Luna Maya Lakukan Egg Freezing karena Ingin Jadi Ibu di Masa Depan

Sudah berniat bekukan sel telur dari 4 tahun lalu, Luna Maya baru melakukannya setahun lalu

18 Januari 2022

Luna Maya Lakukan Egg Freezing karena Ingin Jadi Ibu Masa Depan
Instagram.com/lunamaya

Seorang perempuan jika ingin memiliki anak seolah punya batasan usia. Luna Maya yang saat ini akan menginjak kepala empat rupanya memikirkan hal itu.

Di YouTube Venna Melinda Channel, aktris dan model ini ternyata ingin menjadi seorang ibu. Luna Maya menceritakan ia telah melakukan egg freezing atau mature oocyte cryopreservation.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai Luna Maya lakukan egg freezing karena ingin jadi ibu di masa depan.

1. Luna Maya tak pernah berpikir umur menjadi masalah dirinya bisa hamil

1. Luna Maya tak pernah berpikir umur menjadi masalah diri bisa hamil
Instagram.com/lunamaya

Salah satu alasan Luna Maya lakukan egg freezing adalah ingin menjadi ibu. Usianya yang menginjak hampir kepala empat banyak diingatkan oleh lingkungan sekitarnya soal umur memiliki anak.

"Aku tuh enggak pernah berpikir umur satu masalah, kayak dikejar umur. Mungkin sebagai perempuan ada biological ticking secara kalau ingin menjadi seorang ibu. Tapikan aku sudah freeze egg," ucapnya dikutip dari YouTube Venna Melinda Channel pada Jumat (14/1/2022).

Editors' Picks

2. Sudah berniat melakukan egg freezing sejak 4 tahun lalu

2. Sudah berniat melakukan egg freezing sejak 4 tahun lalu
Instagram.com/lunamaya

Pemikiran Luna Maya untuk melakukan egg freezing sudah direncanakan sejak 4 tahun lalu. Namun, model ini baru bisa melakukan hal itu setahun belakangan.

"Aku sebenarnya udah pengin dari empat tahun lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada," tutur Luna.

Rencananya itu baru bisa terlaksana karena Luna baru mengetahui di Indonesia juga bisa melakukan prosedur egg freezing

Dikutip dari Mayo Clinic, prosedur egg freezing merupakan metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan perempuan untuk hamil di masa depan. Sel telur yang diambil dari ovarium akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Sel telur beku ini bisa dicairkan untuk hamil jika dikombinasikan dengan sperma di laboratorium lalu ditanamkan di rahim pemiliknya.

3. Karena egg freezing, Luna Maya tak terbebani untuk segara menikah

3. Karena egg freezing, Luna Maya tak terbebani segara menikah
Instagram.com/lunamaya

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, banyak hal yang bisa diusahakan Luna Maya untuk memiliki anak. Ia juga merasa dengan melakukan prosedur ini tak terbebani dengan usianya harus menikah segera.

"Aku rasa aku cukup sehat untuk seusia aku dan merasa masih punya energi itu. Entah kenapa aku ngerasa aku nggak terbebani oleh usia," ujar Luna. 

4. Luna Maya sangat ingin menjadi ibu dan berkeluarga di masa depan

4. Luna Maya sangat ingin menjadi ibu berkeluarga masa depan
Instagram.com/lunamaya

Saat ditanya oleh Venna Melinda soal rencana menikah dan punya anak, Luna Maya membenarkan hal ini. Bahkan ia menyebut sangat ingin punya anak dari rahimnya sendiri.

"Kalau ditanya ingin nikah, ingin punya anak ya ingin banget. Tapi untuk itu tidak terjadi sama aku sekarang, aku tidak apa-apa juga," tuturnya.

Terkait pemikirannya soal berkeluarga dan punya anak, keinginan itu seolah berkembang semakin menua usianya. Pemikiran tentang pernikahan di benak Luna saat umur 20 tahun hingga kini menjelang kepala empat terus berubah.

Banyak waktu yang kini ia habiskan untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Sehingga Luna sendiri merasa lebih sulit untuk bisa jatuh cinta. 

Itulah tadi informasi mengenai Luna Maya lakukan egg freezing karena ingin jadi ibu di masa depan. Semoga rencana Luna Maya untuk bisa hamil dan menjadi ibu di masa depan ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk