TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Arti Mimpi Janin Hilang Dalam Kandungan, Pertanda Apa?

Kira-kira artinya baik atau buruk ya, Ma?

4 Juni 2022

5 Arti Mimpi Janin Hilang Dalam Kandungan, Pertanda Apa
Pixabay/Claudio_Scott

Ibu hamil memang sering mengalami kondisi unik, mulai dari keluhan, perubahan fisik, termasuk seringnya mengalami mimpi buruk. Mama mungkin akan melihat berbagai penampakan menyeramkan saat tidur, dan dipercaya memiliki berbagai arti. Lalu apa arti mimpi janin hilang dalam kandungan?

Sebagian mimpi buruk dan aneh yang dialami oleh ibu hamil sebenarnya dipengaruhi oleh faktor psikologis. Rasa cemas, rasa tidak nyaman, dan perasaan yang cenderung sensitif karena banyak hal. Meski demikian, para ahli tafsir meyakini bahwa munculnya penglihatan tersebut bukan tanpa sebab. Berikut ini adalah beberapa arti mimpi janin hilang dalam kandungan yang telah dirangkum Popmama.com.

1. Mimpi janin hilang kemudian ada lagi

1. Mimpi janin hilang kemudian ada lagi
Pexels/Yan Krukov

Beberapa ibu hamil mungkin pernah mengalami mimpi janinnya hilang, namun sesaat kemudian kembali ada di dalam kandungan. Walau terkesan menyeramkan, namun mimpi ini dipercaya memiliki makna yang baik. Dalam berbagai sumber disebutkan bahwa Mama yang mengalami mimpi ini akan terhindar dari masalah besar.

Tak hanya Mama, secara keseluruhan mimpi ini menjadi penanda yang baik untuk seluruh keluarga. Musibah bisa saja mengintai dan siap menghancurkan kehidupan mama, namun untungnya Tuhan masih memberikan perlindungan sehingga tidak ada kesialan dan musibah berarti yang dialami.

Editors' Picks

2. Pertanda masalah berat

2. Pertanda masalah berat
Pixabay/goodinteractive

Sebagian besar orang menyimpulkan bahwa mimpi kehilangan janin dalam kandungan adalah pertanda buruk. Para ahli mimpi menyimpulkan bahwa masalah berat mungkin akan datang dan memberikan dampak signifikan pada kehidupan mama dan keluarga.

Jika janin yang hilang kemudian muncul lagi, sebagaimana ulasan di atas, maka Mama mungkin akan berhasil terhindar dari kesialan. Namun jika janin tersebut hilang tanpa bekas, maka para tafsir mimpi mengingatkan agar Mama lebih waspada dan hati-hati.

3. Gangguan yang tak disadari

3. Gangguan tak disadari
Pexels/Ketut Subiyanto

Ibu hamil memang dipercaya lebih peka terhadap berbagai macam hal yang terjadi di sekitarnya. Mereka mudah sedih, mudah marah, dan terlalu overthinking terhadap semua hal. Meski demikian, banyak orang yang beranggapan bahwa ibu hamil sebenarnya juga bisa merasakan berbagai gangguan, namun berusaha menepisnya.

Meski demikian, gangguan yang tak disadari itu bisa saja masuk ke dalam alam bawah sadar mama dan muncul dalam mimpi. Gangguan yang dimaksud bisa saja dalam bentuk kata-kata sindiran dari orang lain, gelagat jahat dari orang yang ditemui, dan beberapa pihak bahkan menyebutkan bahwa mungkin janin mama sedang diganggu makhluk halus.

4. Munculnya tanggung jawab berat

4. Muncul tanggung jawab berat
Pexels/Tatiana Syrikova

Arti mimpi janin hilang dalam kandungan juga mengindikasikan bahwa akan ada tanggung jawab yang akan Mama tanggung. Tafsir ini sebenarnya sangat beralasan karena kehadiran calon Bayi pastinya menjadi amanah yang cukup berat karena tanggung jawab mama akan berlangsung seumur hidup.

Mimpi janin hilang dalam hal ini adalah representasi kekhawatiran mama untuk menghadapi hari esok. Mama kemungkinan belum yakin bisa memberikan yang terbaik, sehingga semuanya terbawa hingga ke alam bawah sadar. Jika demikian, ada baiknya Mama bicara dari hati ke hati dengan orang dekat yang dipercaya agar merasa lebih baik dan siap menghadapi tanggung jawab.

5. Pengaruh Psikologis

5. Pengaruh Psikologis
Pexels/Ryutaro Tsukata

Dari semua arti mimpi janin hilang dalam kandungan, satu yang paling banyak dipercaya adalah disebabkan oleh pengaruh psikologis. Sangat wajar jika ibu hamil merasa khawatir dan bertanya-tanya apakah nantinya mampu mengemban tanggung jawab sebagai orangtua. Rasa cemas dan takut menghadapi persalinan juga membuat Mama seringkali gelisah berlebihan dan ingin keluar dari situasi.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat alam bawah sadar Mama mulai menggambarkan tentang janin yang hilang dalam kandungan. Namun secara keseluruhan, Mama tidak perlu merasa khawatir dan cukup mencurahkan semua kegalauan kepada orang yang dipercaya. Ingat, Mama tidak pernah sendirian menghadapi ini semua.

Itulah beberapa arti mimpi janin hilang dalam kandungan. Meski ada yang menafsirkan akan datangnya hal buruk, Mama tak perlu khawatir berlebih karena hal tersebut belum tentu menjadi kenyataan. Semoga ulasan Popmama.com ini cukup membantu ya, Ma!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk