Apakah Peluang Hamil Lebih Besar jika Berhubungan Seks di Pagi Hari?

Simak faktanya di sini!

12 Mei 2022

Apakah Peluang Hamil Lebih Besar jika Berhubungan Seks Pagi Hari
Freepik/lookstudio

Daripada melakukan seks di malam hari saat kondisi tubuh sedang lelah, beberapa pasangan pun memilih untuk melakukannya di pagi hari. Apalagi, jumlah sperma di pagi hari lebih banyak dari malam hari. Lantas, apakah peluang hamil lebih besar jika berhubungan seks di pagi hari?

Bagi kamu yang sedang ingin punya momongan, kamu mungkin saja akan mencoba berbagai cara yang bisa dilakukan selama itu memiliki peluang kehamilan yang tinggi. Bahkan, jika itu artinya harus berhubungan seks di pagi hari.

Namun, apakah peluang hamil lebih besar jika berhubungan seks di pagi hari itu benar? Nah, agar tidak salah dalam menyerap informasi yang beredar, sebaiknya kamu menyimak informasi dari Popmama.com berikut ini.

Editors' Picks

Jumlah Sperma di Pagi Hari Lebih Banyak Dibandingkan Malam Hari

Jumlah Sperma Pagi Hari Lebih Banyak Dibandingkan Malam Hari
Unsplash.com/Deon Black

Jika kamu pernah mendengar bahwa jumlah sperma di pagi hari lebih banyak dari pada malam hari, maka kamu telah mendapatkan informasi yang tepat. Namun, perbedaannya tidak terlalu banyak.

Katakanlah pasanganmu memiliki jumlah sperma sekitar 87 juta di malam hari dan 88 juta di malam hari. Ini terdengar banyak, memang, tapi perbedaannya 1 juta saja.

Padahal, untuk bisa hamil, sel telurmu hanya membutuhkan satu sperma yang unggul dalam berenang dan berhasil melakukan pembuahan.

Berhubungan Seks di Pagi Hari Tidak Memiliki Kemungkinan Hamil Lebih Tinggi

Berhubungan Seks Pagi Hari Tidak Memiliki Kemungkinan Hamil Lebih Tinggi
Freepik/kroshka__nastya

Karena selisihnya yang cenderung tidak terlalu besar, maka berhubungan seks di pagi hari tidak bisa dikatakan memiliki peluang kehamilan yang lebih tinggi, ya.

Namun, ini bukan berarti kamu tidak boleh melakukan seks di pagi hari. Ini artinya, kamu boleh melakukan seks di waktu kapan pun kamu dan pasangan merasa nyaman, tanpa harus memikirkan peluang kehamilan mana yang lebih besar.

Pada dasarnya, jangan jadikan hubungan seks sebagai sebuah pekerjaan untuk menghasilkan bayi, seberapa pun kamu sangat menginginkannya.

Sebab, setiap hubungan seks bersama pasangan seharusnya diisi dengan banyak cinta, serta saling menikmati dan memanjakan, bukan?

Berhubungan Seks Menjelang Ovulasi Memiliki Peluang Kehamilan Lebih Tinggi

Berhubungan Seks Menjelang Ovulasi Memiliki Peluang Kehamilan Lebih Tinggi
Freepik/gpointstudio

Jika waktu berhubungan masih membuatmu kepikiran, ada baiknya beralih untuk melakukan hubungan seks menjelang masa ovulasimu, dan kamu bebas melakukannya kapan pun kamu dan pasangan mau, entah pagi, siang, sore, atau malam hari.

Untuk perempuan yang punya siklus menstruasi normal, yaitu 28 hari, maka hari ke 10-16 adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks, karena itulah masa suburmu.

Bagi pasangan yang berada dalam usia di bawah 35 tahun dan kondisi fertilitas yang baik, melakukan hubungan seks sebanyak dua kali selama masa subur sudah cukup untuk bisa hamil, lho.

Nah, semoga penjelasan tadi bisa menjawab pertanyaan kamu tentang apakah peluang hamil lebih besar jika berhubungan seks di pagi hari, ya. Tunggu apa lagi, jika sedang berada di masa suburmu, segera siapkan kejutan menggoda untuk pasangan hari ini!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk