5 Selebriti Ungkap Cerita Mengharukan saat Jadi Pejuang Dua Garis Biru

Selebriti dunia berikut ini juga pernah lho berjuang mendapatkan anak bertahun-tahun lamanya.

24 Maret 2021

5 Selebriti Ungkap Cerita Mengharukan saat Jadi Pejuang Dua Garis Biru
Instagram.com/chrissyteigen

Memiliki anak merupakan karunia terindah sebagai orangtua. Namun sayangnya, tak semua orang beruntung untuk langsung memiliki anak setelah menikah.

Selebriti dunia berikut ini juga pernah lho berjuang untuk mendapatkan keturunan bertahun-tahun lamanya. Berikut Popmama.com rangkum cerita mengharukan selebriti saat jadi pejuang dua garis biru.

1. Chrissy Teigen

1. Chrissy Teigen
Instagram.com/chrissyteigen

Perjalanan panjang menjadi orangtua telah dilalui Chrissy Teigen dan John Legend. Keduanya telah bersama sejak 2011 dan mencoba IVF namun gagal di kesempatan pertama.

“Aku ingat aku pernah berpikir, ‘Oh aku terlalu banyak berjalan, dan mungkin itu penyebabnya. Kamu hanya akan terus mencari sesuatu untuk disalahkan, terutama dirimu sendiri,” ujarnya dalam wawancara dengan The Cut di 2018.

Pada akhirnya usaha membuahkan hasil. Chrissy dan John mendapatkan anak pertama mereka, Luna, di tahun 2016 lewat IVF dan anak laki-lakinya, Miles di tahun  2018.

Editors' Picks

2. Amy Schumer

2. Amy Schumer
Instagram.com/amyschumer

Komedian Amy Schumer pernah bercerita tentang pengalaman IVF nya di Januari 2020 lalu. Amy dan suaminya, Chris Fischer pernah mencoba IVF untuk anak keduanya.

“Aku merasa sangat sedih dan emosional. Jika ada yang mengalaminya dan jika kamu memiliki saran dan tidak keberatan untuk berbagi pengalaman, tolong hubungi aku melalui nomor yang ada di bio. Kami terus mencari tahu apa yang harus dilakukan.”

Tujuh bulan kemudian, Amy dan Chris akhirnya mempertimbangkan memakai ibu pengganti karena IVF yang sangat sulit. “Aku rasa aku tidak bisa melakukan bayi tabung lagi, dan aku memutuskan jika aku tidak bisa hamil lagi,” ungkapnya di bulan Agustus 2020.

3. Lena Dunham

3. Lena Dunham
Instagram.com/lenadunham

Lena Dunham mengatakan kepada Harper’s Bazaar ia gagal menjalani IVF pada November 2020 lalu. “Setiap langkahnya membawa proses yang lebih jauh dengan tubuhku, keluargaku, realitaku. Tiap langkahnya akan lebih mahal, lebih putus asa dan lepi kesepian. Aku berhenti membayangkan akhirnya,” ujarnya.

4. Mandy Moore

4. Mandy Moore
Instagram.com/mandymooremm

Mandy Moore dijadwalkan untuk menjalani operasi di rahimnya pada musim panas 2020 lalu, atas saran dari dokter spesialis kandungan.

“Akhirnya senang mengetahui kami punya rencana dan tahu sebabnya mengapa aku belum hamil juga,” kata Mandy kepada Romper di Januari 2021. Namun sesaat sebelum prosedur dilakukan, Mandy Moore mendapati dirinya tengah hamil. Anak laki-lakinya pun lahir pada Selasa (23/2/2021) yang lalu.

5. Jessie J

5. Jessie J
Instagram.com/jessiej

Jessie J pernah menceritakan perjuangannya untuk memiliki anak di konsernya tahun 2018. 

“Aku pernah diberitahu empat tahun lalu jika aku tidak bisa memiliki anak. Aku tidak menceritakan ini untuk mencari simpati, tapi aku adalah salah satu dari jutaan perempuan yang mengalami ini,” ujarnya. “Aku akan menjadi seorang ibu suatu hari nanti. Aku selalu percaya keajaiban. Bahkan jika itu tidak terjadi secara natural, tapi bukan berarti itu tidak dianggap sebagai sebuah perjalanan,” tulisnya di Instagram kala itu.

Itulah kelima selebriti yang terbuka menceritakan kisahnya saat menjadi pejuang dua garis biru. Untuk kamu yang juga sedang menjalaninya, jangan menyerah dan tetap semangat ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.