Perjalanan Hamil Aurel Hermanyah, Sempat Keguguran, Trauma & Khawatir

Saat hamil lagi, Aurel lebih protektif dengan karena terbayangi keguguran sebelumnya

23 Agustus 2021

Perjalanan Hamil Aurel Hermanyah, Sempat Keguguran, Trauma & Khawatir
Youtube.com/Atta Halilintar

Aurel Hermansyah bersiap menjadi Mama di awal tahun 2022 mendatang. Sabtu (21/8/2021) kemarin ia dan suaminya, Atta Halilintar mengumumkan hamil lagi.

Kehamilan Aurel itu diumumkan Atta Halilintar di Youtube dan Instagramnya. Lewat video dan foto, berita bahagia itu sempat dirahasikan Aurel dan Atta selama 3 bulan. 

Sebelum kehamilan keduanya ini, Aurel sendiri sempat mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Tentunya itu jadi masa-masa yang berat untuk dilalui Aurel dan Atta. Ia smepat menceritakan sempat ada rasa trauma ketika akhirnya berhasil hamil lagi.

Bagaimana cerita perjalanan hamil Aurel Hermansyah yang sempat menghadapi keguguran? Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

1. Sudah promil sejak resmi menikah

1. Sudah promil sejak resmi menikah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Perempuan kelahiran 1998 ini sudah berencana ingin cepat hamil setelah menikah. Ia dan Atta bahkan rencananya ingin memiliki anak kembar. 

Sebelum mengumumkan kehamilan pertamanya dulu, ia beberapa kali ditemani oleh Atta mengunjungi dokter kandungan untuk melakukan serangkaian tes kesehatan dan kesuburan.

2. Saat kontrol dengan Ashanty, Aurel ternyata memiliki kista

2. Saat kontrol Ashanty, Aurel ternyata memiliki kista
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Selain bersama Atta, Aurel juga pernah ditemani Ashanty untuk kontrol ke dokter. Di luar dugaan, dokter menyebutkan bahwa Aurel memiliki kista. 

Hal itu terungkap dalam tayangan YouTube The Hermansyah A6. Untungnya, dokter mengatakan kalau kista dalam rahim Aurel tidak berbahaya. 

Namun, sebagai bentuk antisipasi Aurel tetap disarankan untuk kembali melakukan kontrol secara rutin. Setelah kistanya ditangani oleh dokter, barulah Aurel bisa menjalankan program hamil anak dengan Atta Halilintar.

3. Mengumumkan kehamilan, Atta menangis bahagia

3. Mengumumkan kehamilan, Atta menangis bahagia
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Kehamilan pertama Aurel Hermansyah sangat membahagiakan bagi Atta dan keluarga besar pasangan ini. Saat itu, Atta bahkan sampai menangis karena melihat test pack Aurel 'garis dua'.

Untuk memastikan, pasangan ini pun pergi ke dokter kandungan. Dokter saat itu mengatakan sudah ada penebalan rahim dan katung kecil di rahim Aurel. Hanya saja usia janinnya masih muda dan rentan.

4. Aurel jatuh sakit, harus bedrest saat hamil pertama

4. Aurel jatuh sakit, harus bedrest saat hamil pertama
Instagram.com/attahalilintar

Jelang Lebaran 2021 kemarin, Aurel Hermansyah sempat mengalami sebuah kejadian yang memilukan. Aurel juga saat itu mengalami pendarahan.

"Istirahat aja, kalau perdarahan biasanya kecapekan atau ada sesuatu yang dipikirkan. Jadi adik janinya ngasih sinyal buat Mamanya istirahat. Tenangin pikiran dulu, semangat, gitu," ujar Aurel yang membacakan pesan dokter saat itu.

Kejadian ini sempat membuat panik. Apalagi Aurel juga mengalami perdarahan. Atta sebagai suami pun dengan sigap dan tegas mengawasi Aurel agar tidak banyak beraktivitas yang berat-berat, terlebih melarang Aurel untuk joget TikTok.

Editors' Picks

5. Harus mengalami keguguran, Aurel sangat sedih

5. Harus mengalami keguguran, Aurel sangat sedih
Instagram.com/attahalilintar

Perjuangan mempertahankan janin di rahim Aurel pun harus berakhir di usia kandungan 5 minggu. Lewat media sosial, Atta mengumumkan kalau Aurel mengalami keguguran. 

"Sampai jumpa di surga anak ku, doain Papa Mama ya Anak soleh. Innalillahi Wa Innailaihi Roji’un. Selamat jalan anakku sayang, doain Mama dan Papa dr surga ya," tutur Atta.

Meski berjauhan karena Ashanty sedang berobat ke luar negeri, perempuan yang menjadi ibu sambung Aurel ini turut memberikan dukungan pada anak tertuanya ini. 

Ashanty menggunggah foto berisi potongan ayat Al-Quran yang berkaitan dengan musibah yang sedang dialami Aurel. Dalam keterangan fotonya pun ia berharap Aurel dan Atta selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi kabar duka ini.

6. Menunggu kondisi Aurel membaik untuk hamil lagi

6. Menunggu kondisi Aurel membaik hamil lagi
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Selepas keguguran, Aurel lebih fokus untuk mengembalikkan stamina dan kesehatannya. Dalam salah satu wawancara, Atta menyebutkan mereka harus menunggu setidaknya 2 bulan agar Aurel bisa promil lagi.

Saat itu, Aurel mengalami keguguran di pertangahan Mei 2021. Atta pun tidak memaksa istrinya untuk cepat-cepat hamil lagi. Sebab, baginya yang terpenting adalah Aurel Hermansyah bisa kembali sehat secara fisik dan emosional dulu.

7. Netizen sempat curiga dengan perubahan tubuh Aurel di bulan Juli 2021

7. Netizen sempat curiga perubahan tubuh Aurel bulan Juli 2021
Instagram.com/attahalilintar

Pada vlog-vlog Atta di bulan Juli 2021, netizen sudah mulai curiga dengan perubahan bentuk tubuh Aurel Hermansyah. Ketiga masuk Agustus 2021, kecurigaan netizen makin besar.

Atta dan Aurel tampak lebih sering mengelus-ngelus perut Aurel saat bersama. Momen itu banyak terekam di vlog pribadi dan Instagram Stories Atta maupun Aurel.

8. Mengumumkan kehamilan setelah 3 bulan dirahasiakan

8. Mengumumkan kehamilan setelah 3 bulan dirahasiakan
Youtube.com/Atta Halilintar

Rasa penasaran netizen pun terjawab pada 21 Agustus 2021 lalu, Atta Halilintar mengumumkan bahwa Aurel Hermansyah Hamil lagi. Di kehamilan keduanya ini, Atta sangat protektif kepada istrinya.

Dulu, saat hamil pertama Aurel masih diizinkan untuk beraktivitas. Kini di kehamilan kedua Aurel banyak berdiam diri di rumah dan beristirahat semaksimal mungkin.

Bahkan untuk mengumumkan ke publik pun pasangan ini sangat hati-hati. Mereka tidak ingin terlalu buru-buru seperti sebelumnya.

9. Sempat khawatir dan trauma, Aurel lebih protektif dan hati-hati kali ini

9. Sempat khawatir trauma, Aurel lebih protektif hati-hati kali ini
Youtube.com/Atta Halilintar

Setelah tahu Aurel Hermansyah hamil lagi, Atta melarang istrinya untuk melakukan aktivitas yang berat di luar rumah. Bahkan acara TV, vlog dan semacamnya pun ia batasi untuk kebaikan Aurel. 

Aurel pun mengamini tindakan Atta. Penyanyi lagu 'Tanpa Bintang' mengakui ia pun lebih protektif dan menjaga kehamilan keduanya ini. 

"Protect-nya banget ya dibandingkan yang pertama, karena trauma pasti ada. Yang pertama kan aku ke TV terus masih pakai heels, jadi ini benar-benar bedrest 3 bulan," tutur Aurel. 

10. Dari usia janin 10 minggu, Aurel sudah tahu jenis kelamin anaknya

10. Dari usia janin 10 minggu, Aurel sudah tahu jenis kelamin anaknya
Youtube.com/Atta Halilintar

Diungkapkan Aurel kalau ia melakukan NIPT test kepada janinnya. NIPT test adalah pemeriksaan materi genetik yang berasal dari plasenta janin di dalam kandungan, yang ikut bercampur di dalam peredaran darah ibu.

Orangtua bisa mengetahuli kelainan genetik yang mungkin dimiliki janin lewat tes ini. Misalnya, kelainan down syndrome bahkan sampai jenis kelamin lho.

Itulah tadi perjalanan hamil Aurel Hermanyah yang sempat alami keguguran dan menghadapi traumanya. Kita doakan saja ya, Ma semoga kehamilan Aurel lancar hingga saat persalinan nanti.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.