Ingin Hamil Anak Perempuan? Yuk, Coba Posisi Seks Ini!

Beberapa posisi seks yang bisa kamu tiru, Ma!

13 Januari 2022

Ingin Hamil Anak Perempuan Yuk, Coba Posisi Seks Ini
Freepik/prostooleh

Mungkin kamu merasa putus asa setelah menikah sekian lama belum dikaruniai keturunan. Atau kamu berharap memiliki anak perempuan atau laki-laki.

Kamu ingin sekali memiliki anak yang jenis kelaminnya sesuai dengan harapan kamu. Untuk menggapainya, kamu perlu berkonsultasi ke dokter.

Kemungkinan, kamu disarankan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Selain itu, juga diminta untuk berolahraga teratur hingga berdiet.

Lalu, apakah kamu sudah melakukan hal yang paling penting. Posisi seks ternyata menentukan lho! Berikut ulasannya yang dirangkum Popmama.com!
 

1. Penjelasan posisi seks bisa menentukan jenis kelamin calon bayi

1. Penjelasan posisi seks bisa menentukan jenis kelamin calon bayi
Pexels/Amina Filkins

Seorang ilmuwan terkemuka, Dokter Shettles, dilansir dari bellybelly.com, percaya bahwa posisi seksual tertentu memberi keuntungan bagi sperma yang membawa kromosom gender tertentu.

Dokter Shettles menemukan bahwa sperma untuk jenis kelamin laki-laki lebih lemah tetapi lebih cepat daripada sperma perempuan. Sperma laki-laki berenang sangat cepat tetapi bertahan untuk periode yang lebih pendek, karena ini dia merasa bahwa posisi seksual yang memungkinkan penetrasi mendalam bisa membawa sperma anak laki-laki untuk berenang dengan cepat ke arah telur.

Untuk sperma perempuan, memiliki stamina yang lebih baik dan dapat melakukan perjalanan lebih jauh untuk mencari telur. Untuk alasan ini, Dr. Shettles percaya bahwa penetrasi dangkal, yang akan menyebabkan ejakulasi jarak yang lebih besar dari serviks, akan memberi sperma perempuan yang lebih baik untuk mencapai telur. 

Posisi berikut memungkinkan penetrasi terbatas, ideal untuk hamil anak perempuan:

Editors' Picks

2. Gaya misionaris

2. Gaya misionaris
Freepik/lookstudio

Posisi ini paling mendasar saat berhubungan seks. Ini mungkin bukan entri paling menarik di bagian Kama Sutra. Namun posisi ini paling baik dan tepat untuk bisa hamil anak perempuan.

Kamu harus berbaring telentang, dan pasangan kamu harus berbaring di atas. Ingat, seluruh titik posisi ini adalah membatasi penetrasi.

3. Posisi sendok atau spooning

3. Posisi sendok atau spooning
navbharattimes.indiatimes.com

Posisi yang sudah mulai menantang. Kamu dan pasangan berbaring di sisi samping. Minta pasangan kamu untuk mulai melakukannya lewat posisi belakang, tapi jangan lewat dubur. Posisi ini disebut sendok, karena terlihat seperti sendok di laci.

Kamu dan pasangan berpelukan saat mulai bermain. Posisi kaki kamu harus diangkat seperti sendok yang membantu menjaga penetrasi dangkal.

4. Hindari orgasme

4. Hindari orgasme
Unsplash/Dainis Graveris

Mitos populer lain tentang bagaimana cara hamil seorang gadis adalah menghindari orgasme saat berhubungan seks. Beberapa orang percaya bahwa sekresi yang dilepaskan selama orgasme menciptakan lingkungan alkali di vagina yang membantu sperma anak laki-laki untuk bertahan hidup lebih lama.

Dengan menghindari orgasme, dan memelihara lingkungan yang lebih asam, kamu dapat meningkatkan peluang gadis sperma mencapai telur terlebih dahulu.

Jadi, kamu bisa mulai praktik dengan pasangan. Tentu saja juga harus disertai dengan konsultasi ke dokter kandungan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.