Bisa Dicoba, 7 Cara Unik Umumkan Kehamilan pada Keluarga

Mengumumkannya dengan cara unik akan menjadi momen yang tidak terlupakan

20 Januari 2021

Bisa Dicoba, 7 Cara Unik Umumkan Kehamilan Keluarga
Freepik/freepik

Tidak diragukan lagi, kehamilan adalah salah satu hal terpenting dalam keluarga. Karena itu, momen spesial ini dapat dibagikan kepada anggota keluarga lain dengan cara yang unik.

Cara unik dalam mengumumkan berita kehamilan dapat membuat semua orang turut merasa bahagia dan bahkan menjadi kejutan yang manis bagi orang yang dicintai.

Tidak tahu mulai dari mana? Berikut Popmama.com berikan beberapa ide pengumuman kehamilan yang dapat Mama tiru. Apa saja, ya?

1. Melalui hobi atau kesukaan suami dan keluarga

1. Melalui hobi atau kesukaan suami keluarga
Freepik/Senivpetro

Mungkin suami menyukai alam bebas, sangat menyukai makanan tertentu, atau memiliki board game favorit. Apapun itu, menggunakan sesuatu yang disukai adalah cara yang manis untuk berbagi kabar kepada calon orangtua.

2. Roti dalam oven

2. Roti dalam oven
Freepik

Jika reaksi yang Mama kejar adalah kebingungan diikuti dengan kegembiraan, Mama dapat melakukan permainan kata. Minta suami untuk memeriksa oven yang berisi roti yang sedang dipanggang.

Menurut Dictionary of American Slang, a bun in oven memiliki arti bahwa Mama sedang hamil.  Mama dapat berjaga-jaga dengan meletakkan alat tes kehamilan di dekatnya. Perhatikan reaksinya saat suami menyadari bahwa Mama sedang hamil.

Editors' Picks

3. Hadiah dengan pesan khusus

3. Hadiah pesan khusus
Freepik

Mama dapat memberikan hadiah dengan pesan sederhana. Meskipun mug mungkin bukan hadiah yang paling bijaksana, namun Mama dapat menuliskan pesan di mug, misalnya “The best daddy in the world”.

Terkadang pesan tertulis sederhana adalah yang terbaik. Mama dapat memberikan hadiah ini pada kakek dan nenek juga, lho.

4. Baby bump

4. Baby bump
Freepik/drobotdean
Ilustrasi

Ini salah satu cara yang dapat Mama lakukan untuk menyampaikan berita kehamilan kepada keluarga dan kerabat. Mama dapat mengirimkan foto mama yang sedang memeluk baby bump, dengan baju bayi di dekat Mama. Ini dapat diartikan bahwa Mama sedang mengharapkan kehadiran anggota keluarga yang baru.

5. Foto hasil USG

5. Foto hasil USG
Unsplash/Daiga Ellaby

Orang-orang terdekat Mama bahkan tidak perlu lagi menebak-nebak. USG merupakan salah satu cara yang cepat, jelas, dan mudah untuk memberitahu kepada keluarga dan kerabat kalau Mama sedang hamil.

6. Sepatu bayi

6. Sepatu bayi
Unsplash

Apakah ada benda yang lebih manis dari sepasang sepatu bayi? Bagikan berita kehamilan dengan gambar sepatu bayi yang paling manis, di samping sepatu mama sendiri. Ini menandakan Mama sedang menanti kehadiran “mini me” versi Mama.

7. Meminta bantuan calon kakak

7. Meminta bantuan calon kakak
Freepik/Karlyukav

Jika anak tertua akan dipromosikan menjadi seorang kakak, mengapa tidak memasukkan mereka ke dalam rencana pengumuman kehamilan mama? Kemungkinannya, mereka sama bersemangatnya dengan Mama untuk berbagi berita besar dengan keluarga.

Nah, itu beberapa ide untuk mengumumkan kehamilan kepada keluarga dan kerabat. Kehamilan adalah hal yang membahagiakan. Memberitakannya dengan cara unik akan menjadi momen yang tidak terlupakan, Ma.

Apa yang Mama lakukan saat mengumumkan kehamilan untuk pertama kalinya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.