8 Artis Ini Pernah Gagal Promil untuk Mendapatkan Momongan

Dari penyanyi dangdut Fitri Carlina sampai Ifan 'Seventeen' dan Citra Monica

31 Agustus 2021

8 Artis Ini Pernah Gagal Promil Mendapatkan Momongan
Instagram.com/dennycagur & Instagram.com/fitricarlina

Memiliki anak menjadi harapan bagi pasangan yang berumah tangga. Deretan nama artis dari Gilang Dirga hingga Aurel Hermansyah sangat serius ingin memiliki anak. 

Jalan dan usaha untuk memiliki anak itu ditempun dengan program hamil (promil). Mulai dari cara alami hingga inseminasi dan bayi tabung atau IVF (In-Vitro Fertilization).

Namun, takdir berkata lain karena ada beberapa deretan artis yang gagal promil untuk mendapatkan. Memiliki cerita sedihnya masing-masing, perjuangan mereka ada yang akhirnya berhasil tapi ada juga yang masih berusaha hingga kini.

Berikut Popmama.com rangkum 8 deretan artis yang gagal promil untuk mendapatkan anak.

1. Andrea Dian dan Ganindra Bimo

1. Andrea Dian Ganindra Bimo
Instagram.com/andreadianbimo

Ganindra Bimo menjelaskan dirinya hampir kehilangan sang Istri. Dikaruniai kehamilan di tahun pertama pernikahan, pasangan ini sangat senang.

Namun, kebahagiaan itu tak berlangsung lama karena Andrea harus menjalani operasi saluran telur. Bagian kanan saluran telur Andrea harus diangkat saat itu.

Ketika sedang akan promil bayi tabung tahun 2020 lalu, Andrea malah ditimpa musibah positif Covid-19. Membuat rencana mereka mendapatkan momongan harus ditunda.

2. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

2. Aurel Hermansyah Atta Halilintar
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Usaha Aurel Hermansyan dan Atta untuk mendapatkan anak dimulai dari awal sekali mereka menikah. Pasangan ini memang ingin buru-buru memiliki momongan.

Bahkan sebelum menikah, keduanya sudah rajin berkonsultasi ke dokter. Pasangan ini langsung mengumumkan hamil tidak jauh dari setelah menikah. Namun, harus mengalami keguguran.

Aurel pun sempat trauma dan khawatir akan promil lagi. Hingga akhirnya kini keduanya resmi sedang menanti Baby AH lahir yang berjenis kelamin perempuan.

3. Denny 'Cagur' dan istri

3. Denny 'Cagur' istri
Instagram.com/dennycagur

Shanty Widihastuti, istri Denny Cagur sempat menjalani program bayi‎ tabung pada 2019 lalu. Sudah sempat dinyatakan positif hamil, sayangnya harus mengalami keguguran.

Saat itu Denny menceritakan kalau bayi dalam kandungan istrinya tidak berkembang. Sehingga janinnya harus terpaksa dipotong. Untuk kembali promil, pasangan ini memilih santai dan ingin fokus ke keluarga mereka saat ini.

Editors' Picks

4. Fitri Carlina dan suami

4. Fitri Carlina suami
Instagram.com/fitricarlina

Penyanyi dangdut Fitri Carlina dan sang Suami Hendra Sumendap juga berjuang mendapatkan momongan. Bersama sang Suami, ia rela sampai ke Singapura untuk promil.

Ia juga sempat putus asa karena berbagai promil sudah ia jalani tapi belum membuahkan hasil. Kini, ia dan sang Suami memilih pasrah dengan jalan Tuhan yang diberikan kepadanya. 

Di tahun 2020 kemarin, Fitri dan suami menggunakan kesempatan untuk promil lagi.  Selama 6 tahun menjalani pernikahan Fitri Carlina mengaku dirinya masih mengusahakan promil secara alami. Sebab untuk melakukan program bayi tabung, Fitri Carlina mengaku masih belum berani.

5. Gilang Dirga dan Adiezty Fersa

5. Gilang Dirga Adiezty Fersa
Instagram.com/riomotret

Gilang Dirga sebelumnya sudah pernah mengumumkan Adiezty Fersa yang hamil. Namun, kabar gembira itu tak berlangsung lama karena Adiezty mengalami keguguran.

Menjalani berbagai promil untuk mendapatkan anak, pasangan ini harus menemui 2 kali kegagalan. Kini, Gilang dan Adiezty sedang mempersiapkan lagi niat untuk kembali promil agar bisa memiliki momongan.

6. Ifan 'Seventeen' dan Citra Monica

6. Ifan 'Seventeen' Citra Monica
Instagram.com/ifanseventeen

Deretan artis yang gagal promil untuk mendapatkan anak selanjutnya adalah Ifan 'Seventeen' dan Citra Monica. Penyanyi dengan nama lengkap Riefian Fajarsyah itu mengumumkan keguguran sang Istri di Instagram.

Keduanya diketahui menjalani promil bayi tabung untuk mendapatkan anak. Sudah menjalani transfer embrio, sayangnya kondisinya aneuploid. Kondisi embrio aneuploid artinya dalam kondisi tidak baik jadi tidak disarankan untuk ditanam ke perut mamanya.

7. Natta Reza dan Wardah Maulina

7. Natta Reza Wardah Maulina
Instagram.com/natta_reza

Pasangan ini menikah tanpa proses pacaran pada tahun 2017 lalu. Berusaha mendapatkan momongan, pasangan ini menjalani promil dan terus memohon kepada Allah.

Natta dan Wardah pun beberapa kali cek ke dokter hingga ingin menjalani promil khusus. Mereka juga mengikuti kata dokter untuk program bayi tabung.

Wardah sempat positif hamil tapi sayang ia mengalami keguguran. Natta menciptakan sebuah lagu untuk menyemangati istri tercintanya yang berjudul 'Percaya'.

Kabar bahagia itu pun datang, Natta dan Wardah akhirnya beritahu ke publik kalau mereka akan memiliki anak pada Rabu (28/4/2021). Wardah pun mengucap syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukungnya.

8. Tya Ariestya dan suami

8. Tya Ariestya suami
Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya diketahui mengidap PCOS yang membuatnya tiga kali lebih sulit hamil. Untuk bisa mendapatkan anak, ia dan suami menjalani program bayi tabung sampai tiga kali. 

Pengalaman pertama bayi tabung Tya membuahkan hasil karena berhasil hamil anak pertama. Namun, sayangnya di pengalaman bayi tabung keduanya, Tya gagal. Baru di percobaan ketiga Tya berhasil hamil kembali.

Itulah tadi deretan artis yang gagal promil untuk mendapatkan anak. Perjuangan mereka ada yang berhasil tapi ada juga yang belum dikaruniai momongan hingga saat ini.

Kita doakan bagi Mama dan Papa yang berjuang untuk mendapatkan garis dua juga bisa sukses ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.