5 Inspirasi Manis Pengumuman Kehamilan di Momen Paskah

Mama bisa mengumumkan berita kehamilan dengan pernak pernik bertema paskah

11 April 2020

5 Inspirasi Manis Pengumuman Kehamilan Momen Paskah
Unsplash/Jeshoots.com

Kehamilan merupakan momen bahagia yang dinantikan setiap perempuan. Setelah dinyatakan positif hamil, kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengumumkan berita bahagia tersebut ke seluruh keluarga dan kerabat.

Paskah menjadi waktu yang tepat untuk mengabarkan berita bahagia ini. Kamu bisa menjadikannya lebih istimewa dengan membuat pengumuman yang tidak biasa. Di masa social distancing ini mungkin sulit bagi kamu untuk mengumumkannya secara langsung.

Maka, kamu bisa mengunggah foto hasil kreasi kamu melalui media sosial agar keluarga dan seluruh kenalan mu bisa mengetahui kabar bahagia ini.

Berikut ini inspirasi manis cara mengumumkan kehamilan di momen paskah, yang berhasil Popmama.com rangkum.

1. Padukan ornamen paskah dan foto USG

1. Padukan ornamen paskah foto USG
Instagram.com/beccalynneco

Kamu bisa berkreasi dengan memadukan ornamen khas paskah, seperti telur dan foto USG. Kamu juga bisa menambahkan mahkota berbentuk daun dan papan pengumuman berisikan kalimat yang menarik. Utarakan kabar baik ini dalam satu kalimat yang jelas dan berkesan.

Editors' Picks

2. Libatkan si Kakak

2. Libatkan si Kakak
Instagram.com/alyceoneword

Bagi Mama yang sedang hamil anak kedua atau seterusnya, bisa meminta bantuan si Kakak untuk mengumumkan berita kehamilan adiknya. Mintalah ia untuk berpose sambil memegang foto hasil USG.

Selain menarik, mengumumkan kehamilan dengan cara ini juga dapat membuat si sulung tidak merasa diabaikan dan justru terlibat dalam setiap tumbuh kembang calon adiknya. 

3. Manfaatkan hewan peliharaan

3. Manfaatkan hewan peliharaan
Instagram.com/creations_by_kristen

Hewan peliharaan adalah objek yang selalu menarik perhatian. Mama bisa memanfaatkan mereka untuk mengumumkan kehamilan. Gunakan properti yang menarik, lalu lakukan pemotretan di sudut rumah. 

Hewan peliharaan juga umumnya akan mengerti bagaimana perasaan pemiliknya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk meminta mereka berpose sesuai keinginan Mama. Lucu kan, Ma.

4. Foto telur dan sarang

4. Foto telur sarang
Instagram.com/couture.manda

Telur merupakan ornamen khas paskah. Sementara sarang ibarat rahim yang siap menampung janin dalam kandungan. Mama bisa memadukan properti berbentuk telur dan sarang, lalu foto properti tersebut di halaman belakang rumah.

Bila memiliki waktu luang, Mama bisa menuliskan sesuatu pada telur dengan menggunakan kuas dan cat. Kata-kata yang bisa Mama gunakan misalnya “eggspecting” atau “baby on board”.

5. Berkreasi dengan letterboard

5. Berkreasi letterboard
Instagram.com/mrs7orres

Letterboard dan pernak-pernik khas paskah lainnya juga bisa Mama manfaatkan untuk mengumumkan kehamilan. Mama bisa menggunakan permen jelly beans atau bisa juga dengan membuat gambar yang menunjukkan kegembiraan Mama dengan hadirkan janin dalam kandungan.

Gimana, Ma, kira-kira kreasi mana yang akan Mama gunakan untuk mengumumkan kehamilan? Pastikan pengumuman tersebut membuat Mama dan keluarga merasa senang, ya.

Baca Juga:

Topic:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.