Cara yang Dilakukan Artis untuk Punya Anak, Bisa Jadi Inspirasi Promil

Promil yang dilakukan para artis ini mungkin bisa menginspirasi calon orangtua

14 September 2021

Cara Dilakukan Artis Pu Anak, Bisa Jadi Inspirasi Promil
Instagram.com/inul.d/cynthia_lamusu

Setelah menikah, kehamilan menjadi kabar bahagia yang selalu dinanti bagi setiap pasangan. Hadirnya buah hati dalam sebuah keluarga tentu menjadi hal yang sangat diinginkan, termasuk bagi pasangan artis Indonesia.

Tak sedikit pasangan artis yang harus melewati masa-masa sulit demi mendapatkan momongan. Bahkan, sampai menanti selama belasan tahun lamanya. Dengan terus berdoa dan berusaha, para artis ini melakukan berbagai cara, misalnya saja mengikuti serangkaian program hamil atau promil.

Siapa sangka banyaknya sederetan pasangan artis yang sempat susah hamil, saat ini mereka sudah dikaruniai anak dan hidup lebih berwarna dengan hadirnya buah hati tercinta.

Lantas, apa saja cara yang dilakukan para artis untuk memiliki anak? Berikut Popmama.com rangkum informasinya sebagai berikut.

1. Melakukan program bayi tabung

1. Melakukan program bayi tabung
Instagram.com/asmirandah89/zaskiasungkar15

Bayi tabung merupakan suatu prosedur promil yang dilakukan setiap pasangan untuk membantu proses kehamilan. Adapun promil jenis ini menjadi pilihan bagi banyak orang, termasuk para artis yang mengalami permasalahan kesuburan untuk memiliki anak.

Sejumlah artis bahkan sudah banyak yang melakukan promil jenis ini. Tak sedikit pula dari mereka yang berhasil dan kini sudah memiliki anak dari program bayi tabung tersebut.

Di antara banyaknya artis yang pernah mencoba metode ini, ada pedangdut Inul Daratista yang menanti selama kurang lebih 13 tahun. Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang juga menanti selama belasan tahun.

Selanjutnya ada Asmirandah dan Jonas Rivanno yang sudah mendapatkan putri pertama setelah penantian bertahun-tahun. Serta ada pula pasangan artis senior Cynthia Lamusu dan Surya Saputra yang menunggu selama 8 tahun dan kini berhasil dikaruniai sepasang anak kembar.

Nama pasangan artis tadi hanya beberapa saja yang berhasil mengikuti program bayi tabung, masih ada banyak pasangan artis lainnya yang juga mengikuti metode serupa dan berhasil dikaruniai anak.

Untuk diketahui, program bayi tabung sendiri adalah proses pembuahan sel telur dan sperma yang dilakukan di luar tubuh calon Mama. Dibutuhkan persiapan yang matang dari kedua belah pihak, serta waktu dan biaya yang cukup mahal.

Bagi calon Mama dan Papa yang sedang melakukan rangkaian promil, metode bayi tabung mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, sudah banyak dokter dan rumah sakit yang bisa menangani metode tersebut.

Editors' Picks

2. Memulai gaya hidup sehat

2. Memulai gaya hidup sehat
Instagram.com/fitrop

Selain mengikuti program bayi tabung, hidup sehat juga menjadi salah satu kunci keberhasilan program hamil. Itulah mengapa banyak para artis yang melakukan perubahan pola hidup sehat demi keberhasilan promil yang mereka jalani.

Mulai dari mengubah kebiasaan makan dengan makanan lebih bergizi seimbang, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, menghindari rokok dan minuman beralkohol, serta gaya hidup sehat lainnya.

Seperti yang dilakukan Fitri Tropica atau akrab disapa Fitrop pada kehamilannya beberapa waktu silam. Setelah penantian lima tahun, Mama dari Baby Sada ini pernah berbagi tips seputar kehamilan bagi para penderita PCOS.

Lewat video Q&A yang ia unggah bersama sang suami, Fitrop menyebutkan bahwa salah satu cara yang ia lakukan adalah mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak diet ketat selama promil.

Selain menjaga pola makan yang sehat, orangtua dari Sada Amina Hanara juga mengaku bahwa mereka rutin melakukan olahraga demi keberhasilan program hamil yang sedang mereka jalankan.

Dengan melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat, maka bukan tidak mungkin keberhasilan promil yang dijalani menjadi lebih cepat dari waktu yang diharapkan. 

3. Berpikir positif dan tenang

3. Berpikir positif tenang
Instagram.com/sysiio

Selain gaya hidup sehat, cara yang bisa dilakukan oleh setiap pasangan adalah dengan tetap tenang dan usahakan untuk selalu berpikir positif. 

Jika calon Mama dan Papa mengalami stres saat menjalani promil, ini juga akan menjadi masalah karena dapat mengganggu infertilitas atau kesuburan.

Seperti yang pernah dijelaskan oleh dr. M Dwi Priangga, Sp.OG dari Pusat Fertilitas Bocah Indonesia melalui Popmama Talk beberapa waktu lalu, "Hubungan stres sama infertilitas itu seperti telur dan ayam, mana duluan kita nggak tahu. Jadi sangat erat kaitannya antara stres dan ifnertilitas."

Salah satu pasangan artis lainnya yang juga sempat menantikan kehadiran buah hati selama beberapa tahun adalah Sissy Pricscillia dan Rifat Sungkar. Keduanya melakukan berbagai upaya, serta tetap berpikir positif dan tenang hingga akhirnya bisa mendapatkan keturunan.

Jadi, cara lainnya adalah dengan selalu berpikir positif dan tenang ya. Jika setiap pasangan melakukan demikian, maka rasa stres pun akan lebih mudah dihindari dan tidak akan menggangu kesuburan.

4. Melakukannya secara alami

4. Melakukan secara alami
Instagram.com/atiqahhasiholan

Ada banyak program hamil yang bisa diikuti oleh setiap pasangan. Namun, pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto justru berhasil melakukannya secara alami.

Setelah menanti tiga tahun kehadiran momongan dalam keluarga, keduanya sempat memutuskan untuk melakukan serangkaian terapi dan program kehamilan lainnya.

Namun, tanpa dugaan justru istri dari Rio Dwanto ini berhasil hamil setelah berhenti melakukan berbagai terapi dan promil. Atiqah rupanya berhenti melakukan rangkaian promil dan memilih melakukannya secara alami.

Adapun cara alami untuk punya anak adalah dengan mendapat dukungan yang sehat dari pasangan dan orang sekitar, memulai hidup sehat, serta menjaga asupan nutrisi yang dibutuhkan calon ibu hamil seperti protein, asam folat, vitamin B6 serta karbohidrat kompleks. 

Itu dia cara-cara yang banyak dilakukan sederet pasangan artis Tanah Air demi mendapatkan buah hati. Cara tersebut mungkin bisa menjadi inspirasi bagi calon Mama dan Papa yang tengah melakukan program hamil.

Tetap semangat dan sehat selalu untuk semua para pejuang dua garis!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.