mereka bisa menjalani diet kehamilan, rutin berolahraga dan menjaga semua janji temu dokter dengan baik.

Pada dasarnya, seorang capricorn adalah super Mama dari awal. Capricorn cenderung sangat berorientasi pada keluarga secara alami. Sehingga menjadikan mereka yang paling tidak memiliki keraguan menjadi seorang mama bagi keluarga.

11. Aquarius, si Independen yang mandiri selama hamil

11. Aquarius, si Independen mandiri selama hamil
Freepik/ jcomp

Sifat independen aquarius membuat mereka bisa menjalani kehamilan dengan sangat mandiri dibandingkan yang lain. Kecenderungan mereka untuk tidak memikirkan gejolak emosional membuat orang lain berpikir itu adalah hal aneh.

Namun, bagi orang yang mengenal mereka cukup baik menyebut jika aquarius sebenarnya bersemangat untuk mengharapkan kelahiran bayinya. 

12. Pisces, zodiak yang gampang khawatir

12. Pisces, zodiak gampang khawatir
Freepik

Pisces memiliki sedikit sifat penakut yang membuat mereka rentan khawatir selama kehamilan. Namun, mereka cenderung bisa mengalihkan perasaan itu dengan baik kepada musik atau hobinya.

Peringatan bagi pasangan pisces, kecenderungan zodiak ini gampang sedih membuatnya menjadi orang yang paling mungkin menderita depresi pasca-melahirkan atau post-partum depression (PPD).

Itulah tadi karakter ibu hamil berdasarkan zodiak masing-masing. Kalau zodiak mama apa nih? Bener nggak pas hamil seperti gitu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.