TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Rekomendasi Anime untuk Temani Mama Selama Hamil, Seru dan Edukatif!

Rekomendasi anime berikut bisa membantu Mama melewati masa kehamilan dengan lebih santai

23 Maret 2022

7 Rekomendasi Anime Temani Mama Selama Hamil, Seru Edukatif
imdb.com

Apakah Mama suka menonton anime? Kalau iya, artikel ini mungkin cocok untuk Mama yang sedang mencari rekomendasi anime dengan cerita yang ringan.

Jika membicarakan tentang anime, hal pertama yang terpikirkan adalah kisah ceritanya yang kebanyakan mengambil genre mengenai fiksi ilmiah. Fiksi ilmiah sendiri kebanyakan memiliki alur cerita yang berat karena konfliknya yang rumit.

Namun, ada juga anime yang memiliki alur cerita ringan sehingga Mama bisa menikmatinya tanpa perlu khawatir akan perubahan emosi yang terlalu mendadak.

Nah, untuk membantu Mama memilih anime ringan yang bisa dinikmati secara santai, berikut Popmama.com telah memilih rekomendasi anime ringan untuk temani Mama selama hamil.

Simak bersama yuk, Ma!

1. Gakuen Babysitter

1. Gakuen Babysitter
lyricsfromanime.com

Gakuen Babysitter atau School Babysitter adalah anime adaptasi manga yang sudah terbit dari tahun 2009 dan ber-genre komedi dan slice of life

Anime ini menceritakan tentang kisah kakak beradik Kashima Ryuichi dan Kotaro yang menjadi yatim piatu akibat kecelakan pesawat yang dialami orang tua mereka yang membuat mereka tidak punya tempat tinggal.

Kepala Akademi Morinomiya mengangkat mereka menjadi cucu dan bersedia untuk menyediakan tempat tinggal dan akan membebaskan biaya sekolah mereka namun dengan satu syarat nih, Ma.

Syaratnya adalah Ryuichi harus ikut dalam klub sekolah penitipan anak Morinomiya. Anime ini memperlihatkan kisah hidup Ryuichi sebagai babysitter serta perkembangan karakter sang adik, Kotaro yang sangat menggemaskan.

Mama akan sangat menikmati anime satu ini karena memiliki jalan cerita yang ringan dan penuh dengan tawa. Terlebih lagi banyak karakter anak kecil yang memiliki karakteristik yang berbeda membuatnya menjadi anime yang bisa menemani Mama selama kehamilan.

2. Kotaro Lives Alone

2. Kotaro Lives Alone
imdb.com

Selanjutnya, ada Kotaro Lives Alone. Anime yang satu ini sedang populer disaksikan lho, Ma. Sebelum diadaptasi sebagai anime, series ini sudah terlebih dahulu diubah menjadi serial live action di tahun 2021.

Kemudian oleh Netflix dibawakan versi animenya, Ma. Seperti judulnya, anime ini menceritakan mengenai anak kecil berusia 4 tahun bernama Kotaro yang hidup sendiri tanpa orangtua atau wali di sebuah kompleks apartemen.

Dengan kepolosannya, Kotaro yang baru pindah pun menghampiri tetangganya satu per satu yang membuat mereka kaget dan bingung karena situasi Kotaro yang tidak masuk akal.

Dengan segala kemisteriusannya, para tetangganya pun terus menemani Kotaro agar ia tidak sendirian. Perlahan-lahan kebenaran mengenai alasan kenapa Kotaro tinggal sendirian pun mulai terkuak.

Anime ini dibumbui dengan perasaan hangat, komedi, dan ringan. Untuk beberapa orang anime ini bisa membuat perasaan menjadi sedih karena kisah hidup anak kecil yang harus hidup sendiri di usia yang masih muda.

Editors' Picks

3. Belle

3. Belle
imdb.com

Belle atau di Jepang memiliki judul Ryu to Sobakasu no Hime adalah film anime bertema fiksi ilmiah terbaru dan terlaris yang keluar di pertengahan tahun 2021.

Anime ini menceritakan tentang Suzu Naito, siswa SMA berusia 17 tahun yang tinggal di kawasan pedesaan, yaitu di Prefektur Kochi yang memiliki kecintaan terhadap menyanyi dan menulis lagu sedari kecil.

Namun, suatu saat Suzu mendapatkan trauma masa kecilnya karena melihat ibunya yang mengorbankanya nyawanya sendiri untuk menyelamatkan seorang anak saat terjadi banjir di sungai. Trauma ini membuat Suzu tidak bisa bernyanyi lagi, Ma.

Atas saran sahabatnya Hiroka, Suzu memasuki dunia maya yang dikenal sebagai "U", di mana dunia ini diciptakan agar seseorang bisa memulai kehidupan yang baru sebagai seorang avatar.

Suzu memilih nama Belle sebagai nama avatar yang akan dia pakai di dunia "U". Setelah masuk, Suzu menyadari bahwa dia bisa bernyanyi dengan bebas sebagai Belle di dunia karakternya.

Perjalanannya sebagai Belle tidak mulus. Meskipun dia menjadi terkenal karena nyanyiannya, ia melewati beberapa masalah yang pada akhirnya berakhir dengan Suzu menemukan keberaniannya kembali untuk bernyanyi di dunia nyata.

Mama sendiri mungkin akan merasakan bahwa anime yang satu ini memiliki plot yang hampir mirip dengan film Disney, yaitu Beauty and The Beast, namun dikemas dengan cara yang berbeda.

Anime ini memiliki cerita yang ringan, tidak perlu khawatir karena anime ini tidak menguras emosi, memiliki alur yang mudah diikuti dan tentunya bisa menemani Mama selama kehamilan!

4. Wolf Children: Ame and Yuki

4. Wolf Children Ame and Yuki
imdb.com

Wolf Children: Ame and Yuki atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Ookami Kodomo no Ame to Yuki merupakan series anime lainnya yang memiliki banyak peminat, Ma.

Anime satu ini pun juga disutradarai oleh pembuat film Belle sehingga Mama akan menemukan kesamaan dalam visual dan gambar yang disuguhkan.

Wolf Children: Ame and Yuki merupakan anime ber-genre fantasi yang di mana menceritakan tentang kisah perjuangan seorang ibu tunggal bernama Hana yang membesarkan dua anak setengah serigala yang bernama Ame dan Yuki setelah sang Ayah yang merupakan jelmaan serigala meninggal karena terbunuh saat berburu makanan.

Suatu ketika Hana jatuh pingsan dan mendapatkan sebuah visi dari suaminya, yang mengatakan bahwa Ame dan Yuki akan menemukan jalannya sendiri sebagai seorang setengah serigala.

Film ini mungkin akan membuat Mama menangis karena kisahnya yang mengharukan, namun sesekali tidak apa-apa kan?

5. My Neighbor Totoro

5. My Neighbor Totoro
rottentomatoes.com

Siapa yang tidak tahu anime satu ini? Yap, film anime My Neighboor Totoro atau dalam bahasa Jepangnya Tonari no Totoro adalah salah satu anime produksi Studio Ghibli yang sangat terkenal bahkan diketahui oleh orang yang tidak pernah menonton anime.

Film ini menceritakan tentang kisah menarik 2 anak, yaitu Kusakabe Satsuki dan adik perempuannya Kusakabe Mei yang baru pindah ke rumah baru mereka agar lebih dekat dengan ibunya yang sedang sakit

Di rumah barunya, kedua kakak beradik itu melakukan petualangan yang mengasyikkan bersama dengan para 'arwah' di sekitar rumahnya yang disebut dengan Totoro. Menurut nenek Kanta, Totoro hanya bisa dilihat oleh anak yang masih memiliki sifat kepolosan.

6. Sweetness And Lightning

6. Sweetness And Lightning
imdb.com

Amaama to Inazuma atau Sweetness And Lightning ini menceritakan tentang kisah mengharukan mengenai seorang ayah tunggal bernama Kouhei Inuzuka yang ingin memberikan yang terbaik untung anak perempuannya setelah sang Istri meninggal.

Cerita ini fokus pada keinginan Kouhei Inuzuka untuk memberikan putrinya makanan yang layak serta sehat. Kesusahan dan kebahagian dalam merawat sang Anak sebagai orang tua tunggal bisa Mama rasakan dalam anime ini.

Anime ini bergenre slice of life dan komedi yang membuatnya menjadi anime yang ringan untuk Mama tonton selama kehamilan.

7. Mirai Of The Future

7. Mirai Of The Future
kaorinusantara.or.id

Mirai Of The Future atau Mirai no Mirai menceritakan tentang hubungan kakak beradik antara Kun Ota yang berusia empat tahun dan adik perempuannya yang baru lahir, Mirai.

Seperti anak-anak pada umumnya, Kun merasa cemburu karena orang tuanya lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang Adik. 

Suatu hari, dia mengamuk dan berlari keluar rumah hanya untuk menemukan dirinya berhadapan dengan anjing keluarga, Yukko, dan seorang siswa SMA misterius yang ternyata adalah sang Adik, Mirai, dari masa depan.

Nah, itulah tadi rekomendasi anime untuk temani Mama selama hamil. Anime apa lagi yang sudah pernah Mama tonton?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk